WSL Krui Pro, Bupati Pesisir Barat: Kami Penghasil Ombak Bukan Begal

WSL Krui Pro 2022 diharapkan bawa dampak signifikan

Pesisir Barat, IDN Times - Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat menyebut pelaksanaan World Surf League (WSL) Krui Pro 2022 di Pantai Tanjung Setia mampu memberikan dampak signifikan terhadap olahraga hingga peristiwa di tanah air.

Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal mengatakan, kejuaraan selancar skala internasional tersebut juga digadang-gadang mampu membangkitkan tonggak pemulihan perekonomian bangsa Indonesia di tengah pandemik COVID-19.

"Krui Pro 2022 dipenuhi masyarakat ingin melihat secara langsung para surfer bertanding, bukan hanya masyarakat Pesisir Barat, tetapi juga masyarakat dari berbagai daerah lainnya turut berdatangan ke Pantai Tanjung Setia. Ini sangat baik untuk kita," ujarnya, Senin (13/6/2022).

Baca Juga: WSL Krui Pro 2022 Dibuka, Sandiaga: Tanjung Setia Spot Surfing Terbaik

1. Atlet lokal diharapkan berjaya di WSL Krui Pro 2022

WSL Krui Pro, Bupati Pesisir Barat: Kami Penghasil Ombak Bukan BegalBupati Pesisir Barat mengunjungi venue WSL Krui Pro 2022 di Pantai Tanjung Setia. (IDN Times/Istimewa)

Agus juga memberikan dorongan semangat kepada para peserta khususnya para surfer lokal yang mendapatkan kesempatan wildcard pada gelaran Krui Pro 2022.

"Buktikan kalau kualitas atlet kita tidak kalah dan mampu bersaing dengan atlet-atlet luar, berikan penampilan terbaik untuk mengharumkan tanah air dan tanah kelahiran," katanya.

2. Kabupaten penghasil ombak bukan begal

WSL Krui Pro, Bupati Pesisir Barat: Kami Penghasil Ombak Bukan Begalinstagram.com/f.muchtar360

Sebagai tuan rumah kembali dipercaya menjadi menggelar ajang World Surf League (WSL), Agus mengatakan, hal ini membuktikan kabupaten bermottokan Helauni Kibaghong tersebut memiliki ombak sangat baik untuk bermain selancar, bahkan terkenal hingga luar negara.

Selain terkenal ombaknya, kabupaten resmi berdiri pada 22 April 2013 itu juga terkenal dengan angka kriminalitas sangat rendah, dibanding sejumlah daerah lainnya di Provinsi Lampung.

“Di Krui ini kita aman dari kejahatan, terutama begal sepeda motor, karena kita penghasil ombak bukan penghasil begal,” imbuh Agus.

3. Krui diharapkan bisa melaksanakan Challenger Series

WSL Krui Pro, Bupati Pesisir Barat: Kami Penghasil Ombak Bukan BegalBupati Pesisir Barat mengunjungi venue WSL Krui Pro 2022 di Pantai Tanjung Setia. (IDN Times/Istimewa)

Pada kejuaraan selancar diikuti sebanyak 218 peserta dari 17 negara kali ini, bupati juga berharap, pelaksanaan WSL di Kabupaten Pesisir Barat dapet meningkat dari QS5000 menjadi Challenger Series.

“Kita berharap bisa naik tingkat dari QS5000, jadi Challenger Series satu tingkat di bawah kelas tertingginya, karena ombak kita ini sangat bagus,” tandas dia.

Baca Juga: Dukung WSL Krui Pro 2022, Pertamina Pasok Dexlite dan Pertamax

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya