Viral! Ojol Bandar Lampung Terima Order Antar Barang Ternyata Isi Sabu

Sabu diduga kiriman dari aparat penegak hukum

Intinya Sih...

  • Pengemudi ojek online di Bandar Lampung menerima orderan mengantarkan paket sabu dari polisi.
  • Setelah curiga, ia melaporkan ke BNN dan terlibat dalam penggerebekan rumah penerima paket.
  • Petugas BNNP Lampung diduga hendak menjebaknya dengan kepemilikan barang bukti sabu tersebut.

Bandar Lampung, IDN Times - Seorang pengemudi ojek online (Ojol) di Kota Bandar Lampung mengaku menerima orderan mengantarkan sebuah paket berisi narkotika jenis sabu dari polisi viral di media sosial.

Dalam video tersebut, tampak pria masih mengenakan jaket ojol menceritakan detik-detik dirinya menerima sebuah orderan untuk mengantarkan paket barang.

"Saya dapet (orderan) di Jalan Ikan Selar tepatnya di belakang Puskes Sukaraja di keterangan aplikasi itu baju bayi," ucapnya dalam video beredar di akun media sosial X.

Baca Juga: Sempat Ngobrol Bareng Pacar, Mahasiswa di Lampung Tewas Gantung Diri

1. Lapor ke BNNP Lampung

Viral! Ojol Bandar Lampung Terima Order Antar Barang Ternyata Isi SabuTangkap layar akun medsos X @folkshittmedia. (Medsos X).

Pascamenerima paket tersebut, pria ini melihat bentuk kiriman paket mencurigakan. Alhasil, ia memutuskan untuk memeriksa sekilas paket tersebut dan kembali ke pangkalan menemui rekan-rekan ojol lainnya guna mencari saksi lainnya.

"Kebetulan ada teman saya (sesama ojol), lalu saya lapor ke BNN agar supaya ditindak dan saya juga aman dari BNN diantarlah ke kemiling Perumahan Karomah Jaya 3," ungkapnya.

Setibanya di rumah tersebut, ia dan rombongan BNNP Lampung menyebut melihat sebuah mobil terpakir di halaman depan. "Saya gak tau itu mobil dari mana, saya nunggu agak jauh. Nah mulailah penggerebekan di rumah itu," sambung dia.

2. Sebut bakal dijebak

Viral! Ojol Bandar Lampung Terima Order Antar Barang Ternyata Isi SabuSosok driver ojol ngaku terima orderan barang isi paket sabu. (X/@folkshittmedia).

Pascaperistiwa penggerebekan itu, dirinya sudah tidak mengetahui lagi kegiatan terjadi dalam peristiwa tersebut. Namun ia memastikan, barang bukti narkotika tersebut berupa satu klip kecil sabu-sabu.

"Lihat barang bukti itu, dibungkus dengan baju," ucapnya.

Lebih lanjut setelah kegiatan penggerebekan, pria ini mendapat keterangan dari petugas BNNP Lampung akan dijebak dengan kepemilikan barang bukti sabu tersebut. "Sampeyan apa, mau dijebak seperti itu. Cuma saya gak ini ya, ya sudah setelah itu saya dijauhkan," tambah dia.

3. BNNP belum berikan tanggapan

Viral! Ojol Bandar Lampung Terima Order Antar Barang Ternyata Isi SabuKepala BNNP Lampung, Brigjen Pol Budi Wibowo. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Terkait peristiwa tersebut, Kepala BNNP Lampung, Brigjen Pol Budi Wibowo belum memberikan tanggapan konfirmasi IDN Times baik melalui pesan singkat maupun sambungan telpon seluler hingga artikel ini diterbitkan.

Baca Juga: Asyik Masak, Nenek 64 Tahun di Bandar Lampung Terkena Peluru Nyasar

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya