Comscore Tracker

Kecelakaan di Tol Lampung Selatan, Truk Rinsek Bagian Depan

Pengemudi diduga mengantuk

Lampung Selatan, IDN Times - Kecelakaan melibatkan kendaraan Truk Hino warna putih silver nopol B 9408 TCA terjadi di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Bakauheni menuju Terbanggi Besar (Bakter). Kejadian itu berlangsung di KM 57+600 Jalur Ambon, Lampung Selatan, Selasa (2/8/2022) sekitar pukul 05.18 WIB.

Branch Manager Ruas Tol Bakter PT Hutama Karya (Persero), Hanung Hanindito mengatakan, kendaraan truk tersebut diketahui dikemudikan Pahrul (33), warga Desa Wanamulya, Pemalang, Jawa Tengah. Truk itu diketahui rinsek pada bagian depan.

"Kendaraan truk jenis boks yang dikemudikan seorang diri. Pengemudi dalam keadaan selamat, dan hanya mengalami luka lecet," ujarnya melalui keterangan resmi.

Baca Juga: Minibus Terbakar di Tol Lampung, Ada Korban Jiwa?

1. Pengemudi diduga mengantuk

Kecelakaan di Tol Lampung Selatan, Truk Rinsek Bagian DepanKecelakaan melibatkan kendaraan Truk Hino warna putih silver nopol B 9408 TCA terjadi di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Bekter. (IDN Times/Istimewa)

Hanung melanjutkan, peristiwa kecelakaan itu bermula saat truk berjalan dari arah Bakauheni hendak menuju Terbanggi Besar. Menurut keterangan pengemudi, setibanya di TKP atau KM 57+600 Jalur Ambon kendaraan tiba-tiba berjalan di lajur lambat.

Penyebabnya, lantaran Pahrul mengantuk sehingga menabrak bagian belakang kendaraan lain yang berada di depan truk dan belum diketahui identitasnya.

"Mobil yang ditabrak pergi, posisi akhir kendaraan truk dikemudikan Pahrul normal di lajur lambat, atau menghadap ke arah utara," ungkapnya.

2. Tidak ada korban jiwa

Kecelakaan di Tol Lampung Selatan, Truk Rinsek Bagian DepanIlustrasi jenazah (IDN Times/Sukma Shakti)

Lebih lanjut Hanung menyampaikan, kecelakaan tol tersebut tidak ada korban jiwa. Selain itu, pihaknya juga tidak mengalami kerugian aset sarana tol yang rusak.

"Korban jiwa dan kerugian tol nihil, untuk korban Pahrul sudah dievakuasi dan menerima perawatan serta pertolongan medis," kata dia.

3. Jalur sudah kembali normal

Kecelakaan di Tol Lampung Selatan, Truk Rinsek Bagian DepanKecelakaan melibatkan kendaraan Truk Hino warna putih silver nopol B 9408 TCA terjadi di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Bekter. (IDN Times/Istimewa)

Dalam proses evakuasi kecelakaan lalu lintas tersebut, Hanung menyampaikan, pihaknya turut dibantu petugas Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Lampung, yang langsung ke tempat kejadian perkara (TKP) sekitar 10 menit.

"Kendaraan truk sudah dievakuasi ke induk Gerbang Tol Itera Kotabaru, untuk saat ini TKP juga steril dan jalur kembali normal sejal pukul 07:11 pagi tadi," tandas dia.

Baca Juga: Kecelakaan Maut Avanza Vs Truk di Tol Lampung, 2 Korban Meninggal!

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya