Comscore Tracker

Toyota Raize Siap Mengaspal di Lampung, Berapa Harga OTR? 

Toyota Raize sudah bisa dipesan di Auto2000 Raden Intan, lho

Bandar Lampung, IDN Times - General Manager Auto2000 Sumatra Area, Royen Bonggal memastikan, kendaraan compact Sport Utility Vehicle (SUV), Toyota Raize siap mengaspal di Provinsi Lampung. Kendaraan itu, bahkan sudah bisa dipesan di Auto2000 Raden Intan Bandar Lampung.

Royen mengatakan, animo konsumen terhadap kehadiran Toyota Raize cukup tinggi. Buktinya, sebanyak 30 unit mobil anyar tersebut, telah dipesan dalam kurun waktu kurang dari satu bulan.

"Toyota Raize sudah bisa dipesan di dealer-dealer resmi Toyota. Untuk pemesanan bulan Mei, kami targetkan pada Juni 2021 Toyota Raize sudah bisa terkirim ke konsumen. Kami juga optimistis, penjualan di Lampung khusus di Auto2000 Raden Intan bisa menembus angka 50 sampai 70 unit per bulan," ujar Royen, Selasa (4/5/2021).

1. Harga OTR di Lampung Rp228-273 juta

Toyota Raize Siap Mengaspal di Lampung, Berapa Harga OTR? Toyota Raize di Auto2000 Raden Intan (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Royen menjelaskan, Toyota Raize di Indonesia hadir dalam 6 varian yaitu, 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS, 1.0 Turbo GR Sport CVT, 1.0 Turbo G CVT, 1.0 Turbo G M/T, 1.2 G CVT, dan 1.2 G M/T. Masing-masing kendaraan itu memiliki daya tarik sendiri, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang beragam.

Menurutnya, bagi pelanggan ingin tampilan SUV lebih sporty, maka dapat memilih varian GR Sport terdapat di 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS dan 1.0 Turbo GR Sport CVT. Royen mengatakan, Toyota Raize di Provinsi Lampung dibandrol harga on the road (OTR) mulai dari Rp228-273 juta.

"Khusus di dealer Auto2000 Raden Intan, untuk tipe 1.0T sudah mulai bisa dipesan dari sekarang. Sementara untuk tipe 1.2 baru akan masuk di semester ke dua tahun ini," papar Royen.

2. Di luar Jepang, Indonesia menjadi negara pertama peluncuran Toyota Raize

Toyota Raize Siap Mengaspal di Lampung, Berapa Harga OTR? Toyota Raize di Auto2000 Raden Intan (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Sales Supervisor Auto2000 Raden Intan, Romy Saputra menambahkan, Toyota Raize pertama kali diluncurkan akhir 2019 di Jepang dan berhasil tampil sebagai salah satu best-selling model di pasar otomotif negeri Sakura.

Sementara di Indonesia, merupakan negara pertama di luar Jepang yang meluncurkan kendaraan compact SUV tersebut. Pasalnya, Toyota berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi, terhadap industri otomotif nasional menghadirkan solusi mobilitas.

"Toyota Raize adalah salah satu produk, untuk memberi layanan bagi masyarakat Indonesia, khususnya Provinsi Lampung," ucapnya.

Baca Juga: Pilihan Aksesori Toyota Raize, Bisa Bikin Pangling!   

3. Interior dan eksterior melahirkan aura bergaya dan berani

Toyota Raize Siap Mengaspal di Lampung, Berapa Harga OTR? Toyota Raize di Auto2000 Raden Intan (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Bicara soal eksterior dan interior, Romy menjelaskan, Toyota Raize didesain untuk menghidupkan perjalanan penggunanya. Dengan konsep kombinasi 'Bold and Active' pada tampilan luar dan 'Comfort and Utility' di bagian dalamnya.

Menurutnya, konsep ini melahirkan aura bergaya dan berani pada mobil 5 seater dan membangun citra muda pada pemiliknya. Ia melanjutkan, mobil ini juga mempunyai dimensi kompak dengan panjang 4.030 mm, lebar 1.710 mm, dan tinggi 1.635 mm.

"Meski begitu, Raize tetap terlihat proporsional berkat wheelbase mencapai 2.525 mm dan ground clearance setinggi 200 mm. Jadi kesannya tetap gagah, sporty, dan atraktif," ucap Romy.

Sedangkan interiornya, Toyota Raize lapang dan juga dilengkapi fitur teknologi terdepan, seperti terpasang MID 7 inch TFT dengan display interaktif dan modern dan dapat diganti-ganti, dalam 4 opsi tampilan yaitu Advanced, Exciting, Simple, dan Analog. "Ada juga advanced features lainnya seperti Steering Switch, Interior Illumination," kata Romy

4. Dilengkapi fitur keamanan dan keselamatan super canggih

Toyota Raize Siap Mengaspal di Lampung, Berapa Harga OTR? Toyota Raize di Auto2000 Raden Intan (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Tak kalah penting, Toyota Raize juga sudah dilengkapi fitur keselamatan lengkap seperti 6 Airbags, Pedal Misoperation Control, dan TSS + BSM RCTA. Semua fitur keselamatan ini terdapat pada varian 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS.

Romy memaparkan, Toyota Safety Sense (TTS) merupakan fitur keselamatan yang biasanya terdapat pada model di segmen high premium segmen. Selain itu, seluruh tipe Toyota Raize sudah dilengkapi fitur keamanan berupa rem dengan Anti-lock Braking System (ABS), Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), Seatbelt
Warning, Rear Parking Sensor, Rear Parking Camera, serta Alarm + Immobilizer.

"Kalau untuk fitur mesinnya, khusus CC 1000 varian turbo memiliki keunggulan terhadap efisiensi BBM. Jadi meski hanya 1000 CC tapi mobil tetap bertenaga, karena sudah disematkan turbo," ungkapnya.

5. Mobil Rp200 juta tapi fitur Rp500 jutaan

Toyota Raize Siap Mengaspal di Lampung, Berapa Harga OTR? Toyota Raize di Auto2000 Raden Intan (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Romy menyatakan, setiap calon pembeli mobil Toyota Raize akan merasa sangat diuntungkan. Pasalnya, sejumlah fitur mewah di mobil kelas atas, telah tersemat pada Toyota Raize.

"Apalagi fitur Toyota Safety Sense itu cuma ada di mewah seperti Alphard. Intinya Toyota Raize ini mobil Rp200 juta, dengan fitur seharga mobil Rp500 jutaan," tandasnya.

Baca Juga: Tiga Lawan Toyota Raize-Daihatsu Rocky, Siapa Lebih Tangguh? 

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya