Comscore Tracker

Jadwal Olimpiade Atlet Indonesia, Greysia/Apriyani Tembus Final?

Ahsan/Hendra berebut perunggu lawan ganda Malaysia

Bandar Lampung, IDN Times – Sejumlah atlet tim Indonesia masih terus melanjutkan perjuangan ajang Olimpiade Tokyo 2020 hari kedelapan, Sabtu (31/7/2021).

Ada lima wakil atlet Indonesia dari tiga cabang olahraga (cabor) akan bertanding hari ini yakni atletik, bulu tangkis, dan menembak.

Berikut IDN Times rangkum jadwal lengkap atlet Indonesia bertanding hari ini yang dapat disaksikan melalui layanan live streaming dan stasiun televisi nasional.

1. Tiga pertandingan bulu tangkis atlet Indonesia

Jadwal Olimpiade Atlet Indonesia, Greysia/Apriyani Tembus Final?Anthony Sinisuka Ginting amankan tiket final Indonesia Masters 2020

Dari cabang bulu tangkis, pasangan ganda putri peringkat empat dunia, Greysia Polii/Apriyani akan melawan pasangan asal Korea Selatan Lee So-hee/Shin Seung-chan. Ini adalah babak semi final jadwal mulai pukul 09.50 WIB.

Wakil Indonesia lainnya cabor bulu tangkis adalah Anthony Sinisuka Ginting melawan Anders Antonsen asal Denmark). Ini adalah babak perempat final tunggal putra pertandingan digelar pukul 12.20

Jadwal pertandingan badminton lainnya adalah perebutan medali perunggu ganda putra. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan bertanding melawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) pukul 18.00 WIB.

Baca Juga: Rahmat Erwin Abdullah Sempat Tertekan Sebelum Raih Perunggu Olimpiade

2. Rekor pertemuan Greysia/Apriyani unggul 5-2 atas Lee/Shin

Jadwal Olimpiade Atlet Indonesia, Greysia/Apriyani Tembus Final?IDN Times/PBSI

Diketahui, cabor bulu tangkis menjadi tumpuan harapan Indonesia untuk menambah pundi medali Olimpiade. Merujuk calon lawan Greysia/Apriyani di semifinal, secara peringkat Lee/Shin di atas pasangan ganda putri Indonesia.

Lee/Shin peringkat keempat, sedangkan Greysia/Apriyani peringkat ketujuh dunia. Tapi dari rekor pertemuan sebanyak tujuh kali, Greysia/Apriyani menang 5-2 atas Lee/Shin.

Sedangkan rekor pertemuan Anthony Sinisuka Ginting dengan Anders Antonsen (Denmark), tunggal putra Indonesia unggul 3-0. Pemenang pertandingan ini bakal lolos babak semifinal.

3. Atmosfer perebutan medali perunggu berbeda dengan babak penyisihan

Jadwal Olimpiade Atlet Indonesia, Greysia/Apriyani Tembus Final?IDN Times/PBSI

Pertandingan bulu tangkis tak kalah seru hari ini dan jadwal bermain jam prime time adalah Ahsan/Hendra vs Aaron/Soh  dalam perebutan medali perunggu ganda putra Olimpiade. Pada babak penyisihan grup, pasangan Indonesia tercatat mengalahkan pasangan Negeri Jiran.

Namun, hasil pertandingan itu tidak menjadi patokan pelatih ganda putra Indonesia Herry Iman Pierngadi. Ia menyebut, atmosfer pertandingan perebutan tempat ketiga atau perunggu dan babak penyisihan berbeda.

“Pasangan Malaysia bisa tampil berbahaya dalam laga perebutan medali. Semoga mereka (Ahsan/Hendra) bisa menjaga pikiran dan fokus untuk mendapat medali perunggu. Motivasi ini yang harus dipertajam," kata Herry.

4. Lalu Mohammad Zohri berlomba babak pertama nomor 100 meter

Jadwal Olimpiade Atlet Indonesia, Greysia/Apriyani Tembus Final?ANTARA FOTO/REUTERS/Lehtikuva

Selain badminton, dua atlet terbaik Indonesia akan bertanding cabor atletik dan menembak.

Sprinter putra terbaik Indonesia, Lalu Mohammad Zohri akan berlomba pada babak pertama nomor 100 meter. Pertandingan digelar pukul 19.45 WIB.

Sedangkan Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba hari ini akan debut Olimpiade cabor menembak nomor 50 meter air rifle 3 position putri. Vidya akan bertanding pukul 12.00 WIB.

Baca Juga: Jadwal Tim Olimpiade Tokyo 2020 Indonesia, Ahsan/Hendra Lolos Final?

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya