5 HP Merek POCO dengan Kamera 4K, Cocok Buat Fotografi!

Harga terjangkau, tetapi speknya mewah!

Intinya Sih...

  • POCO F1: Kamera berkualitas dengan resolusi 4K@60fps, harga Rp1,6 juta
  • POCO X3 NFC: Kamera 64MP dan mampu merekam video 4K@30fps, harga Rp1,9 juta
  • POCO X3 Pro: Kamera 48MP dan mampu merekam video 4K@30fps, harga Rp3,3 juta
  • POCO X5 Pro: Kamera resolusi tinggi hingga 108MP dan mampu merekam video 4K, harga Rp3,5 juta
  • POCO X6: Kamera resolusi tinggi hingga 64MP dan mampu merekam video 4K, harga Rp3,9 juta

POCO adalah salah satu merek smartphone banyak diminati masyarakat Indonesia. Di kelas entry-level, produk-produk mereka banyak berani menawarkan lebih tinggi dari merek kompetitor, tetapi dijual dengan harga yang lebih terjangkau. Alhasil, HP POCO banyak diminati anak muda.

Nah, rekomendasi di bawah ini adalah deretan HP POCO dengan kamera berkualitas karena mampu merekam video beresolusi 4K. Untuk hasil foto dan videonya tak perlu diragukan lagi. Yuk, simak apa saja produknya.

1. POCO F1 (bekas)

5 HP Merek POCO dengan Kamera 4K, Cocok Buat Fotografi!potret POCO F1 (kimovil.com)

Pertama, ada OPPO F1 merupakan HP lawas 2018. POCO F1 sangat cocok buat kamu suka fotografi kamera pada bagian belakang ada dua lensa beresolusi 12MP dan 5MP. Sementara untuk kamera depan, ada satu lensa dengan resolusi lebih tinggi 20MP.

Kamera POCO F1 dilengkapi dengan banyak sekali fitur-fitur keren, mulai dari gyro-EIS, HDR dan mampu merekam video hingga kualitas 4K@60fps. Alhasil, kualitas video dijamin tajam dan stabil. Di marketplace, harganya ada di angka Rp1,6 juta.

2. POCO X3 NFC (bekas)

5 HP Merek POCO dengan Kamera 4K, Cocok Buat Fotografi!potret Poco X3 NFC (mobile.mi.co.id)

POCO X3 NFC adalah smartphone mid-range tahun 2020. HP ini sebenarnya hadir untuk memenuhi kebutuhan gaming murah, tetapi ternyata juga dibekali dengan kamera berkualitas.

Pada bagian belakang, terpasang empat lensa yang masing-masing beresolusi 64MP (wide), 13MP (ultrawide), 2MP (macro), dan 2MP (depth). Sementara untuk kamera depan, ada satu lensa beresolusi 20MP.

POCO X3 NFC memiliki banyak sekali fitur-fitur pada kamera, di antaranya PDAF, gyro-EIS, HDR, panorama dan mampu merekam video hingga kualitas 4K@30fps. Di marketplace, harga POCO X3 NFC adalah Rp1,9 juta.

Baca Juga: Spesifikasi dan Fitur Lengkap OPPO F25 Pro, Murah dan Berkelas!

3. POCO X3 Pro

5 HP Merek POCO dengan Kamera 4K, Cocok Buat Fotografi!potret Poco X3 Pro (mobile.po.co.id)

Tak kalah menarik, ada POCO X3 Pro merupakan seri lebih tinggi dari POCO X3 NFC. HP dengan chipset Snapdragon 860 (7 nm) ini dibekali dengan empat kamera pada bagian belakang. Kamera tersebut beresolusi 48MP (wide), 8MP (ultrawide), 2MP (macro), dan 2MP (depth).

Sementara untuk kamera depan, resolusinya adalah 20MP (wide). Ada beberapa fitur yang ditawarkan HP ini, mulai dari PDAF, gyro-EIS, dan tentunya mampu merekam video hingga kualitas 4K@30fps. Di marketplace, harganya sekarang adalah Rp3,3 juta.

4. POCO X5 Pro

5 HP Merek POCO dengan Kamera 4K, Cocok Buat Fotografi!potret Xiaomi Poco X5 Pro (po.co)

POCO X5 Pro adalah smartphone keluaran terbaru rilis Februari 2023. HP ini sangat cocok untuk fotografi karena kamera belakangnya memiliki resolusi 108MP (wide), 8MP (ultrawide), dan 2MP (macro). Sementara untuk kamera depan resolusinya adalah 16MP (wide).

Ada beberapa fitur ditawarkan kamera HP ini, mulai dari PDAF untuk mengatur fokus, gyro-EIS untuk menjaga tetap stabil, dan mampu merekam video hingga kualitas 4K. Di marketplace, harganya ada diangka Rp3,5 juta.

5. POCO X6

5 HP Merek POCO dengan Kamera 4K, Cocok Buat Fotografi!potret POCO X6 (kimovil.com)

Terakhir, kamu bisa beli POCO X6 merupakan seri terbaru. Dirilis pada bulan Februari 2024, HP ini gak cuma cocok untuk main game, tetapi juga fotografi. Hal itu karena kamera belangnya memiliki resolusi 64MP (wide), 8MP (ultrawide), dan 2MP (macro).

Sementara pada kamera depan, hanya ada satu lensa beresolusi 16MP (wide). Beberapa fitur yang ada di kamera HP ini seperti OIS, gyro-EIS, PDAF, dan mampu merekam video hingga kualitas 4K. Di marketplace, harganya ada di angka Rp3,9 juta.

Di era modern ini, kamera beresolusi tinggi memang sekarang banyak digemari masyarakat. Dengan resolusi 4K, kamu bisa memanfaatkannya untuk membuat konten di media sosial atau melakukan fotografi. Jadi, mana pilihanmu?

Baca Juga: 5 Seri HP Samsung Jarang Diketahui Orang, padahal Bagus!

Sumahir Hidayanto Photo Community Writer Sumahir Hidayanto

Ayo Kerjasama, Hub WA: 0858-4124-4290

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya