Comscore Tracker

Pulau Tegal Mas Lampung, Pemandangan Bawah Laut Kece Abis!

Sangat mudah untuk diakses

Pesawaran, IDN Times - Berwisata setelah lelahnya beraktivitas membuat tubuh dan pikiran menjadi lebih rileks, mental juga akan lebih segar. Apalagi jika berwisata ke wisata alam. Beberapa tempat wisata alam seperti hutan, pegunungan, pantai, curug, hingga pulau merpakan tempat yang paling ingin dikunjungi oleh orang yang tinggal di perkotaan.

Selain Pulau Pahawang, di Lampung juga terdapat satu pulau wisata lainnya yaitu Pulau Tegal Mas. Ingin tahu lebih lanjut mengenai pulau berlokasi di Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung ini? Berikut merupakan beberapa informasi mengenai Pulau Tegal Mas, simak pembahasannya ya.

1. Keindahan bawah laut

Pulau Tegal Mas Lampung, Pemandangan Bawah Laut Kece Abis!Situasi wisata di Pulau Tegal Mas Lampung (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Jika ingin pergi ke Pulau Tegal Mas, maka sangat direkomendasikan untuk menginap di pulau ini. Itu karena pulau ini banyak menyediakan wisata laut seperti banana boat dan snorkeling.

Dengan menginap, pengunjung akan lebih puas karena dapat mencoba wahana yang ada satu per satu. Pengunjung juga pasti akan takjub ketika melakukan free diving karena pemandangan bawah laut sangat indah.

2. Rute

Pulau Tegal Mas Lampung, Pemandangan Bawah Laut Kece Abis!Pergi Dulu.com

Selain memiliki pemandangan bawah laut yang sangat indah, Pulau Tegal Mas juga sangat mudah untuk diakses. Pengunjung dapat pergi ke Pantai Sari Ringgung terlebih dahulu yang berjarak kurang lebih 25 kilometer dari Kota Bandar Lampung.

Setelah itu, pengunjung tinggal menyewa perahu motor yang banyak disediakan di pesisir Pantai Sari Ringgung. Selain melalui Pantai Sari Ringgung, pengunjung dapat mengakses Pulau Tegal Mas melalui Pantai Mutun.

Baca Juga: Pantai Sari Ringgung Pesawaran Lampung, Ada Masjid Terapung

3. Tarif menyeberang

Pulau Tegal Mas Lampung, Pemandangan Bawah Laut Kece Abis!Snorkeling di spot ikan nemo (instagram.com/jasminezarasc)

Mayoritas pengunjung yang ingin pergi ke Pulau Tegal Mas lebih memilih menyeberang melalui Pantai Sari Ringgung. Hal itu karena perahu motor yang disediakan di Pantai Sari Ringgung dapat menampung hingga 8 wisatawan.

Harganya pun tidak terlalu mahal, sekitar Rp 500.000 untuk pergi pulang. Namun, pengunjung juga harus lebih hati-hati karena ada saja yang memasang harga yang lebih mahal dan membawa rombongan lebih banyak, hal itu sebenarnya berbahaya bagi keselamatan saat perjalanan.

4. Harga tiket masuk

Pulau Tegal Mas Lampung, Pemandangan Bawah Laut Kece Abis!Gerbang masuk pulau Tegal Mas (instagram.com/anggaarief_)

Setelah berangkat dari Pantai Sari Ringgung dengan perahu motor lalu sampai ke Pulau Tegal Mas, pengunjung harus membayar tiket sebesar Rp 75.000 per orangnya. Meskipun memang memiliki harga yang sangat jauh dengan Pulau Pahawang, namun harga tersebut masih normal.

Biaya yang dikeluarkan pasti tidak akan terasa setelah menikmati pemandangan alam berupa pasri putih dan laut dengan air jernih. Ombak yang bergelombang dan beriringan membentuk alunan musik yang nyaman untuk didengar.

5. Opsi one day trip atau menginap

Pulau Tegal Mas Lampung, Pemandangan Bawah Laut Kece Abis!Resor di pulau Tegal Mas (instagram.com/riefbagja)

Pengunjung dapat memilih apakah akan berkunjung dan pulang di hari yang sama, atau ingin menginap selama beberapa hari. Bagi yang berada di luar pulau Sumatra dan memiliki waktu luang, sangat direkomendasikan untuk menginap untuk menikmati suasana alam yang sangat asri.

Banyak juga jasa penyedia paket wisata dengan harga kisaran Rp 250.000 per orangnya, namun biasanya paket wisata memiliki jumlah peserta minimal. Beberapa tempat penginapan yang ada Pulau Tegal Mas harus menyiapkan dana sekitar Rp 2.000.000 per kamar yang berkapasitas 8 orang (jika patungan, berarti Rp 250.000 per orang).

Itulah 5 informasi mengenai Pulau Tegal Mas yang terletak di Lampung. Jika kamu ingin pergi ke sini, sangat direkomendasikan agar pergi bersama dengan keluarga atau teman dan mengabadikannya dengan mengambil foto bersama. Semoga artikel ini bermanfaat. 

Baca Juga: Pantai Klara Pesawaran Lampung, Air Laut Sebening Cermin

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya