Comscore Tracker

Mobil Mas Bian Wedding Agreement The Series Disorot, Berapa Harganya?

Harga supercar ini sudah turun banyak lho tahun ini!

Bandar Lampung, IDN Times - Kalau kamu nonton Wedding Agreement The Series pasti udah gak asing lagi nih sama dua mobil biru nongkrong di halaman parkir rumah Mas Bian dan Tari. Terlihat mobil Mas Bian warnanya lebih gelap selalu terparkir disebelah kiri, dan mobil Tari yang lebih kecil dan berwarna biru muda diparkir di sebalah kanan.

Serial Indonesia satu ini memang sedang populer banget nih, kaum hawa banyak yang kepincut dengan pesona Mas Bian dan segala hal tentangnya.

Dalam salah satu episodenya, ada adegan dimana Mas Bian bingung kenapa Tari tidak membeli mobil yang lebih bagus padahal omset bisnis Tari bisa mencapai Rp700 juta sebulan. Mungkin Mas Bian ngomong begitu karena mobilnya sudah cukup bagus ya.

Ada yang penasaran kah dengan merek mobil Mas Bian ini? Dan berapa ya harganya? Berikut IDN Times ulas.

Baca Juga: Tiga Cara Pembayaran Tilang Elektronik, Gak Perlu Bingung!

1. Porsche Macan

Mobil Mas Bian Wedding Agreement The Series Disorot, Berapa Harganya?Porsche Macan 2016. (Car-recalls.eu)

Ternyata mobil milik Mas Bian di Wedding Agreement The Series adalah Porsche Macan keluaran tahun 2016. Mobil mewah tipe SUV ini adalah mobil buatan Jerman yang harga keluaran pertamanya mencapai Rp2,2 miliar lho!

Pecinta otomotif mungkin tak heran, karena Porsche merupakan salah satu merek perusahaan otomotif membuat banyak mobil desain mewah dan sporty. Dengan kualitas yang ada, tentu harga setiap unit yang ditawarkan enggak sembarangan juga dong.

Nama Porsche sendiri diambil dari nama belakang pendirinya yaitu Ferdinand Porsche pada tahun 1939. Porsche juga memiliki teknologi Porsche Intelligent Performance (Kinerja Intelijen Porsche) yang selalu ada pada setiap mobil buatanny.

Sistem yang ditawarkan, fungsi, manajemen suhu, dan pemulihan listrik pada Porsche sudah menjadi salah satu yang terbaik di perusahaan otomotif.

2. Spesifikasi Porsche Macan 2016

Mobil Mas Bian Wedding Agreement The Series Disorot, Berapa Harganya?Desain interior Porsche Macan (sewickleyporsche.com)

Mobil ini memiliki kapasitas mesin 2000 cc dengan empat silinder turbo berteknologi tinggi dan horse power 252 hp. Uniknya, kata 'Macan' pada Porsche Macan memang mengambil nama dari hewan dalam Bahasa Indonesia yaitu macan lho!

Desain pada Porsche Macan 2016 juga terkesan mewah dan gak jauh berbeda dengan keluaran 2022. Hanya saja pada desain lampu belakang sedikit berbeda dengan desain terbarunya.

Meski pengguna supercar ini tak mungkin pilih-pilih bahan bakar, nyatanya Porsche juga sudah menyiapkan alternatif misalnya terjadi situasi darurat, sehingga bahan bakar dengan RON 90 seperti Pertalite juga bisa digunakan untuk mengisi Porsche.

Namun dalam hal ini, kamu harus menanggung risikonya, karena performa atau horse power Porsche akan berkurang sekitar 20 persen begitu diisi dengan bahan bakar RON 90.

3. Harga Porsche Macan tahun ini

Mobil Mas Bian Wedding Agreement The Series Disorot, Berapa Harganya?Mesin Porsche Macan 2022 (Porsche Indonesia)

Meski keluaran 2016, Porsche Macan tipe ini rupanya masih banyak peminatnya. Harga mobil sudah menggunakan roof rel dengan atap panoramik yang besar ini dibanderol dengan harga sekitar Rp1,35 sampai 1,6 milyar di tahun ini.

Sedangkan untuk mobil secondnya kamu bisa mendapatkan di harga Rp850-900 jutaan tergantung kondisi dan lama pakai dari Porsche bekas yang ditawarkan padamu.

Baca Juga: 5 Tips Membersihkan Kabin Mobil di Rumah, Antiribet Kok!

Topic:

  • Rohmah Mustaurida
  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya