Tiba di Lampung, Jokowi Awali Kunjungan Tinjau RSUD Bob Bazar Kalianda

Bakal beri bantuan ruangan ct scan hingga rawat inap

Intinya Sih...

  • Presiden Jokowi kunjungi RSUD Bob Bazar, Lampung Selatan
  • Ratusan warga antusias sambut kedatangan Presiden
  • Janji bantuan fasilitas ruangan ct scan dan rawat inap dari Presiden Jokowi

Lampung Selatan, IDN Times - Presiden Joko 'Jokowi' Widodo tiba melakoni kunjungan kerja (Kunker) ke Provinsi Lampung, Kamis (11/7/2024). Jokowi mengawali kunjungannya kali ini meninjau langsung fasilitas dan pelayanan di RSUD Bob Bazar, Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan.

Pantauan IDN Times, kedatangan Jokowi tersebut disambut antusias masyarakat setempat. Ratusan warga dari berbagai kalangan usia mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa berkumpul di sekitar lokasi rumah sakit.

Presiden Jokowi menaiki mobil Kepresidenan RI 1 berserta rombongannya juga disambut kibaran bendera merah putih kecil oleh siswa-siswi berseragam SMP berbaris di tepi jalan raya menuju RSUD Bob Bazar.

Baca Juga: 2.013 Personel Dikerahkan Pengamanan Kunjungan Jokowi ke Lampung

1. Kedatangan Jokowi didampingi Mendag dan Menteri PUPR

Tiba di Lampung, Jokowi Awali Kunjungan Tinjau RSUD Bob Bazar KaliandaKunjungan Presiden Jokowi ke RSUD Bob Bazar, Lampung Selatan. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Setibanya di rumah sakit setempat, Presiden Jokowi didampingi Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono serta Pj Gubernur Lampung Samsudin disambut oleh Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto dan Direktur RSUD Bob Bazar, dr Reny Indrayani.

Pascamenyapa masyarakat berada di area luar RSUD Bob Bazar, Presiden Jokowi langsung meninjau dan mengecek fasilitas dan pelayanan di rumah sakit setempat.

Setelah berkeliling di bagian dalam rumah sakit, Presiden Jokowi turut membagi-bagikan sejumlah kaus kepada warga sebelum akhirnya bersama rombongan meninggalkan rumah sakit setempat.

2. Presiden bakal beri bantuan ruangan jantung dan ct scan

Tiba di Lampung, Jokowi Awali Kunjungan Tinjau RSUD Bob Bazar KaliandaDirektur RSUD Bob Bazar, dr Reny Indrayani. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Ihwal kunjungan tersebut, Direktur RSUD Bob Bazar dr Reny Indrayani mengatakan, Presiden Jokowi menyempatkan diri melihat pelayanan ke rawat jalan, berkomunikasi singkat dengan ke dokter-dokter, dan menengok ruangan radiologi pada rumah sakit setempat.

Di akhir kunjungannya itu, dikatakan Presiden Jokowi berjanji bakal memberikan bantuan berupa fasilitas ruangan jantung, cathlab, CT scan, serta sitotoksik.

"Tadi disampaikan beliau, diharapkan juga terpenuhi sarana dan prasarana sesuai dengan perintah Kemenkes, untuk rujukan KJSU," katanya.

3. Tambah fasilitas ruang rawat inap

Tiba di Lampung, Jokowi Awali Kunjungan Tinjau RSUD Bob Bazar KaliandaKunjungan Presiden Jokowi ke RSUD Bob Bazar, Lampung Selatan. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Lebih dari itu Presiden Jokowi juga telah menyatakan kesanggupan pembangunan fasilitas rawat inap RSUD Bob Bazar, guna menunjang pelayanan kesehatan maksimal bagi masyarakat di kabupaten setempat.

"Pak presiden tadi berjanji juga untuk penambahan fasilitas rawat inap atas permintaan pak bupati, jadi mungkin akan di bangun ke atas untuk ruang rawat inap," tandasnya.

Baca Juga: Siap-siap! Presiden Jokowi Bakal Kunjungi Lampung

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya