Comscore Tracker

Melongok Wisata Kebun Edukasi Kalianda, Kini jadi Magnet Milenial

Banyak spot fotoinstagramable

Lampung Selatan, IDN Times - Wisata Kebun Edukasi berada di areal rumah dinas bupati Lampung Selatan, kini menjadi sorotan baru para generasi milenial. Kebun itu dibangun guna mengedukasi masyarakat pemanfaatan pekarangan itu, kini terlihat semakin estetik dengan banyaknya spot foto yang sangat instagramable.

Berada di pusat kota, tepatnya dalam lingkungan rumah dinas bupati, Jalan Trans Sumatera, tepatnya di depan pom bensin Kelurahan Way Urang, Kalianda, Kebun Edukasi dibuka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Menariknya, layanan ini tidak dipungut biaya.

Banyak spot foto menarik di Kebun Edukasi. Ada taman lorong cinta, taman kolam, taman burung, taman air mancur, spot bermain anak serta berbagai spot menarik lainnya.

Baca Juga: Fakta Unik Menara Siger Lampung Selatan, Dekat dari Pelabuhan Bakauheni

1. Sita perhatian milenial

Melongok Wisata Kebun Edukasi Kalianda, Kini jadi Magnet MilenialWisata Kebun Edukasi Kalianda. (Dok Pemkab Lampung Selatan).

Adanya Wisata Kebun Edukasi ditanggapai positif milenial Lampung Selatan. Zahratul Jannah (18) pengunjung asal Kecamatan Candipuro, mengatakan, Kebun Edukasi Lampung Selatan cukup menyita perhatian generasi milenial. Terutama bagi para remaja seusianya yang sangat senang mengeksplore berbagai tempat wisata.

Menurutnya, selain memiliki banyak spot foto instagramable, Kebun Edukasi Lampung Selatan juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung lainnya yang membuat nyaman para pengunjung.

Berbagai fasilitas penunjang tersebut di antaranya, gazebo, kursi taman, aula pertemuan dan playground. Bahkan, tak jarang terdapat pula band-band yang turut menghiasi suasana kebun edukasi di akhir pekan.

“Bagus, adem juga tempatnya. Walaupun pohonnya belum tinggi-tinggi tapi enak juga ngeliatnya. Terus juga banyak tempat duduk, jadi enak buat nyantai gitu,” ujarnya, Senin (3/1/2022).

2. Banyak spot foto menarik

Melongok Wisata Kebun Edukasi Kalianda, Kini jadi Magnet MilenialVokalis grup musik Jamrud, Krisyanto mengunjungi Kebun Edukasi Lampung Selatan, Senin (12/10/2021). (IDN Times/Istimewa).

Hal senada juga disampaikan Erlinda Juni Astuti (17). Menurutnya, Kebun Edukasi merupakan salah satu tempat wisata favorit di Kota Kalianda.

Ia menambahkan, Kebun Wisata Edukasi juga sangat cocok untuk dikunjungi bersama dengan teman dan keluarga. Bahkan, tanpa perlu membayar biaya masuk para pengunjung sudah dapat menikmati semua fasilitas yang disediakan.

“Banyak spot foto juga yang bagus. Kalau menurut saya sih spot foto yang paling bagus tuh lorong cinta sama spot foto untuk wedding yang berada tepat di belakang aula sebuku,” paparnya.

3. Alternatif wisata bagi warga Lampung Selatan

Melongok Wisata Kebun Edukasi Kalianda, Kini jadi Magnet MilenialKebun wisata Lampung Selatan. (Dok Pemkab Lampung Selatan).

Seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap kali pergantian tahun, masyarakat menyerbu lokasi-lokasi wisata, khususnya wisata pantai. Jalan-jalan menuju lokasi wisata pantai dipadati kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

Seperti jalan di Desa Pauh Tanjung Iman, Kecamatan Kalianda. Jalan menuju wisata pantai disekitaran desa tersebut pada Sabtu dan Minggu, 1-2 Januari 2022 padat kendaraan.

Nah, bagi masyarakat yang tidak ingin terjebak kemacetan serta ingin berwisata selain wisata pantai, taman wisata Kebun Edukasi Lampung Selatan menjadi alternatif pilihan. Di sini kerap menampilkan live musik dari “DKLS Band” yang personelnya merupakan para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

“Kita coba suguhkan hiburan untuk masyarakat yang berkunjung ke Kebun Edukasi. Pengunjung juga boleh menyumbangkan lagu,” ujar Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto

Baca Juga: Wisata Gunung Anak Krakatau: Rute Lokasi, Pesona Alam dan Fasilitas

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya