Nahdliyin Diminta Tak ke Lampung, Panitia Muktamar Beri Live Streaming

Pelaksana Muktamar ke-34 NU dengan prokes ketat

Bandar Lampung, IDN Times - Panitia Pelaksana Muktamar ke-34 Nahdatul Ulama (NU) mengimbau dan mendorong seluruh warga Nahdliyin, agar tidak berbondong-bondong ke Provinsi Lampung untuk menyaksikan perhalatan forum permusyawaratan tertinggi NU 23-25 Desember 2021.

Ketua Panitia Pelaksana Muktamar, M Imam Aziz mengatakan, kegiatan tersebut harus tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah penyebaran virus COVID-19. Untuk itu, pihaknya meminta warga NU tidak bertolak ke Lampung guna menghadiri pelaksanaan muktamar secara langsung.

"Imbauan untuk warga NU supaya tidak perlu melakukan perjalanan guna menyaksikan secara langsung perhelatan Muktamar ke-34 NU di Lampung,” ujar Imam, melalui keterangan resmi, Senin (13/12/2021).

Baca Juga: Twibbon Muktamar NU ke-34, Tautan, dan Cara Unduh

1. Muktamar hanya diperuntukkan bagi para utusan

Nahdliyin Diminta Tak ke Lampung, Panitia Muktamar Beri Live StreamingPanitia Pelaksana memastikan persiapan Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) di Provinsi Lampung masih terus berjalan. (IDN Times/Istimewa)

Imam melanjutkan, pelaksanaan Muktamar ke-34 NU hanya diperuntukkan bagi para utusan. Mereka juga sudah harus memenuhi vaksinasi dosis penuh, memakai masker, siaga hand sanitizer, dan saling menjaga jarak.

Maka dari itu, panitia juga bakal semaksimal mungkin, untuk mencegah terjadinya kerumunan massa atau konsentrasi massal di area ataupun sekitaran muktamar.

"Ya, imbauan ini kami sampaikan kepada warga NU demi menghindari terjadinya konsentrasi massa di pusat penyelenggaraan Muktamar NU, demi kemaslahatan bersama untuk mencegah penyebaran COVID-19," ucap Imam.

2. Panitia akan menyediakan layanan live streaming

Nahdliyin Diminta Tak ke Lampung, Panitia Muktamar Beri Live StreamingIlustrasi live streaming (pixabay.com)

Dibalik imbauan tersebut, Imam menyampaikan, panitia pelaksana akan menyediakan fasilitas layanan siaran langsung atau live streaming. Itu agar kaum Nahdliyin tetap bisa menyaksikan perhelatan muktamar.

“Panitia mohon doa supaya muktamar tahun ini di Provinsi Lampung dapat berjalan lancar dan aman, ini sesuai keingin kita bersama,” ucap Imam Aziz.

3. Lokasi pelaksanaan muktamar di Lampung

Nahdliyin Diminta Tak ke Lampung, Panitia Muktamar Beri Live StreamingTeka-teki penjadwalan ulang Muktamar ke-34 Nahdatul Ulama (NU) di Provinsi Lampung menemui titik terang. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Diketahui menurut rencana, pelaksanaan kegiatan Muktamar ke-34 NU di Provinsi Lampung tersebut akan berlangsung 23-25 Desember 2021. Maka dari itu, panitia telah menyiapkan empat lokasi utama perhelatan muktamar.

Lokasi-lokasi tersebut bakal berlangsung di Pondok Pesantren (Ponpes) Darussa’adah Gunungsugih, Lampung Tengah; Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung, Universitas Malahayati, dan Universitas Lampung (Unila). Ketiga universitas tersebut terletak di Kota Bandar Lampung.

Baca Juga: Rute Lokasi Pembukaan Muktamar NU ke-34 di Pesantren Darussa'adah

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya