Eks Wagub Nunik dan Wali Kota Pimpin Timnas AMIN di Lampung

Kerja partai diklaim sudah 85 persen

Bandar Lampung, IDN Times - Mantan Wakil Gubernur (Wagub) Lampung Chusnunia Chalim alias Nunik ditunjuk sebagai kapten Tim Nasional Pemenangan (Timnas) Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN) di Provinsi Lampung.

Nama Nunik akan didampingi mantan Wali Lota Bandar Lampung Herman HN selaku Ketua DPW NasDem Lampung sebagai co-kapten alias sekretaris, dan Mufti Salim selaku Ketua DPW PKS Lampung sebagai co-kapten alias bendahara.

"Susunan Timnas AMIN di Lampung ini, hasil rembuk bersama semua partai koalisi. Kami sangat nyaman dengan komposisi tim pemenangan daerah ini," ujar Wakil Ketua Bidang Media dan Publikasi DPW NasDem Lampung, Rakhmat Husein kepada IDN Times, Rabu (22/11/2023).

Baca Juga: Resmi Terdaftar, Perkara Korupsi Kontainer Sampah DLH Segera Disidang

1. Tinggal tunggu persetujuan Timnas AMIN pusat

Eks Wagub Nunik dan Wali Kota Pimpin Timnas AMIN di LampungCalon Presiden Anies Baswedan dan Calon Wakil Presiden Muhaimin Iskandar (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Husein mengatakan, nama-nama tersebut kini masih menunggu persetujuan dan penerbitan surat keputusan (SK) dari Timnas AMIN pusat. Pengusulan ini ikut disertai beberapa nama funsionaris partai koalisi di Lampung, untuk menempati sejumlah posisi struktural.

"Sudah diusulkan, sekarang tinggal menunggu saja," imbuhnya.

2. Kerja konsolidasi dan sosialisasi sudah berjalan 85 persen

Eks Wagub Nunik dan Wali Kota Pimpin Timnas AMIN di LampungKegiatan Makan Bersama Partai DPW NasDem Lampung di Lapangan Sawah Brebes, Bandar Lampung. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Sebelum pembentukan susunan Timnas AMIN di Lampung, Husein mengatakan, jajaran partai koalisi mengatasnamakan Tim 15, itu sudah mulai bergerak mensosialisasikan dan menggaungkan pasangan Capres-Cawapres AMIN di Lampung.

Harapannya, guna merealisasikan target duet Anies-Muhaimin bisa menang di Lampung, khususnya memang satu putaran pada Pilpres 2024 mendatang.

"Tim koalisi 15 dari masing-masing parta koalisi, ini sudah jalan hampir 85 persen di kabupaten/kota se-Lampung. Kerja kita dengan relawan sudah pertemuan ke 12 titik, sisa Lampung Barat, Mesuji, dan Bandar Lampung yang belum," ucap Husein.

3. Kerja mesin partai ditarget rampung November

Eks Wagub Nunik dan Wali Kota Pimpin Timnas AMIN di LampungAnies Baswedan dan Muhaimin Iskandar saat mendaftar sebagai capres-cawapres pada Pemilu 2024 ke Kantor KPU RI, Jakarta Pusat (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Seiring kegiatan sosial digalakkan Tim 15 tersebut, Husein mengatakan, pembentukan susunan Timnas AMIN daerah ini akan menambah semangat kerja mesin partai hingga simpul relawan di Lampung.

"InsyaAllah di November ini semua konsolidasi mesin partai selesai, nanti tinggal caleg-caleg kerja kebut di bawah," tandasnya.

Baca Juga: Rindu Keluarga, Picu Napi Lapas Rajabasa Nekat Gantung Diri di Toilet

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya