Comscore Tracker

10 Toko Oleh-Oleh Lampung Wajib Didatangi Wisatawan

Wajib mampir ke sini kalau sedang berada di Lampung

Saat sedang mengunjungi daerah baru, entah untuk berlibur atau sedang ada kegiatan lain, tentu salah satu tempat yang paling banyak dicari adalah toko oleh-oleh. Setiap daerah tentu saja memiliki toko oleh-oleh yang menjual beraneka macam oleh-oleh khas daerah tersebut.

Tak terkecuali Provinsi Lampung yang terletak di ujung selatan Pulau Sumatera. Sebagai akses keluar masuk Pulau Sumatera, tentu saja banyak orang lalu lalang melewati Lampung. Lampung juga terkenal dengan berbagai tempat wisatanya yang mengundang banyak wisatawan.

Nah, jika lamu sedang berkunjung ke Bandar Lampung, Kamu wajib untuk mengunjungi toko oleh-oleh Lampung ini.

1. Toko Manisan Yen-Yen

10 Toko Oleh-Oleh Lampung Wajib Didatangi WisatawanToko Manisan Yen-Yen, Toko Oleh-Oleh Lampung (tripadvisor.com)

Sesuai namanya, Toko Manisan Yen-Yen menjual berbagai macam manisan buah seperti manisan mangga, salak, pepaya, pala, dan buah-buahan lainnya. Toko ini juga menjual berbagai oleh-oleh khas Lampung lainnya seperti dodol durian dan kopi Lampung.

Toko Manisan Yen-Yen berada di Jalan Ikan Kakap Nomor 86, Pesawahan, Kota Bandar Lampung. Barang-barang yang dijual di sini memiliki harga berkisar mulai dari Rp9.000 sampai Rp25.000.

2. Sentra Keripik Pisang Gang PU

10 Toko Oleh-Oleh Lampung Wajib Didatangi WisatawanSentra Keripik Pisang Gang PU, Toko Oleh-Oleh Lampung (lampungpro.co)

Terkenal sebagai Kota Pisang, Lampung memiliki sentra keripik pisang yang berlokasi di Jalan Pagar Alam, Segala Mider, Kota Bandar Lampung.

Kios-kios yang berjualan di sini menjual beragam rasa keripik pisang mulai dari rasa cokelat, keju, melon, stroberi, balado, moka, sapi panggang serta rasa lainnya. Semua varian tersebut dijual dengan harga mulai Rp40.000 per kilogramnya.

Baca Juga: 10 Makanan Khas Lampung Paling Enak dan Digemari

3. Bakso Son Hajisony Lampung

10 Toko Oleh-Oleh Lampung Wajib Didatangi WisatawanBakso Sony Lampung, Toko Oleh-Oleh Lampung (kelilinglampung.ne)

Di Lampung, terdapat salah satu penjual bakso yang sangat terkenal, yaitu Bakso Sony. Selain kamu bisa menikmati lezatnya bakso di tempat ini, Kamu juga bisa membawa buah tangan berupa bakso beku.

Bakso Sony memiliki banyak outlet. Satu contohnya paling ramai dikunjungi berlokasi di Jalan Wolter Mongonsidi Bandar Lampung, Lampung. Per 50 butir bakso beku dibanderol mulai Rp 120.000.

4. Aneka Sari Rasa

10 Toko Oleh-Oleh Lampung Wajib Didatangi WisatawanAneka Sari Rasa, Toko Oleh-Oleh Lampung (pejalan.id)

Dikenal sebagai salah satu toko oleh-oleh terbesar di Lampung, Aneka Sari Rasa menjual berbagai jenis oleh-oleh khas Lampung. Mulai dari manisan, kue semprong, sambal, dodol, kopi, abon, sale pisang, kemplang, kacang serta produk lainnya.

Kamu tidak perlu khawatir soal harga, karena semua oleh-oleh yang dijual di sini tidak akan membuat kantongmu jebol.  Aneka Sari Rasa berlokasi di Jalan Ikan Kakap Nomor 26-28, Pesawahan, Kecamatan Telukbetung Selatan, Kota Bandar Lampung, Lampung.

5. Singgah Pay

10 Toko Oleh-Oleh Lampung Wajib Didatangi WisatawanSinggah Pay, Toko Oleh-Oleh Lampung (katalampung.com)

Singgah Pay menyediakan berbagai macam pernak-pernik khas Lampung berupa siger, kaus bergambar gajah, batik Lampung, kain tapis, aksara lampung, gantungan kunci berbentuk gajah dan produk lainnya.

Semua pernak-pernik tersebut tentu saja dibanderol dengan harga yang terjangkau mulai Rp25.000 saja. Singgah Pay berada di Jalan Ikan Kakap, Pesawahan, Kecamatan Telukbetung Selatan, Kota Bandar Lampung, Lampung.

Baca Juga: 10 Tempat Makan di Lampung Enak dan Murah, Sayang Kalau Gak Mampir! 

6. Bambu Kuning Trade Center

10 Toko Oleh-Oleh Lampung Wajib Didatangi WisatawanBambu Kuning Trade Center, Toko Oleh-Oleh Lampung (jejakpiknik.com)

Bambu Kuning Trade Center atau BTC merupakan pasar tradisional yang sering sekali dikunjungi wisatawan. Selain menjual beragam barang kebutuhan sehari-hari, BTC juga menjual beragam oleh-oleh khas Lampung.

Buah tangan yang jual mulai dari manisan buah, lapis legit, pie pisang, sampai kain tapis. Harga barang-barang tersebut pun dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau, bahkan bisa Kamu tawar jika merasa masih terlalu mahal bagimu. BTC berlokasi di Jalan Tanjung Karang Pusat, Kota Bandar Lampung, Lampung.

7. Waleu Kaos Lampung

10 Toko Oleh-Oleh Lampung Wajib Didatangi WisatawanWaleu Kaos Lampung, Toko Oleh-Oleh Lampung (lampungdirectory.com)

Waleu Kaos Lampung menyediakan merchandise khas Lampung yang diproduksi oleh anak muda Lampung. Produk yang dijual pun berupa barang fashion untuk anak muda, seperti kaos, jaket, sweater, sandal, topi dan produk lainnya.

Barang-barang di Waleu Kaos Lampung dihargai mulai Rp48.000. Waleu Kaos Lampung berada di Jalan Wolter Monginsidi Nomor 89, Pengajaran, Kecamatan Telukbetung Utara, Kota Bandar Lampung.

8. Hai-Toms

10 Toko Oleh-Oleh Lampung Wajib Didatangi WisatawanHai-Toms, Toko Oleh-Oleh Lampung (jalanjalanaisyah.net)

Toko oleh-oleh Lampung berikutnya adalah Hai-Toms. Di tempat ini, dijual berbagai oleh-oleh khas Lampung, seperti keripik pisang, kerupuk kemplang, bolu kopi robusta, keripik nangka, sambal Lampung, dan lain sebagainya.

Berlokasi di Jalan Raden Intan Nomor 61, Enggal, Kecamatan Tanjungkarang Pusat, Kota Bandar Lampung, barang-barang yang dijual mempunya harga yang cukup terjangkau, mulai Rp13.500 sampai Rp40.000 saja.

9. Damarian Shop

10 Toko Oleh-Oleh Lampung Wajib Didatangi WisatawanDamarian Shop, Toko Oleh-Oleh Lampung (radarlampung.co.id)

Berada di Jalan Ryacudu Nomor 7, Sukarame, Bandar Lampung, Damarian Shop menjual berbagai oleh-oleh khas Lampung seperti keripik pisang, kerupuk kemplang, sale pisang, kopi, sambal Lampung serta produk lainnya.

Untuk berbelanja di Damarian Shop, Kamu cukup mengeluarkan uang mulai Rp15.000 saja.

10. Toko Sam Bordir

10 Toko Oleh-Oleh Lampung Wajib Didatangi WisatawanToko Sam Bordir, Toko Oleh-Oleh Lampung (maps123.net)

Toko Sam Bordir menjual beraneka ragam kain, seperti kain batik, songket, tas tapis, kaligrafi tapis, masker kain tapis dan produk lainnya. Dengan motifnya yang sangat indah, Kamu pasti akan betah berlama-lama di toko ini.

Harga yang dikenakan pada setiap kain tentu saja berbeda, tergantung dari tingkat kesulitan pembuatannya. Untuk kain tapis, harganya mulai Rp700 ribu. Toko Sam Bordir berlokasi di Jalan Imam Bonjol Nomor 24, Pasir Gintung, Kota Bandar Lampung, Lampung.

Itulah berbagai toko oleh-oleh di Lampung yang menjual beraneka buah tangan khas Lampung. Kamu bisa memborong semua oleh-oleh khas Lampung di toko-toko tersebut. Mau mampir ke toko yang mana dulu nih?

Penulis: Ridwan Saleh Fadillah

Baca Juga: 10 Oleh-Oleh Khas Lampung Wajib Kamu Beli, Rasanya Bikin Nagih!

Topic:

  • Bunga Semesta Int
  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya