Comscore Tracker

10 Pantai di Lampung, Favorit Turis Lokal dan Mancanegara 

Tempat terbaik untuk self healing

Indonesia terkenal dengan keindahan pantainya, terbentang dari Sabang sampai Merauke memiliki keberagaman pesona pantai di setiap wilayah Indonesia, salah satunya di Pulau Sumatera, Lampung. Terkenal dengan keindahan dan pesona alam yang eksotis, maka tidak heran jika pantai di Lampung ramai wisatawan lokal dan mancanegara.

1. Pantai Pasir Putih

10 Pantai di Lampung, Favorit Turis Lokal dan Mancanegara Instagram.com/rositaadzkia (Pantai Pasir Putih)

Lokasinya tidak jauh dari pusat kota, memiliki pasir pantai yang putih dan air laut yang jernih. Maka tidak heran jika pantai ini selalu ramai wisatawan, untuk tiket masuk perlu membayar Rp20.000.

Banyak aktifitas yang bisa kamu lakukan di Pantai Pasir Putih, seperti menyewa perahu untuk menikmati keindahan alam sekitar pantai ini. Lokasinya berada di Jalan Trans Sumatera, Tarahan, Kabupaten Lampung Selatan.

2. Pantai Klara

10 Pantai di Lampung, Favorit Turis Lokal dan Mancanegara Instagram.com/lampungholiday_ (Pantai Klara)

“Klara” adalah singkatan dari Kelapa Rapat, karena di sekitar pantai banyak tumbuh pohon kelapa. Menjadikan nuansa sejuk dan rileks ketika berada di Pantai Klara, di sekitar pantai banyak aktivitas yang bisa dilakukan seperti snorkeling dan banana boat.

Jaraknya sekitar 90 menit dari pusat kota, di sekitar pantai tersedia fasilitas area parkir, toilet, tempat penyewaan ban dan warung makan. Untuk harga tiket masuk dihitung berdasarkan kendaraan, mobil Rp25.000 dan motor Rp15.000. Lokasinya berada di Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Baca Juga: 5 Wisata Sejarah di Lampung, Penuh Kenangan Masa Lalu

3. Pantai Sari Ringgung

10 Pantai di Lampung, Favorit Turis Lokal dan Mancanegara Instagram.com/sellaindahwati (Pantai Sari Ringgung)

Lokasi pantai ini jaraknya 60 menit dari pusat kota, oleh karena itu Pantai Sari Ringgung selalu ramai pengunjung. Dekat dengan pantai ada sebuah bukit yang jadi spot foto yang menarik bagi wisatawan dan kamu dapat melihat pemandangan pantai yang indah dan langit yang biru dari atas bukit.

Untuk tiket masuk perlu membayar Rp10.000. Lokasinya berada di Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

4. Pantai Mutun

10 Pantai di Lampung, Favorit Turis Lokal dan Mancanegara Instagram.com/pariwisata.lampung (Pantai Mutun)

Jaraknya dekat dengan Pantai Sari Ringgung, cukup melakukan perjalanan selama 15 menit dari Pantai Sari Ringgung. Ragam aktivitas bisa kamu lakukan di Pantai Mutun, seperti piknik bersama teman/keluarga, banana boat, perahu kano dan menyewa perahu untuk keliling melihat keindahan Pulau Tangkil yang lokasinya berada di depan Pantai Mutun.

Untuk tiket masuk Rp10.000 dan Rp30.000 jika membawa kendaraan. Lokasinya berada di Sukajaya Lempasing, Kecamatan Padang Cermin, Pesawaran, Lampung.

5. Pantai Marina Kalianda

10 Pantai di Lampung, Favorit Turis Lokal dan Mancanegara Instagram.com/pantai.marina.official (Pantai Marina Kalianda)

Pantai ini ombaknya cukup besar karena dekat dengan Samudera Hindia, di sekitar pantai dapat terlihat karang alami. Pantai ini menjadi salah satu tempat favorit untuk hunting foto, karena banyak spot foto yang instagramable.

Lokasinya berada di Kalianda, Lampung Selatan, Lampung.

Baca Juga: 10 Hotel Murah di Lampung dan Paling Favorit

6. Pantai Ketang Kalianda

10 Pantai di Lampung, Favorit Turis Lokal dan Mancanegara Instagram.com/andriansyah_08 (Pantai Ketang Kaliandra)

Lokasinya tidak jauh dari Pantai Marina Kalianda. Air laut biru dan pemandangan pantai yang eksotis menjadi daya tarik wisatawan bersantai sejenak menikmati keindahan pantai sekitar.

Banyak aktifitas yang bisa kamu lakukan, seperti keliling pantai menggunakan Delman. Lokasinya berada di Way Urang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung. 

7. Pantai Tanjung Setia

10 Pantai di Lampung, Favorit Turis Lokal dan Mancanegara instagram.com/novianto_cumplong (Pantai Tanjung Setia)

Pantai ini tidak pernah sepi wisatawan, karena ombaknya cukup besar maka banyak pengunjung yang menikmati Pantai Tanjung Setia untuk tempat surfing. Jika berangkat dari Taman Nasional Bukit Barisan, membutuhkan waktu 40 menit sampai di Pantai Tanjung Setia.

Lokasinya berada di Desa Tanjung Setia, Pesisir Selatan Kabupaten Pesisir Barat.

8. Pantai Walur

10 Pantai di Lampung, Favorit Turis Lokal dan Mancanegara Instagram.com/ririn_rahmawati91 (Pantai Walur)

Sedang liburan dengan teman atau keluarga? Pantai Walur bisa jadi destinasi untuk santai sejenak menikmati deburan ombak dan pasir putih yang mengelilingi pantai ditemani es kelapa sembari duduk dibawah pohon yang rindang. Lokasinya ada di Desa Walur, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung

9. Teluk Kiluan

10 Pantai di Lampung, Favorit Turis Lokal dan Mancanegara Instagram.com/dicky_an24 (Lumba-lumba di Teluk Kiluan)

Bosan bersantai di pantai? Kamu bisa mencoba jelajahi Teluk Kiluan, karena kamu akan melihat banyak lumba-lumba berenang di sekitar lokasi menjadi daya tarik Teluk ini. Untuk melihat lumba-lumba.

Kamu perlu sewa perahu warga setempat dengan harga Rp. 150.000 - Rp. 300.000. Lokasinya ada di  Pekon Desa Kiluan Negeri, Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung.

10. Pulau Pahawang

10 Pantai di Lampung, Favorit Turis Lokal dan Mancanegara Instagram.com/pahawang.murah (Pulau Pahawang)

Pulau Pahawang terkenal dengan pesona alam dan biota bawah laut yang terjaga, sehingga pulau ini menjadi tempat favorit untuk snorkeling. Pasir putih dan air laut yang jernih menjadi destinasi favorit wisatawan kemari.

Menuju pulau ini, harus menaiki kapal dari Dermaga Ketapang.  Lokasinya berada di Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran, Lampung. 

Itulah 10 pantai di lampung menyimpan pesona alam yang luar biasa dan biota laut terjaga, tentu sehari tidak cukup menikmati pantai Bandar Lampung. Tertarik berkunjung?

Penulis: Dimas Zachary Bramantya

Baca Juga: Destinasi Pantai Dekat Kota Bandar Lampung, Pesonanya Memikat Hati

Topic:

  • Bunga Semesta Int
  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya