Comscore Tracker

Fakta Unik Pantai Krui Pesisir Barat, Surga Peselancar Dunia Uji Nyali

Ini baru vitamin sea Lampung guys!

Pesisir Barat, IDN Times - Kecamatan Krui Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung merupakan sebuah wilayah khas. Itu lantaran memiliki deretan pantai indah dengan segala pesona.

Daya tariknya yang membuat banyak wisatawan tertarik dan berwisata ke sini. Daerah ini dulunya termasuk ke dalam wilayah Kabupaten Lampung Barat, namun sekarang sudah menjadi bagian dari Kabupaten Pesisir Barat. 

Lantaran berlokasi di daerah pesisir Samudera Hindia, maka tidak heran jika pantai Krui memiliki ombak mengagumkan dengan ketinggian ombaknya bisa mencapai 6 hingga 7 meter. Selain itu, Krui memiliki deretan pantai sangat cantik harus dikunjungi, berikut beberapa informasi mengenai pantai Krui IDN Times rangkum.

1. Rute

Fakta Unik Pantai Krui Pesisir Barat, Surga Peselancar Dunia Uji NyaliPantai Tanjung Setia Pesisir Barat. (instagram.com/kruivillas).

Apabila melalui jalur darat dari Pulau Jawa, pantai Krui dapat diakses dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni Lampung. Jadi pengunjung harus menyebrangi Selat Sunda dengan menggunakan Kapal Feri selama kurang lebih 3 jam perjalanan. Setelah itu, pengunjung harus melanjutkan dengan menggunakan jalur darat dengan rute lintas barat kurang lebih selama 8 jam. 

Meskipun memakan waktu sepertiga hari, namun akses jalan menuju Krui, Pesisir Barat, sudah beraspal dan mulus untuk dilalui. Rasa lelah karena perjalanan akan terobati dengan indahnya pantai ini.

Apabila melalui jalur udara, pascamendarat di Bandara Radin Inten II, Natar Lampung Selatan, dapat melanjutkan perjalanan melalui jalur darat. Di bandara, biasanya ada biro travel atau layanan menyediakan akomodasi menuju Krui Pesisir Barat.

2. Tiket

Fakta Unik Pantai Krui Pesisir Barat, Surga Peselancar Dunia Uji NyaliPantai Tanjung Setia Pesisir Barat. (Instagram.com/@seftha7____).

Untuk menikmati indahnya pantai-pantai yang ada di Krui, pengunjung tidak perlu mengeluarkan biaya untuk tiket masuk. Pengunjung hanya perlu megeluarkan uang untuk membayar parkir kendaraan yang dibawa saja, seperti tempat wisata yang lain tariff antara parkir motor dan mobil berbeda.

Jam operasional Pantai Krui dibuka setiap hari Senin hingga Minggu selama 24 jam sehari, itu berarti terbuka untuk umum kapan saja. Jadi pengunjung tidak perlu khawatir jika terjadi sesuatu di perjalanan karena pantai ini buka kapan saja.

Baca Juga: Pantai Tanjung Setia Pesisir Barat, Debur Ombak Eksotis dan Pasir Putih

3. Labuhan Jukung

Fakta Unik Pantai Krui Pesisir Barat, Surga Peselancar Dunia Uji NyaliPantai Tanjung Setia Pesisir Barat. (Instagram.com/fallane).

Pilihan pantai lainnya di Pesisir Barat adalah  Labuhan Jukung Krui. Ketika berada di Labuhan Jukung Krui, wisatawan dapat melakukan berbagai ragam wisata seru seperti menyaksikan sunset, menikmati ragam kuliner, hingga surfing.

Labuhan Jukung selalu dikunjungi oleh wisatawan baik itu turis asing maupun turis lokal untuk menaklukan dahsyatnya ombak dengan surfing. Tempat wisata ini juga memiliki hamparan pasir pantai yang cukup luas, sehingga dapat digunakan anak-anak untuk membuat istana pasir ataupun mengubur sebagian tubuh dalam pasir. 

4. Pantai Karang Nyimbor

Fakta Unik Pantai Krui Pesisir Barat, Surga Peselancar Dunia Uji NyaliInstagram.com/kruiku

Pantai Karang Nyimbor sering disebut juga sebagai Ujung Bocur karena berlokasi di daerah Ujung Bocur, Kecamatan Pesisir Selatan. Tempat wisata ini berada tak jauh dari pusat Kota Krui dan hanya memakan waktu 15 menit perjalanan dari pusat Kota Krui.

Pantai ini memiliki deburan ombak yang cukup tinggi yakni sekitar 5 hingga 6 meter, sama dengan Labuhan Jukung Krui. Bahkan di suatu waktu ombak dengan karakter pipeline sering muncul untuk ditaklukan dan menjadi spot favorite bagi para peselancar.

5. Pantai Walur

Fakta Unik Pantai Krui Pesisir Barat, Surga Peselancar Dunia Uji NyaliInstagram.com/kruiku

Desa Walur, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung merupakan lokasi dari pantai ini. Di Pantai Walur wisatawan akan menemukan sebuah padang rumput yang dihiasi dengan pohon kelapa yang menjulang tinggi.

Pantai Walur juga memiliki hamparan pasir putih yang luas sehingga banyak anak-anak bermain dengan lembutnya pasir putih. Membuat istana pasir, surfing, dan memangcing adalah beberapa hal yang dapat dilakukan di sini.

Itulah beberapa informasi mengenai pantai Krui mulai dari lokasi, rute, hingga beberapa pantai disekitarnya. Jangan lupa untuk mengunjungi tempat wisata ini jika kamu sedang berlibur ke Krui. Semoga artikel ini bermanfaat.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata di Kabupaten Pesisir Barat, Wajib Bucket List Liburan!

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya