Comscore Tracker

Tempat Wisata di Mesuji Lampung Terpopuler, Pesona Alam Menawan

Banyak lokasi wisata gratis, lho

Mesuji, IDN Times - Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung kini mulai dilirik para wisatawan karena pesona alamnya yang sangat menawan.

Daerah pemekaran dari Kabupaten Tulangbawang ini memang memiliki wisata potensial. Penasaran apa saja tempat wisata di Mesuji terpopuler saat ini? Berikut daftar lengkapnya

1. Alun-alun Simpang Pematang

Tempat Wisata di Mesuji Lampung Terpopuler, Pesona Alam MenawanAlun-alun Simpang Pematang Mesuji. (YouTube.com/temon channel)

Alun-alun memang selalu memiliki daya tarik tersendiri. Tidak terkecuali dengan alun-alun Simpang Pematang.

Alun-alun ini merupakan tempat yang sangat cocok untuk menghabiskan waktu. Ditambah lagi, alun-alun bersanding lengkap dengan taman kota yang sangat terawat dan cantik akan memanjakan mata Anda dan membuat pikiran lebih tenteram.

Bukan hanya itu, di sekitar taman juga telah banyak tersedia penjaja makanan. Menikmati keindahan alun-alun sambil menyantap kuliner lezat, perpaduan yang sangat sempurna, bukan?

  • Alamat : Kec. Simpang Pematang Kab. Mesuji, Lampung
  • Jam Operasional : 07.00-20.00
  • Harga Tiket Masuk : Gratis

2. Dermaga Wiralaga

Tempat Wisata di Mesuji Lampung Terpopuler, Pesona Alam MenawanDermaga Wiralaga Mesuji. (Instagram.com/sugihwibowo).

Belum ke Mesuji namanya kalau belum singgah di kampung tertua yang ada di Kabupaten Mesuji, Desa Wiralaga II. Bukan hanya penuh dengan sejarah namun kampung ini juga memiliki dermaga yang sangat populer sebagai salah satu tempat wisata di Mesuji.

Desa Wiralaga berada dipinggir sungai ini memang  terkenal dengan  dermaga sungai Mesuji yaitu Dermaga Wiralaga yang memiliki daya tarik yang sulit untuk dihindari.

Dari dermaga ini kamu dapat menikmati panorama dan suasana yang spesial. Pengunjung juga dapat melihat bagaimana transportasi sungai. Jika berkunjung waktu yang tepat bisa merasakan keseruan festival yang sering diselenggarakan di sungai ini.

  • Alamat : Desa Wiralaga II, Kec. Mesuji, Kab. Mesuji, Lampung
  • Jam Operasional : 24 Jam
  • Harga Tiket Masuk : Gratis

Baca Juga: Rekomendasi Cottage di Lampung, Bikin Liburan Tambah Seru!

3. Taman Nusa Indah

Tempat Wisata di Mesuji Lampung Terpopuler, Pesona Alam MenawanTaman Nusa Indah Mesuju. (cumaps.net)

Pemerintah Kabupaten Mesuji rupanya memang sangat serius mengembangkan potensi wisata di Mesuji. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya tempat wisata di Mesuji yang memiliki keunggulannya masing-masing.

Salah satunya adalah Taman Nusa Indah yang menjadi salah satu destinasi wisata terpopuler di Mesuji. Di taman ini Anda dapat merasakan sejuknya udara dan asrinya taman sekaligus berwisata kuliner. 

  • Alamat : Desa Brabasan, Kec. Tanjung Raya, Kab. Mesuji, Lampung
  • Jam Operasional : 24 Jam
  • Harga Tiket Masuk : Gratis

4. Taman Kehati Mekar Jaya Sari

Tempat Wisata di Mesuji Lampung Terpopuler, Pesona Alam MenawanTaman Kehati Mesuji. (debipranata.com)

Taman Kehati merupakan singkatan dari taman keanekaragaman hayati. Taman Kehati Mekar Jaya Sari ini merupakan tempat wisata di Mesuji yang luas dan sangat diminati. Dengan luas 12 hektare, pengunjung akan mendapatkan pengalaman berwisata yang menyenangkan.

Membeli tiket masuk yang sangat terjangkau kamu telah dapat menjelajahi wilayah tempat wisata ini sepuas mungkin. Ada beberapa sarana populer di tempat ini yang wajib dikunjungi yaitu kebun binatang mini, waterpark, play ground, danau kecil, dan masih banyak lagi.

  • Alamat : Desa Mekar Sari, Kec. Tanjung Raya, Kab. Mesuji, Lampung
  • Jam Operasional : 08.00-18.00
  • Harga Tiket Masuk : Rp15.000/ Orang

5. Qarira Garden

Tempat Wisata di Mesuji Lampung Terpopuler, Pesona Alam MenawanQarira Garden Mesuji. (travelingmedan.com)

Ingin berwisata namun dengan budget minimum? Qarira Garden solusinya. Hanya membayar tiket masuk seharga Rp5 ribu rupiah saja, bisa menjelajahi Tempat Wisata di Mesuji ini.

  • Alamat : Desa Bumi Harapan, Kec. Way Serdang, Kab. Mesuji, Lampung
  • Jam Operasional : 09.00-17.00
  • Harga Tiket Masuk : Rp5.000/Orang

Tempat wisata di Mesuji terus mempercantik diri untuk menjadi salah satu tujuan wisata unggulan di Indonesia. Segera rencanakan liburan kamu dan ajak semua keluarga ke sini!

Baca Juga: Lampung Sumatera Bagian Mana? Biar Kamu Gak Penasaran Lagi

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya