Comscore Tracker

5 Wisata Bukit Viral Lampung, Bisa Jadi Referensi Foto Instagramable

Pemandangan awan, laut, gunung dan sawah menakjubkan

Bandar Lampung, IDN Times - Berbicara tempat wisata, Lampumg sedang gencar-gencarnya membangun wisata dengan nuansa alam. Terbukti, ada saja wisata baru yang viral dan menawarkan keindahan bumu ruwai jurai ini. 

Berikut IDN Times rangkum, lima wisata bukit yang viral di Lampung. 

1. Bukit cendana

5 Wisata Bukit Viral Lampung, Bisa Jadi Referensi Foto InstagramableInstagram.com/traveller lampung

Mau menikmati udara segar dengan pemandangan laut dan pegunungan? Bisa kamu dapatkan di Bukit Cendana Pesawaran. Hamparan bukit yang dipenuhi dengan tanaman sereh ini tengah viral dan menjadi tempat swafoto favorit masyarakat Lampung.

Lokasinya berada di Desa Harapan Jaya, Kecamatan Way Ratai, Kabupaten Pesawaran. Tak hanya cocok jadi tempat foto, Bukit Cendana juga menyediakan perlengkapan tenda untuk menginap.

Satu tenda disewakan dengan harga Rp20 ribu. Sedangkan untuk tiket masuk kamu cukup membayar Rp5 ribu per kendaraan roda dua. 

2. Bukit pematang sunrise

5 Wisata Bukit Viral Lampung, Bisa Jadi Referensi Foto InstagramableInstagram.com/pematang_sunrise

Wisata yang satu ini juga tengah viral. Viewnya tak kalah menarik dengan Bukit Cendana. Malah lebih lengkap, karena selain bisa melihat hamparan laut dan gunung kamu juga bisa melihat hamparan tambak dengan tata letak yang indah dipadukan dengan sunrise dan sunset yang menakjubkan.

Dari Kota Bandar Lampung, memakan waktu tempuh sekitar 1 Jam 30 menit. Lokasinya berada di Dusun Kayutabu, Kelawi, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan.

Kalau dari Pelabuhan Bakauheni jaraknya hanya 3 km. 900 meter keluar dari area pelabuhan, ada jalan masuk ke kiri, ikuti saja jalan tersebut. Setelah itu lewat jalan bawah tol arahkan kendaraan ke kanan kamu akan melewati SDN 1 Bakauheni. Sekitar 600 meter kamu akan sampai di lokasi.

Baca Juga: Saung Cempedak, Wisata Baru di Lampung, Tiket Cuma Rp10 Ribu

3. Pintu Langit

5 Wisata Bukit Viral Lampung, Bisa Jadi Referensi Foto InstagramableInstagram.com/pin_tu.langit

Wisata alam yang belum selesai pembangunannya ini sudah menjadi idola warga Lampung. Untuk mendapatkan sudut foto berlatar alam dan berada di atas bangunan kaca, kamu harus sabar mengantre dengan wisatawan lain.

Daya tarik bangunan rumah kaca transparan di tengah perbukitan memang masih langka di Lampung, bisa di bilang ini pertama kalinya.

Lokasinya berada di Desa Sumber Agung, Kecamatan Kemiling, Bandar Lampung. Untuk tiket masih masih belum diberlakukan sebab wisata ini masih dalam tahap pembangunan.

4. Lengkung langit

5 Wisata Bukit Viral Lampung, Bisa Jadi Referensi Foto InstagramableInstagram.com/traveller lampung

Daya tarik dari lokasi wisata satu ini ada pada gapura yang berada di tengah-tengah area. Umumnya wisatawan yang datang menilai bahwa ini adalah gapura khas Bali. Tapi menurut Rizky salah satu pengelola, gapura ini terinspirasi dari gapura yang ada di candi cetho Jawa Tengah. Untuk bisa swafoto di depan gapura ini kamu harus sabar antre ya.

Hanya mengeluarkan uang sebesar Rp10 ribu dan mendapat minuman gratis, kamu bisa menikmati suasana malam Kota Bandar Lampung dari atas bukit ditemani live musik dan aneka kuliner yang ada di Lengkung Langit.

Menuju ke wisata ini dari pusat Kota Bandar Lampung hanya sekitar 30 menit. Lokasinya berada di tengah pemukiman warga Kampung Pinang Jaya, Kecamatan Kemiling, Bandar Lampung.

Kalau dari arah Tugu Adipura bisa melewati dua rute. Pertama Jalan RA Kartini lalu ke Jalan Imam Bonjol sekitar 800 meter. Setelah masuk Perumahan Bukit Kemiling Permai (BKP) arahkan kendaraan ke kiri jalan Mata Air. Kemudian ikuti saja jalan tersebut sekitar 2,5 km kamu akan sampai ke tempat tujuan.

5. Temiangan hill

5 Wisata Bukit Viral Lampung, Bisa Jadi Referensi Foto InstagramableInstagram.com/vina_komala

Berada di ketinggan 1290 meter di atas permukaan laut, wisata satu ini menawarkan pemandangan suset dan gumpalan awan yang menakjubkan.

Lokasinya berada di Talang Panjang, Pekon Trimulyo, Kecamatan Gedung Surian, Lampung Barat. Karena kondisi jalan yang cukup licin dan terjal wisata ini hanya bisa diakses menggunakan motor trail atau bagi para pecinta alam cuku dengan berjalan kaki saja untuk mencapi puncak.

Jik berkunjung kesini kamu harus menyiapkan perbekalan yang lengkap, mulai dari makanan, dan kain tebal karena udaranya sangat dingin sekali.

Baca Juga: Lengkung Langit Bandar Lampung Viral! Tiket Murah dan Gratis Minuman

Topic:

  • Silviana
  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya