Ribut Urusan Rumah Tangga, Pria di Mesuji Ditembak 2 Saudara Ipar

Kedua pelaku kabur ke Desa Suangi Ceper, Sumsel

Mesuji, IDN Times - Seorang pria di Kabupaten Mesuji tergeletak bersimbah darah karena menjadi korban penembakan dua orang. Kedua pelaku ternyata merupakan orang dekat alias saudara istri korban. 

Korban penembakan Kopot (25) warga Desa Wiralaga 1, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji. Sedangkan kedua pelaku masing-masing Yuda (25) dan Joni (32) juga warga desa setempat.

"Benar, dua orang pelaku (Yuda dan Joni) yang tidak lain adalah saudara istrinya korban," ujar Kapolres Mesuji, AKBP Yuli Haryudo saat dimintai keterangan, Senin (6/2/2023).

 

Baca Juga: Terpidana Korupsi Suap Eks Bupati Mesuji Ikut Program Asimilasi

1. Terkena 3 luka tembak, kondisi korban sadar

Ribut Urusan Rumah Tangga, Pria di Mesuji Ditembak 2 Saudara IparIlustrasi Tersangka Penembakan (IDN Times/Aditya Pratama)

Pascaaksi penembakan tersebut, Yuli menjelaskan, petugas Bhabinkamtibmas dibantu warga setempat langsung mengevakuasi korban ke RSUD Mesuji. Tujuannya, segera mendapatkan penanganan medis tindakan operasi pengangkatan proyektil peluru bersarang di tubuh Kopot.

Menurutnya, korban diketahui menerima tiga luka tembak tepat di bagian pinggang depan, pinggang belakang, dan pergelangan tangan kiri.

"Untuk kondisi saat ini, syukur korban Kopot tetap sadar dan dapat berbicara," imbuh kapolres.

2. Kedua pelaku tak terima korban memarahi sang istri

Ribut Urusan Rumah Tangga, Pria di Mesuji Ditembak 2 Saudara Iparilustrasi suami dan istri sedang bertengkar (unsplash.com/Afif Kusuma)

Lebih lanjut dijelaskan, peristiwa penembakan itu berlangsung di lokasi Pasar Desa Wiralaga 1, Minggu (5/2/2023) sekira pukul 09.00 WIB. Mulanya, korban sempat berselisih dengan sang istri di rumah pelaku Yuda. Kemudian datang kedua pelaku dan keributan tersebut diketahui Yuda dan Joni.

Alhasil, kedua pelaku masih saudara istri korban tidak terima jika telah memarahi wanita tersebut. Lantas Joni dan Yuda langsung menemui Kopot di pasar dan tiba-tiba berkelahi.

"Kedua pelaku mengeluarkan senpi dan menembak korban sebanyak 3 kali, pelaku Yuda menembak 1 kali dan Joni 2 kali yang mengenai tubuh korban," ungkap Yuli.

3. Keduanya kabur ke arah Desa Sungai Ceper

Ribut Urusan Rumah Tangga, Pria di Mesuji Ditembak 2 Saudara IparIlutrasi DPO. IDN TImes/M Shakti

Berdasarkan penyelidikan petugas di lokasi kejadian, usai berhasil melumpuhkan korban dengan timah panas, kedua pelaku langsung melarikan diri dan menyeberangi menggunakan perahu ke arah Desa Sungai Ceper, Kecamatan Sungai Menang, Kabupaten OKI, Provinsi Sumatera Selatan.

"Kami imbau kepada kedua pelaku segera menyerahkan diri, sebelum anggota jajaran Polres Mesuji melakukan tindakan tegas," tandas kapolres.

Baca Juga: Eks Bupati Mesuji Saply Mencuat di Sidang Suap PMB Unila, Titip Cucu

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya