Comscore Tracker

Geger! Pria Gantung Diri di Pohon Akasia Gunung Camang Bandar Lampung

Korban diduga telah meninggal sejak 3 hari lalu

Bandar Lampung, IDN Times - Seorang pria tanpa identitas ditemukan meninggal dunia dalam keadaan gantung diri di sebuah pohon Akasia Gunung Camang, Jalan Yazir Hadi Broto, Kelurahan Tanjung Gading, Kecamatan Kedamaian, Kota Bandar Lampung, Selasa (4/1/2021) sekira pukul 07.30 WIB.

Kapolsek Tanjung Karang Timur, Kompol Dony Aryanto mengatakan, jazad pria tersebut ditemukan pertama kali oleh seorang penambang batu tergantung pada pohon, yang tak jauh dari lokasinya bekerja.

"Pekerja itu kemudian melaporkan kepada warga setempat, yang kemudian diteruskan kepada pihak Polsek. Atas info itu, kami segera meluncur ke lokasi," ujarnya, saat dimintai keterangan, Selasa (4/1/2021).

Baca Juga: Berawal Kata 'Monyet', Dua Pemuda Lampung Bunuh Rekannya, Sempat Buron

1. Jasad telah dievakuasi ke RS Abdul Moeloek

Geger! Pria Gantung Diri di Pohon Akasia Gunung Camang Bandar LampungIlustrasi rumah sakit. IDN Times/Arief Rahmat

Berdasarkan laporan warga, Dony melanjutkan, Tim Inafis Polresta Bandar Lampung langsung meluncur ke lokasi kejadian untuk segera melakukan olah TKP dan pengevakuasian korban.

"Setelah dilakukan olah TKP ditemukan adanya tanda-tanda korban meninggal akibat gantung diri. Kemudian mayat langsung dibawa ke RS Abdul Moeloek untuk dilakukan otopsi awal," imbuh dia.

Menurutnya, korban tergantung di sebuah pohon dengan ketinggian kurang lebih 4 meter. "Untuk lokasinya itu di atas gunung sekitar 150 meter dari tempat penambangan batu," sambung Dony.

2. Korban diperkirakan tergantung di pohon sejak 3 hari lalu

Geger! Pria Gantung Diri di Pohon Akasia Gunung Camang Bandar LampungIlustrasi Pohon Kayu Putih/Melaleuca Cajuputi (IDN Times/Sunariyah)

Dari hasil olah TKP jasad pria tak dikenal ini diperkirakan telah meninggal dunia sekitar tiga hari lalu. Pasalnya saat ditemukan kondisi mayat sudah dalam keadaan membusuk dan membengkak disejumlah organ tubuh.

Terkait identitas korban, Dony pun mengatakan, pihaknya belum mengetahui pasti akan hal tersebut. Mengingat, korban meninggal sama sekali tanpa membawa identitas.

"Korban kami pastikan bukan warga daerah sekitar, sebab masyarakat juga tidak ada yang mengenalinya. Kami juga sudah mengonfirmasi bawa dia juga pekerja tambang batu," terang dia.

3. Ditemukan tergantung pakai jaket dan bercelana pendek

Geger! Pria Gantung Diri di Pohon Akasia Gunung Camang Bandar LampungIlustrasi hukuman gantung (dynamitenews.com)

Disinggung perihal ciri-ciri korban, Dony menginformasikan jazad itu berjenis kelamin laki-laki dengan usia kisaran 30 tahunan. Saat ditemukan, korban tergantung dengan sebuah jaket dan mengenakan bawahan celana pendek warna hitam.

"Korban kami dapati tidak mengenakan atasan dan hanya pakai celana pendek warna hitam," tandas Kapolsek.

Baca Juga: Residivis Pengaruhi Tiga Anak di Bawah Umur Bunuh Wanita di Lamteng

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya