Comscore Tracker

Pantai Klara Pesawaran Lampung, Air Laut Sebening Cermin

Diambil dari istilah ‘Kelapa Rapat’

Pesawaran, IDN Times - Provinsi Lampung kaya wisata pantai. Ada banyak sekali pantai indah yang bisa kita temukan di sini mulai dari Pantai Pasir Putih, Pantai Mutun, Pantai Gigi Hiu dan berbagai macam pantai lainnya.

Lampung yang terletak di selatan pulau Sumatera membuatnya dianugerahkan oleh garis pantai yang cukup banyak. Bahkan beberapa di antaranya sudah dikelola menjadi destinasi wisata menarik.

Ada salah satu pantai di Provinsi Lampung namanya diambil dari istilah ‘Kelapa Rapat’ atau nama pantai tersebut adalah Pantai Klara. Mengapa disebut demikian? Hal ini dikarenakan di sepanjang pantai ini ditumbuhi banyak pohon kelapa yang jaraknya cukup berdekatan.

Jika kamu berkunjung ke pantai ini, maka kamu bisa memanfaatkan pohon tersebut untuk berteduh dengan nyaman di tepi pantai. Terlebih udara di pantai ini tidak terlalu panas namun hembusan anginnya sepoi-sepoi membuat siapa saja nyaman berada di pantai ini.

Baca Juga: Pantai Kiluan Lampung, Surga Tersembunyi Segarkan Jiwa dan Raga

1. Lokasi dan rute

Pantai Klara Pesawaran Lampung, Air Laut Sebening CerminPantai Klara Pesawaran. (instagram.com/cecep_gorbac

Pantai Klara berada di lokasi Jalan Padang Cermin Gedungtataan, Desa Way Urang, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, Indonesia. Untuk menuju pantai ini, kamu membutuhkan waktu sekitar 30-60 menit perjalanan dari Kota Bandar Lampung.

Menuju pantai ini, yang harus kamu perhatikan adalah saat berkendara menggunakan kendaraan pribadi. Hal ini dikarenakan ada beberapa titik jalan menuju Pantai Klara berlubang dan jalannya juga sempit. Disarankan kamu untuk tidak saling menyalip dalam berkendara.

Kamu juga sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi, hal ini dikarenakan sampai saat ini belum ada kendaraan umum yang menempuh perjalanan sampai ke Pantai Klara.

2. Harga tiket

Pantai Klara Pesawaran Lampung, Air Laut Sebening CerminPantai Klara Pesawaran Lampung. (instagram.com/trisuyarto).

Masuk Pantai Klara, kamu harus mengeluarkan biaya membeli tiket masuk sebesar Rp10 ribu per orang. Kemudian kamu akan dikenakan biaya tambahan untuk kendaraan yang kamu gunakan sebesar Rp15 ribu untuk motor dan Rp25 ribu untuk mobil. Namun, biaya tersebut masih belum termasuk biaya untuk menyewa gazebo dan berbagai fasilitas lainnya.

Perlu diketahui, jika kamu ingin duduk bersantai di gazebo, kamu harus membayar biaya sebesar Rp25 ribu . Menariknya, tarif itu kamu bisa bebas seharian menikmati gazebo yang kamu sewa.

Kemudian biaya lainnya akan dikenakan jika kamu menyewa ban untuk berenang sebesar Rp15 ribu untuk ban kecil dan Rp25 ribu untuk ban besar. Kemudian wahana lain bisa kamu kunjungi adalah mengunjungi pulau Pahawang dengan perahu yang dikenakan biaya Rp450 ribu per perahu. Satu perahu bisa menampung 10 orang penumpang.

3. Fasilitas dan aktivitas seru

Pantai Klara Pesawaran Lampung, Air Laut Sebening CerminPantai Klara Pesawaran. (instagram.com/wiwik.wlndri).

Pantai Klara menyediakan beragam fasilitas yang memadai mulai dari gazebo, tempat bilas dan ganti pakaian, toilet umum, musala, area parkir yang luas, serta warung makanan dan minuman. Warung makanan di pantai ini menyediakan berbagai jenis makanan mulai dari Pempek, makanan seafood dan berbagai jenis makanan lainnya.

Di Pantai Klara, kamu bisa melakukan aktivitas seru sebagai berikut:

  • Melihat sunset atau sunrise
  • Berenang di sekitar pantai
  • Berjemur di bawah pohon kelapa
  • Bersantai di gazebo
  • Berfoto mengabadikan segala momen 
  • Menikmati keindahan pesona
  • Bermain kano
  • Berkunjung ke Pulau Pahawang

Baca Juga: Pantai Sari Ringgung Pesawaran Lampung, Ada Masjid Terapung

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya