Rektor Unila Karomani Kena OTT KPK, Unila: Tunggu Kabar Resmi

Saat kejadian rektor sedang berada di Bandung

Bandar Lampung, IDN Times - Universitas Lampung (Unila) masih menunggu keterangan resmi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI terkait kabar Operasi Tangkap Tangan (OTT) sang rektor, Prof Karomani, Sabtu (20/8/2022) dini hari WIB.

Ketua Tim Kerja Rektor Bidang Humas Unila, Nanang Trenggono mengaku, pihaknya hingga kini masih belum mengetahui informasi tersebut dan sedang menunggu kepastian resmi dari lembaga antirasuah tersebut.

"Saya masih menunggu (kabar) di depan televisi. Apakah benar informasi tersebut (Prof Karomani ditangkap KPK)," ujarnya saat dimintai keterangan, Sabtu (20/8/2022).

Baca Juga: [BREAKING] KPK RI OTT Rektor Universitas Lampung 

1. Tunggu keterangan resmi

Rektor Unila Karomani Kena OTT KPK, Unila: Tunggu Kabar ResmiGedung Rektorat Universitas Lampung. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Lebih lanjut Nanang menginformasikan, Prof Karomani bersama jajaran pihak kampus berada di Bandung, Provinsi Jawa Barat. Kunjungan kerja itu dalam rangka menghadiri kegiatan Character Building di Hotel Sari Ater, Lembang bersama tim IKU dan PTN-BH Unila.

Kegiatan tersebut diketahui dilaksanakan sejak 17-20 Agustus 2022. Meski demikian, ia belum dapat menginformasikan lebih lanjut terkait kabar menyebutkan 2 orang jajaran kampus ikut tertangkap oleh KPK.

"Untuk itu saya belum tahu (informasi detail penangkapan). Saya masih menunggu keterangan resmi dari KPK," katanya.

2. Unila harapkan hal terbaik untuk semua warna kampus

Rektor Unila Karomani Kena OTT KPK, Unila: Tunggu Kabar ResmiIDN Times/Silviana

Hal serupa turut disampaikan pihak Jubir Humas Unila lainnya, Kahfie Nazaruddin. Ia menyatakan, sang rektor tidak sedang berada di Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung. Meski demikian, ia tetap berharap kabar terbaik dari semua pihak diduga disebutkan oleh KPK tersebut, tak terkecuali Prof Karomani.

"Tidak di Lampung, yang saya tahu dari tanggal 17 Agustus yang lalu beliau (Prof Karomani) dan rombongan ke Bandung. Saya mengantar keberangkatannya ke rektorat," imbuhnya.

3. Rektor sedang berkegiatan di Bandung

Rektor Unila Karomani Kena OTT KPK, Unila: Tunggu Kabar Resmibrooksgroup.com

Berdasarkan penelusuran IDN Times, Prof Karomani diketahui tengah berada di Bandung, Jawa Barat. Hal itu dapat terlihat dari agenda terakhir dimuat dalam rilis kegiatan di website Unila, Unila.ac.id berjudul "Rektor Beserta Jajaran Bangun Kekompakan Lewat Character Building".

Dalam berita tersebut, Rektor Unila Prof Karomani beserta para wakil rektor mengikuti kegiatan tersebut bersama Tim IKU dan PTN-BH Unila.

Baca Juga: Profil Rektor Unila Karomani, Bidik 2023 Unila Punya 100 Guru Besar

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya