Comscore Tracker

Kota Bandar Lampung HUT ke-339, Sudah Tahu Lima Wisata Hits? 

Tiket masuk murah meriah, banyak spot foto instagramable

Bandar Lampung, IDN Times - Provinsi Lampung menjadi satu daerah yang terkenal dengan destinasi wisata alam mau pun buatan. Salah satu daerahnya yang memiliki potensi wisata menarik dan hits adalah Bandar Lampung.

Mayoritas wisata di Bandar Lampung adalah potret alam yang begitu asri dipadukan dengan ornamen modern sehingga hasil jepretan kamu jadi makin keren. 

Berikut IDN Times rangkum lima wisata lagi hits di Kota Tapis Berseri ini.

1. Lengkung langit

Kota Bandar Lampung HUT ke-339, Sudah Tahu Lima Wisata Hits? Instagram.com/tempat_wisata_lampung

Wisata satu ini sangat viral sejak akhir 2020 lalu. Keviralannya itu disebabkan adanya satu ikon mencolok yang jarang ditemui di Lampung. Bahkan si pemilik mengatakan di Bumi Ruwa Jurai belum ada ikon semacam ini. 

Lahan seluas 2.400 meter persegi ini berada di antara belokan pinggir cukup jauh dari keramaian kota. Pemandangan asri yang bisa kita lihat dari ketinggian 300 mdpl ini sangat menyejukkan mata.

Daya tarik dari lokasi wisata satu ini ada pada gapura berada di tengah-tengah area. Umumnya wisatawan yang datang menilai bahwa ini adalah gapura khas Bali. Tapi menurut Rizky gapura ini terinspirasi dari gapura yang ada di candi cetho Jawa Tengah. Untuk bisa swafoto di depan gapura ini kamu harus sabar antre ya.

Selain gapura, saat kamu menuruni anak tangga dari pintu masuk, kamu akan melihat sebuah kapal yang juga menjadi antrean spot foto bagi para wisatawan. Turun ke bawah lagi ada replika rumah warna-warni dan wahana bermain anak seperti perosotan dan ayunan.

Menuju ke wisata ini dari pusat Kota Bandar Lampung hanya sekitar 30 menit. Lokasinya berada di tengah pemukiman warga Kampung Pinang Jaya, Kecamatan Kemiling, Bandar Lampung.

2. Pintu langit

Kota Bandar Lampung HUT ke-339, Sudah Tahu Lima Wisata Hits? Pin_tu.langit

Wisata alam yang baru saja launching ini tak kalah kece dan langsung viral tentunya. Bahkan sebelum jadi, wisatawan sudah antre untuk foto di atas bangunan kaca ini.

Daya tarik bangunan rumah kaca transparan di tengah perbukitan memang masih langka di Lampung, bisa di bilang ini pertama kalinya.

Lokasinya berada di Desa Sumber Agung, Kecamatan Kemiling, Bandar Lampung. Untuk tiket masuknya kamu cukup membayar seiklasnya saat parkir kendaraan.

Baca Juga: Yuk Ikut Lomba Foto HUT Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana Siapkan Hadiah

3. Kampung vietnam

Kota Bandar Lampung HUT ke-339, Sudah Tahu Lima Wisata Hits? Instagram.com/tempat_wisata_lampung

Dari Pintu Langit kamu bisa sekalian mampir ke Kampung Vietnam lho jaraknya sekitar 100 meter. Wisata satu ini juga tengah viral karena menyuguhkan bentang alam begitu luas dan menyejukkan. Lokasinya berada di Kelurahan Sumber Agung, Kecamatan Kemiling, Kota Bandar Lampung.

Selain spot foto yang instagramable tempat ini juga dilengkapi dengan fasilitas seperti kamar mandi, musala, tempat makan dan tempat duduk yang estetik.

Tiket masuk yang dibanderol sekitar Rp5 ribu itu pun untuk biaya kebersihan sampah. Kemudian di tambah dengan parkir kendaraaan roda dua Rp3 ribu. Sedangkan untuk parkir kendaraan roda empat dikenakan tarif Rp5 ribu.

4. Taman satwa lembah hijau

Kota Bandar Lampung HUT ke-339, Sudah Tahu Lima Wisata Hits? native indonesia

Objek wisata ini tak hanya terkenal di Bandar Lampung saja. Di luar Lampung pun cukup terkenal karena Taman Wisata Lembah Hijau (TWLH) memang cocok dijadikan sebagai tempat wisata keluarga. Selain lahan yang luas, wahana permainan di sini juga cukup banyak. Sehingga penunjung tak akan bosan.

Selain itu, pengunjung juga bisa melihat satwa-sata dilindungi seperti beragam jenis burung, gajah, beruang madu, orang utan dan harimau Sumatera. Usai melihat-lihat satwa, kamu bisa beralih ke wahana ke rumah hantu, dan berenang di waterboom.

Lokasinya tidak jauh dari pusat Kota Bandar Lampung tepatnya berada di Sukadana Ham, Kecamatan Tanjungkarang Barat, Kota Bandar Lampung. Tiket masuk dibanderol sebesar Rp15 ribu. Tapi kalau mau melihat satwa di dalam sambil menikmati arena waterboom kamu dikenakan tiket sebesar Rp55 ribu per orang.

5. Bukit sakura

Kota Bandar Lampung HUT ke-339, Sudah Tahu Lima Wisata Hits? Instagram.com/bukitsakuralampung

Masih dengan wisata nuansa alam yang dibalut dengan ornamen modern. Tapi kali ini kamu akan merasakan sensasi seperti berada di negeri sakura. Mulai dari pintu masuk kamu akan disuguhkan dengan pohon sakura dan ornamen khas Jepang lainnya.

Tak hanya itu, bangunan khas Jepang seperti kincir angin juga bisa menjadi spot foto paling menarik di tempat ini. Kamu juga bisa menyewa baju kimono seharga Rp25-40 ribu per 30 menit.

Nah itulah objek wisata Bandar Lampung yang sedang hits. Selamat berwisata, jangan lupa tetap terapkan protokol kesehatan ya. 

Baca Juga: Eva Dwiana Curhat Kredit UMKM Perbankan Susah, Ini Kata Erick Thohir

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya