Jabat Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Abdul Waras: Mulang Tiyuh

Bersiap evaluasi kasus masih menjadi PR

Intinya Sih...

  • Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Abdul Waras resmi menduduki kursi pimpinan kepolisian nomor wahid di Kota Tapis Berseri.
  • Abdul Waras memiliki kedekatan emosional dan memahami karakteristik warga Bandar Lampung setelah 9 tahun berdinas di sana.
  • Abdul Waras mengingatkan jajaran personel Polresta Bandar Lampung dan Polsek terkait tantangan dalam menyongsong Pemilu 2024 serta akan melakukan evaluasi penanganan kasus yang belum terungkap.

Bandar Lampung, IDN Times - Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Abdul Waras telah resmi menduduki kursi pimpinan kepolisian nomor wahid di Kota Tapis Berseri. Ia menggantikan pejabat sebelumnya Kombes Pol Ino Harianto.

Sosok Abdul Waras bisa dikatakan tak asing di lingkungan Koprs Bhayangkara di Provinsi Lampung. Ia sebelumnya pernah berdinas di Bumi Ruwa Jurai selama 9 tahun tepatnya mulai 2006-2015.

"Alhamdulillah, sungguh sangat berbahagia. Saya bisa kembali, karena dari 2006-2015 saya mengabdi di Lampung dan ini kembali lagi dipercaya pimpinan diamanatkan menjabat Kapolresta Bandar Lampung," ujarnya usai acara Pisah Sambut di Mapolresta Bandar Lampung, Sabtu (6/1/2023). 

Baca Juga: Dongkrak Elektabilitas, Istri Ganjar Pranowo Bakal Kampanye di Lampung

1. Akui serasa mulang tiyuh

Jabat Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Abdul Waras: Mulang TiyuhKapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Abdul Waras. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Malang melintang sejumlah jabatan strategi semasa bertugas di Provinsi Lampung, Abdul Waras mengaku memiliki kedekatan emosional dan cukup memahami karakteristik warga Kota Bandar Lampung.

"Alhamdulillah, ini saya serasa mulang tiyuh. Jadi seperti pulang kampung, karena saya dulu 9 tahun di sini dan bertugas di Jawa Tengah tapi sekarang kembali lagi ke sini," katanya.

Meski demikian, diakui sekembalinya ke Lampung, ibu kota provinsi ini telah mengalami perkembangan cukup pesat, salah satu-satunya menjadikan Bandar Lampung sebagai salah satu kota destinasi wisata.

"Harapan kita tentu supaya bisa bersama-sama mewujudkan Bandar Lampung menjadi kota yang aman. Ini harus ada kolaborasi dan dukungan semua pihak dari stakeholder pemerintahan hingga masyarakat," tambah dia.

2. Ajak stakeholder hingga masyarakat sukseskan Pemilu 2024

Jabat Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Abdul Waras: Mulang TiyuhKapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Abdul Waras. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Seiring dengan amanat baru ini, Abdul Waras mengingatkan semua jajaran personel Polresta Bandar Lampung dan Polsek jajaran terkait tantangan bakal dihadapi ke depan. Terutama dalam menyongsong Pemilu 2024.

"Tugas kita ke depan melaksanakan pengamanan Pemilu. Kita harapkan bisa sukses, tentunya kita berharap dukungan semua masyarakat Bandar Lampung," pungkasnya.

Lebih lanjut ia berharap pelaksanaan pesta demokrasi di Kota Bandar Lampung mendatang dapat terlaksana dengan sukses dan riang gembira. "Ini adalah pesta demokrasi, harapannya masyarakat senang riang gembira dalam menyampaikan aspirasinya," tambah dia.

3. Bakal evaluasi kasus masih menjadi PR

Jabat Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Abdul Waras: Mulang TiyuhMomen pisah sambut Kapolresta Bandar Lampung, Sabtu (6/1/2024). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Ihwal sederet kasus masih menjadi pekerjaan rumah (PR) alias belum terungkap di masa pejabat sebelumnya, Abdul Waras mengatakan, pihaknya akan melakukan pengecekan hingga evaluasi penanganannya.

"Nanti akan kita evaluasi kembali, kita akan cek perkembangan nanti akan kita sampaikan kepada teman-teman media. Harapan saya kita bisa berkolaborasi, karena kita sama-sama punya tugas dan tanggung jawab," tandas eks Waka SPN Polda Jawa Tengah tersebut.

Baca Juga: Akpol 1999, Ini Profil Kapolresta Bandar Lampung AKBP Abdul Waras

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya