Comscore Tracker

Lampung City Mal Siap Beroperasi, Penasaran Kapan Soft Opening?

Ada outlet belanja Chandra hingga H&M!

Bandar Lampung, IDN Times - Lampung City Mal rencananya akan soft opening 1 Juli 2022 mendatang. Lampung City Mal merupakan super mal berada di Jalan Yos Sudarso Nomor 44, Teluk Betung, Kecamatan Bumi Waras, Kota Bandar Lampung.

Mal ini merupakan salah satu projek dari Lampung Bay City. Secara keseluruhan, Lampung Bay City memiliki luas tanah sekitar 6 hektare terdiri dari rumah sakit, apartemen, hotel, serta mal.

Meski soft openingnya baru dilakukan Juli 2022, beberapa tenan seperti pusat perbelanjaan Chandra sudah mulai beroperasi 6 Juni 2022, dan masyarakat sudah boleh berkunjung. Sebelum resmi di launchingkan, yuk intip apa saja yang ada di Lampung City Mal!

Baca Juga: Jadi Trending Topic Twitter! Ini 7 Wisata Alam di Pesawaran Lampung

1. Fasilitas di Lampung City Mal

Lampung City Mal Siap Beroperasi, Penasaran Kapan Soft Opening?Lampung City Mal. (IDN Times/Rohmah Mustaurida).

Marketing Manager Lampung City Mal, Andi menjelaskan area mal luasnya sekitar 26.000 m2. Terdiri dari 6 lantai yaitu lantai ground, lobi, lantai 1, lantai 2, sky garden, dan roof garden.

“Sedangkan untuk apartemen dan hotel ada 27 lantai dan saat ini masih proses pembangunan juga. Kita juga sebenarnya ada planing membangun mal tahap dua tapi baru pada tahap perencanaan untuk struktur dan lainnya. Jadi kemungkinan semua selesai itu awal 2023,” kata Andi, Rabu (27/4/2022).

Sedangkan untuk fasilitas di dalam mal, Andi menyebutkan semua fasilitas dasar sudah lengkap seperti toilet, musaola yang ada di lantai 2 dan lantai ground, lift, pusat perbelanjaan, bioskop XXI, foodcourt, dan taman bermain anak (Time Zone).

2. Konsep mal

Lampung City Mal Siap Beroperasi, Penasaran Kapan Soft Opening?Lampung City Mal. (IDN Times/Rohmah Mustaurida).

Andi juga mengatakan, sejak awal Lampung City Mal sudah memiliki konsep yang berbeda. Daya tarik mal ini juga terletak pada tiga taman berada di tiga lantai berbeda.

“Kita ada tempat foto-foto yang instagramable. Pertama di lantai lobi ada Alfresco atau taman yang luas di depan, jadi bisa untuk event-event, konser musik, dan lain-lain,” katanya.

Kemudian ada Sky Garden yang berada di lantai 5 dan Roof Garden yang berada di rooftop atau lantai 6. Masyarakat bisa bebas berkunjung dan berfoto dengan view Bukit Teluk dan laut yang cantik dari atas mal.

Selain itu Lampung City Mal juga memiliki konsep desain interior dan layoutnya yang unik. Interior atap pada mal ini begitu aestetik sehingga hampir di setiap lantai bisa dijadikan spot foto yang bagus.

3. H&M pertama di Lampung

Lampung City Mal Siap Beroperasi, Penasaran Kapan Soft Opening?Lampung City Mal. (IDN Times/Rohmah Mustaurida).

Untuk pecinta fashion, Lampung City Mal juga akan menjadi mal pertama di Lampung yang bekerja sama dengan brand H&M. Jadi kamu tidak perlu jauh-jauh pergi ke Jakarta untuk mengunjungi store H&M ya.

Selain itu, brand pertama di Lampung lainnya adalah Mr. Sumo. Restoran jepang ini menyediakan banyak pilihan menu khas negeri sakura terutama All You Can Eat.

“Sampai saat ini, tenant yang sudah bergabung dengan kita ada sekitar 75 persen. Macam-macam ya ada dari makanan, ritel perabot rumah tangga, pakaian, gadget atau smartphone, dan lainnya,” jelasnya.

Andi juga menambahkan, bagi tenant yang ingin bergabung dengan Lampung City Mal bisa langsung mendatangi secara langsung pihak marketing yang ada di lobi mal ini.

Gimana? Pasti udah gak sabar ya menunggu mal ini untuk segera beroperasi. Bagi kamu yang kepo, pihak mal saat ini juga sudah membuka untuk umum lho meski kamu hanya diizinkan berkeliling dilantai ground dan lobinya saja. Selain itu, tiap sore, Alfresco Lampung City Mal juga ada bazar takjil yang pastinya banyak makanan enak yang dijual.

Baca Juga: 8 Wisata Back To Village di Negeri Air Terjun Way Kanan

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya