Comscore Tracker

Ketua Umum NU Aqil Siroj ke Lampung, Tinjau Kesiapan Lokasi Muktamar? 

Bakal menyambangi 3 kabupaten di Lampung

Bandar Lampung, IDN Times - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siroj dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Lampung, Senin (29/11/2021). Rencananya, ia bakal menghadiri sejumlah agenda kegiatan di Bumi Ruwa Jurai ini selama satu hari.

Berdasarkan keterangan tertulis diterima IDN Times, Aqil Sirodj rencananya bakal menghadiri sejumlah kegiatan di internal NU tersebar di tiga Kabupaten Provinsi Lampung yaitu, Lampung Utara, Lampung Tengah, Pesawaran.

Selain itu, pria kelahiran Cirebon 3 Juli 1953 ini juga akan menyambangi Pesantren Darussa’adah di Lampung Tengah, guna meninjau langsung salah satu lokasi pesantren bakal digunakan sebagai tempat pelaksanaan Muktamar ke-34 NU.

Baca Juga: Ketua Panitia Beberkan Keputusan Jadwal Muktamar ke-34 NU di Lampung

1. Dijadwalkan melantik PCNU Lampung Utara

Ketua Umum NU Aqil Siroj ke Lampung, Tinjau Kesiapan Lokasi Muktamar? NU Online

Merujuk keterangan tertulis dari bagian kesekretariatan PBNU, Aqil Siroj akan mengawali kunjungan kerjanya di Kabupaten Lampung Utara. Dalam agenda pertama ini, ia bakal melakukan silaturahmi dengan bupati setempat. Dilanjutkan dengan melantik kepengurusan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lampung Utara.

Sebagai informasi, kepengurusan masa khidmah 2021-2026 tersebut merupakan hasil Konferensi Cabang NU setempat yang diselenggarakan 21 Oktober 2021. Pada Konfercab dilaksanakan di Pesantren Minhajul Huda Cempaka, Kecamatan Sungkai Jaya itu, KH Son Haji terpilih lagi menjadi ketua tanfidziyah.

2. Meninjau langsung Pesantren Darussa’adah

Ketua Umum NU Aqil Siroj ke Lampung, Tinjau Kesiapan Lokasi Muktamar? Logo Muktamar ke-34 NU. (dok. Panitia Muktamar ke-34 NU)

Setelah dari Lampung Utara, Aqil Siroj juga direncanakan mengunjungi Pesantren Darussa’adah, Lampung Tengah untuk meninjau lokasi pesantren akan digunakan sebagai tempat pelaksanaan Muktamar ke-34 NU.

Pesantren asuhan Rais Syuriyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Lampung, Muhsin Abdillah tersebut diketahui hingga detik ini terus mempersiapan diri, untuk menjadi tuan rumah forum permusyawaratan tertinggi NU tersebut.

“Kami selalu berbenah diri sejak diputuskan di Munas dan Konbes NU kemarin dan terus berbenah, menata, dan mempersiapkan segala sesuatunya untuk para tamu-tamu agung kita,” kata Muhsin Abdillah beberapa waktu lalu.

3. Bertemu 103 pengasuh pesantren di Pesawaran

Ketua Umum NU Aqil Siroj ke Lampung, Tinjau Kesiapan Lokasi Muktamar? Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj (Dok. Istimewa)

Selain mengunjungi Pesantren Darussa’adah, Aqil Siroj juga akan bertolak ke Kabupaten Pesawaran. Tujuannya, bersilaturahmi dengan para pengasuh pesantren di daerah Bumi Andan Jejama tersebut.

Rencananya, terdapat 103 pengasuh pesantren akan hadir pada acara dipusatkan di Pesantren RMINU di Kabupaten pesawaran. Selain itu, sang ketum juga akan menandatangani prasasti pondok pesantren dan memberikan mauidzah hasanah kepada pengurus dan warga NU di Pesawaran.

Baca Juga: Ketua Panitia SC Muktamar NU ke-34 Buka Suara Terkait Perubahan Jadwal

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya