Pasca OTT KPK, Rumah Dinas dan Pribadi Rektor Unila Karomani Sepi

Gerbang dan pintu utama kedua rumah nampak tertutup rapat

Bandar Lampung, IDN Times - Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof Karomani terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK RI. Pascapenangkapan, kondisi rumah dinas di seputar lingkungan kampus dan salah satu kediaman pribadi sang rektor di Gang Dahlia, Kedaton, Bandar Lampung tampak sepi.

Pantauan IDN Times di kedua tempat berbeda tersebut Sabtu (20/8/2022) tidak ada aktivitas apapun. Terlihat gerbang dan pintu utama kedua rumah nampak tertutup rapat dan dijaga ketat pertugas sekuriti pihak kampus.

Selain tak tampak aktivitas di dalam kediaman, kedua rumah itu juga diketahui tidak lagi ditempati Rektor Prof Karomani. "Sudah gak tinggal di sini lagi, beliau sekitar satu bulan lalu pindah ke rumah baru di daerah Bataranila," kata salah satu petugas sekuriti di rumah pribadi enggan disebutkan identitasnya.

Baca Juga: Profil Rektor Unila Karomani, Bidik 2023 Unila Punya 100 Guru Besar

1. Rumah dijaga ketat petugas sekuriti

Pasca OTT KPK, Rumah Dinas dan Pribadi Rektor Unila Karomani SepiRumah Dinas Rektor Unila Karomani. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Petugas keamanan mengaku tak tahu persis keberadaan terkini sang rektor. Meski demikian ia memastikan tidak ada kunjungan petugas apapun menyambangi kediaman tersebut.

"Kalau rumah ini dijaga 4 sekuriti. Saya memang baru jaga pagi, tapi semalam juga tidak ada apa-apa," ucapnya.

2. Jarang bersosialisasi

Pasca OTT KPK, Rumah Dinas dan Pribadi Rektor Unila Karomani SepiRektor Unila Prof Karomani (IDN Times/Silviana)

Salah satu warga setempat bertetangga di rumah pribadi rektor Unila, Yadi (56) mengaku cukup terkejut mendengar kabar OTT menimpa Prof Karomani. Meski demikian, ia mengamini rumah sempat ditinggali bersama sang istri dan 2 anak kandungnya itu tidak lagi ditempati.

"Sekarang kosong, dulu memang hari-harinya banyak dihabiskan di sini. Kalau rumah dinas memang tidak pernah ditinggali sejak jabat (sebagai rektor)," katanya.

Meski demikian, ia mengenal keseharian rektor cukup baik. Namun memang kini sudah jarang bersosialisasi dengan lingkungan sekitar. "Mungkin beliau sibuk sekarang, tapi kalau ibadah masih sering ke masjid," sambung dia.

3. Tempati rumah pribadi di Kedaton selama 10 tahun

Pasca OTT KPK, Rumah Dinas dan Pribadi Rektor Unila Karomani SepiHasiono Musa, Kepala Lingkungan tempat tinggal Rektor Unila, (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Kepala Lingkungan setempat, Hasiono Musa membenarkan Prof Karomani pernah menempati kediaman setempat kurang lebih sekitar selama sepuluh tahun dan turut menjabat sebagai pengurus masjid.

"Untuk sekarang rumah ini ditempati anaknya, dia sama istri tinggal di rumah baru daerah Bataranila," tandas dia.

Baca Juga: Rektor Unila Karomani Kena OTT KPK, Unila: Tunggu Kabar Resmi

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya