Jalinsumteng Ditutup, Polres Lampura Buka Jalur Alternatif

Perbaikan jembatan Way Rarem, Abung Kunang

Lampung Utara, IDN Times - Jajaran Polres Lampung Utara (Lampura) akan melakukan penutupan Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalintengsum) Senin, 22 Februari 2021 mulai pukul 07.00 WIB hingga 22.00 WIB. Penutupan itu lantaran perbaikan jembatan Way Rarem, Dusun Talang Jerambah, Kecamatan Abung Kunang, Kabupaten Lampura.

Kapolres Lampura, AKBP Bambang Yudho Martono, mengatakan, penutulan jalan itu merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat mengatasi siaga bencana. Untuk giat tersebut, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Direktorat lalu lintas Polda Lampung.

"Jajaran lantas Lampung Utara sudah memasang banner di beberapa titik, seperti di Bukit Kemuning, pusat kota, Simpang Propau dan wilayah perbatasan. Ini dalam rangka himbahuan dan untuk pengalihan arus," ujarnya, Minggu (21/2/2021). 

1. Polres Lampura sudah sediakan jalur alternatif bagi masyarakat yang melintas

Jalinsumteng Ditutup, Polres Lampura Buka Jalur AlternatifIlustrasi Infrastruktur (Jalan Tol) (IDN Times/Arief Rahmat)

AKBP Bambang menjelaskan, jajaran Polres Lampura juga sudah menyiapkan jalur alternatif, bagi masyarakat yang hendak melintasi wilayah tersebut dengan kendaraan roda empat ke bawah.

"Untuk yang menuju arah Way Kanan dengan rute jalan raya Prokimal, Sungkai Selatan, Sungkai Utara, dan Tulung Buyut Gunung Labuan Way Kanan," terang AKBP Bambang

Sementara itu, bagi kendaraan yang bermuatan 10 ton ke atas, akan diarahkan untuk menggunakan jalur Lintas Timur atau Barat, "Nanti bisa berkoordinasi dengan Polres yang akan dilintasi," lanjutnya. 

Baca Juga: Bandar Lampung, Pringsewu, Lambar, Lampura dari Zona Kuning ke Oranye 

2. Penutupan jalan berlangsung hingga perbaikan jembatan Way Rarem rampung

Jalinsumteng Ditutup, Polres Lampura Buka Jalur AlternatifPolisi mengatur arus lalu lintas di jalur wisata Lembang. (IDN Times/Bagus F)

AKBP Bambang mengatakan, penutupan jalan Lintengsum hanya diberlakukan untuk beberapa waktu, menunggu perbaikan jembatan Way Rarem rampung.

"Ya, tepatnya di kilometer 123-124 TB. Maka pengguna kendaraan yang bakal menuju kota dan provinsi lain di Sumatera, baiknya memilih jalur alternatif yang disediakan," tandasnya

Baca Juga: Dua ASN Lampung Utara Positif COVID-19, Kantor Pemkab Tutup Sementara

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya