Comscore Tracker

Rekomendasi Tempat Penyewaan Alat Camping di Lampung!

Murah dan lengkap banget!

Bandar Lampung, IDN Times - Meski tidak memiliki gunung tertinggi se-Sumatra atau se-Indonesia, nyatanya gunung-gunung dengan pemandangan indah juga banyak lho di Lampung. Seperti Gunung Pesawaran, Gunung Tanggamus, Gunung Pesagi, dan lainnya. Selain gunung, Lampung juga memiliki puluhan wisata alam yang tak kalah eksotis mulai dari pesisir, sungai, hingga bukit.

Kemping pun rasanya kurang lengkap jika tak menginap dengan tenda, tapi harga tenda dan alat kemping lainnya memang terbilang tidak murah. Sehingga rasanya sayang jika membeli alat-alat itu hanya untuk sekali-kali pakai. Kali ini IDN Times akan rekomendasikan 6 tempat penyewaan alat kemping murah dan lengkap di Lampung!

1. Ken Outdoor

Rekomendasi Tempat Penyewaan Alat Camping di Lampung!Ken Outdoor. (Instagram/kenoutdoor)

Ken Outdoor merupakan salah satu tempat penyewaan alat kemping terlengkap di Bandar Lampung. Lokasinya ada di Jalan Pulau Bacan Nomor 78, Jagabaya II, Kecamatan Way Halim, Bandar Lampung.

Mereka menyediakan tenda dengan berbagai macam ukuran mulai dari single layer, double layer, berkapasitas 2-7 orang. Harganya pun tergantung pada ukuran tenda yakni mulai dari Rp25-50.000 per hari.

Mereka juga menyewakan carier mulai dari ukuran 45-70L dengan harga Rp25.000-Rp30.000 per hari. Selain itu juga ada kompor mawar, gas portable, nesting atau cooking set, flysheet, hammock, sleeping bag, tracking pole, matras, headlamp, sepatu gunung, sampai meja dan kursi lipat.

Selain datang ke tempat sewa, kamu juga bisa booking alat kemping ke nomor kontak 0831-6387-2064 agar tak kehabisan. Store mereka buka setiap hari mulai pukul 09.00 sampai 21.00 WIB.

2. Rang-rang Outdoor

Rekomendasi Tempat Penyewaan Alat Camping di Lampung!Store Rang-rang Outdoor. (Instagram/Rangrangoutdoor)

Rang-rang Outdoor merupakan tempat penyewaan, toko, sekaligus tempat service alat outdoor di Bandar Lampung. Lokasi storenya ada di Jalan Mawar, Kelurahan Kedaton, Kecamatan Kedaton.

Yups, selain menyewakan alat camping seperti tenda dan lainnya, mereka juga menerima jasa service untuk alat camping yang sudah rusak misalnya pada kompor portable atau frame tenda.

Sedangkan untuk daftar sewanya, untuk harga tenda plus matras adalah Rp40.000, carier Rp25.000, sleeping bag, cooking set, dan kompor portable Rp10.000, item penunjang lain seperti hammock, isi ulang gas portable hanya Rp7.000. Semua harga sewa ini terhitung perhari ya, kamu juga bisa banget tanya alat kemping lainnya ke 0822-8068-9494.

Baca Juga: Potret Taman Budaya Uluan Nughik, Tempat Wisata di Tulangbawang Barat

3. Wayratai Outdoor

Rekomendasi Tempat Penyewaan Alat Camping di Lampung!Wayratai Outdoor. (Instagram/Wayrataioutdoor)

Wayratai Outdoor berlokasi di Jalan Padang Cermin, Gedong Tataan Pasar, Bunut, Way Ratai, Kabupaten Pesawaran. Sama seperti tempat penyewaan lain, mereka hampir memiliki semua alat kemping seperti tenda, alat masak, matras, sleeping bag, kursi lipat hingga alat grill.

Uniknya mereka juga menyedia paketan lengkap tentunya lebih terjangkau. Seperti paket Rp150.000, kamu sudah mendapatkan 1 tenda kapasitas 4 orang, sleeping bag, matras, alat masak 1 set, lampu, dan free bongkar pasang. Lalu ada paket Rp250.000 yang terdiri dari paket kemping lengkap ditambah 1 set kursi lipat empat dan 1 meja, dan 1 set alat grill.

4. Kocheng Outdoor

Rekomendasi Tempat Penyewaan Alat Camping di Lampung!Kocheng Outdoor. (Instagram/kocheng_outdoor)

Beralamat di Sukaraja 6, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran. Kamu cuma membutuhkan KTP atau KTM atau SIM saja lho untuk jaminan penyewaan,

Di sini kamu bisa menyewa tenda dome ukuran 4 orang dengan harga Rp30.000 saja per malam sedangkan untuk 2 orang Rp20.000 per malam, tas carier Rp35.000 per malam. Kompor portable, hammock, sleeping bag, nesting, cooking set, flysheet hingga isi ulang gas portabel hanya Rp10.000 per malam per item.

Item pendukung mini seperti headlamp, wadah telur, matras karet, hanya Rp5.000 per malam per item. Kamu bisa booking alat camping mereka di nomor kontak 0831-7033-5453 ini supaya tidak kehabisan.

5. Gembredek Outdoor

Rekomendasi Tempat Penyewaan Alat Camping di Lampung!Gembredek Outdoor. (Instagram/gembredek_outdoor)

Tempat penyewaan ini berada di Jalan Ki Wartam, Campang, Kecamatan Gisting, Kabupaten Tanggamus. Tak hanya menyewakan alat kemping, mereka juga menyediakan jasa porter dan guide. Jadi cocok banget untuk pemula.

Untuk harga sewa alat kempingnya juga terbilang standar, berkisar antara Rp5.000-50.000 per item per hari. Mereka juga menyediakan barang umum untuk kemping seperti tenda hingga headlamp, selain itu mereka juga menyediakan tenda ultralight kap-2 naturehike yang simpel dan nyaman dengan harga sewa Rp90.000 per hari.

6. Rehat Sejenak Outdoor

Rekomendasi Tempat Penyewaan Alat Camping di Lampung!Rehat Sejenak Outdoor. (Instagram/rehatsejenak_outdoor)

Terakhir ada Rehat Sejenak Outdoor yang berlokasi di Jalan Ki Hajar Dewantara, Depan Pondok Pesantren Nurul Huda, Pringsewu Selatan, Kabupaten Pringsewu.

Mereka menyediakan perlengkapan kemping lengkap mulai dari tenda, carrier, matras, sleeping bag, tracking pole, alat masak, sampai kap air ukuran 10 Liter. Untuk pemesanan kamu bisa langsung hubungi kontak mereka di nomor 0823-7754-2007.

Itulah rekomendasi 6 tempat penyewaan alat kemping di Lampung. Selain gunung, Lampung juga memiliki tempat wisata kemping terkenal lainnya seperti Bukit Pematang Sunrise, Bukit Bintang Pringsewu, Pantai Sebalang, Pantai Teluk Hantu, dan lainnya.

Baca Juga: Danau Way Berulu, Destinasi Wisata Piknik Populer di Pesawaran

Topic:

  • Rohmah Mustaurida
  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya