Comscore Tracker

Tempat Souvenir Khas Lampung, Pengin Diborong Semua!

Buah tangan cocok untuk keluarga dan kerabat

Sebagai wisatawan berkunjung ke suatu tempat, membeli oleh-oleh khas daerah bak kewajiban. Tujuannya, sebagai buah tangan untuk keluarga di rumah dan kerabat.

Apabila kamu mengunjungi Provinsi Lampung namun masih bingung membeli oleh-oleh atau souvenir khas, IDN Times rangkum rekomendasi tempat souvenir unik untuk kamu lho!

1. Singgah Pay

Tempat Souvenir Khas Lampung, Pengin Diborong Semua!Dok Humas Pemprov Lampung

Singgah Pay adalah salah satu tempat belanja souvenir cukup strategis. Pasalnya, lokasinya sangat berdekatan dengan ikon Kota Bandar Lampung yakni Tugu Adipura.

Saat kamu memasuki toko ini, kamu akan menemukan beberapa cenderamata yang bisa dibeli mulai dari gantungan kunci, kaus, kain Tapis hingga hiasan rumah. Lokasinya berada di Jl. Raden Intan, Tanjungkarang Pusat sebelum menuju Tugu Adipura Bandar Lampung.

Toko ini mulai buka pada pukul 09.00-21.00 WIB. Tidak hanya itu, Singgah Pay juga menawarkan harga yang cukup terjangkau. Misal gantungan kunci kisaran Rp2.500-Rp10.000 dan kaus rentang harga mulai Rp40.000.

2. Waleu Kaos Lampung

Tempat Souvenir Khas Lampung, Pengin Diborong Semua!Toko Waleu Lampung. (instagram.com/waleulampung).

Apabila kamu ingin mencari kaus yang bermotif keren dan kekinian, toko yang satu ini sangat cocok untuk kamu datangi.  Waleu Kaos Lampung memiliki berbagai macam produk kaus seperti gambar gajah, aksara Lampung, dan gambar unik lainnya.

Tidak hanya itu, toko ini juga menawarkan berbagai topi, tas sampai jaket dengan kualitas yang sudah tidak diragukan lagi. Lokasinya berada di Jl. Wolter Monginsidi, Telukbetung Utara, Bandar Lampung. Harga yang ditawarkan mulai Rp80 ribu.

Baca Juga: Pantai Sari Ringgung Pesawaran Lampung, Ada Masjid Terapung

3. Sai Bumi Ruwa Jurai

Tempat Souvenir Khas Lampung, Pengin Diborong Semua!Toko souvenir Sai Bumi Ruwa Jurai. (instagram.com/saibumiruwajurai).

Tempat souvenir yang satu ini terbilang sebagai toko oleh-oleh dengan kualitas sangat baik. Pasalnya, Sai Bumi Ruwa Jurai ini sangat menjaga kualitas produk yang dijualnya.

Adapun produk-produk unggulan ditawarkan mulai dari batik khas Lampung, kain tapis hingga aksesori khas Lampung. Selain itu, tersedia juga produk tas kulit asli yang dipadukan dengan tapis Lampung.

Bagi kau madam, toko ini juga menyediakan batu cincin khas Lampung seperti Batu Bungur Tanjung Bintang. Operasional toko ini mulai buka dari pukul 09.00-20.00 WIB.

Jika kamu berminat, kamu bisa langsung datang ke tokonya yang berlokasi di Jl. Wolter Monginsidi No. 44C, Bandar Lampung.

4. Putra Indonesia

Tempat Souvenir Khas Lampung, Pengin Diborong Semua!Kain Tapis, Oleh-Oleh Khas Lampung (malahayati.ac.id)

Dibandingkan dengan yang lain, tempat souvenir yang satu ini sudah lama berdiri dan tertua di Lampung yakni sejak tahun 1979. Putra Indonesia menawarkan banyak produk mulai dari tenunan tradisional kain tapis hingga kain kapal di mana memiliki harga yang cukup terjangaku dan bervariasi.

Tidak hanya itu, terdapat juga beberapa produk lainnya seperti ukiran kayu, batu akik, tas, dan hiasan dinding khas Lampung. Toko ini mulai buka dari pukul 08.00-20.00 WIB yang berlokasi di Jl. S Parman No. 20 A Bandar Lampung, Provinsi Lampung.

5. Batik Gabovira

Tempat Souvenir Khas Lampung, Pengin Diborong Semua!Batik Gabovira. (instagram.com/official_gabovira).

Sudah bisa menebak produk tempat souvenir yang satu ini? Yap, tempat souvenir ini menjual berbagai macam produk unggulan berupa batik mulai dari kemeja batik lengan pendek atau panjang hingga tas batik.

Salah satu produk unggulannya adalah batik tulis khas Lampung mulai Rp350.000 hingga jutaan rupiah. Sementara untuk harga baju batik mulai Rp70.000 hingga ratusan rupiah.

Jika kamu berminat, kamu bisa datang ke lokasinya di Jl. Basudewo B4 No. 17-18 Beringin Jaya, Kemiling, Bandar Lampung.

Baca Juga: Tertarik Ikut Metro Historical Walking Tour? Ini Caranya

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya