DPW Partai NasDem Lampung Usulkan Erick Thohir Capres Pemilu 2024

Pengusulan diajukan pada Rakernas di DPP

Bandar Lampung, IDN Times - DPW Partai NasDem Provinsi Lampung bakal mengusulkan Menteri BUMN Erick Thohir sebagai Calon Presiden (Capres) Pemilu 2024. Pengusulan itu nanti disampaikan pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem 15-17 Juni 2022 mendatang.

Menurut Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Lampung, Herman HN, Erick Thohir sebagai putra asli daerah Lampung memiliki modal kuat guna bertarung pada Pilpres mendatangkan. Salah satunya bisa dilihat dari prestasi cukup baik sebagai pengusaha ataupun Menteri BUMN.

"Beliau memiliki finansial yang cukup ketika bertarung di Pilpres nantinya. Kinerjanya sebagai Menteri BUMN tidak diragukan lagi. Sama dia tegas dalam memimpin," ujarnya, usai Rapat Koordinator (Rakor) bersama jajaran kader di kantor DPW, Selasa (24/5/2022).

Baca Juga: Pemilu 2024, NasDem Lampung Target 30 Persen Keterwakilan Perempuan

1. Sikap partai sepenuhnya ditentukan DPP

DPW Partai NasDem Lampung Usulkan Erick Thohir Capres Pemilu 2024Ketua DPW Partai NasDem Lampung, Herman HN. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Herman menjelaskan, nama-nama bakal diajukan tersebut akan disampaikan dalam kegiatan Rakernas. Sedangkan untuk penentuan sikap Partai NasDem terhadap Capres bakal diusung akan mengacu pada hasil Rakernas.

"Pengusulan ini (Erick Thohir sebagai Pilpres) akan kita sampaikan, tapi untuk penentuan sikap partai sepenuhnya di DPP," kata mantan Wali Kota Bandar Lampung dua periode tersebut.

2. Selain Erick Thohir, masih ada 2 nama lain

DPW Partai NasDem Lampung Usulkan Erick Thohir Capres Pemilu 2024Menteri BUMN RI, Erick Thohir meninjau Operasi Pasar Murah di PTPN VII, Bandar Lampung. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Sekretaris DPW Partai NasDem Lampung, Fauzan Sibron menyampaikan, rencananya DPW akan mengusung tiga nama akan dibawa ke Rakernas.

Namun dirinya, belum mau membeberkan detail siapa dua nama lain bakal diusulkan pihak DPW NasDem Provinsi Lampung kepada DPP NasDem pada Rakernas akan digelar di Jakarta tersebut.

"Mekanismenya yang diusung nanti di Rakernas, dan itu kewenangan Ketua Umum. DPW hanya mengusulkan tiga sampai lima nama, salah satunya sudah kata ketua, Erick Thohir," imbuhnya.

3. Pengusulan berdasarkan aspirasi kader di Lampung

DPW Partai NasDem Lampung Usulkan Erick Thohir Capres Pemilu 2024Ketua DPW Partai NasDem Lampung, Herman HN menegaskan SK Struktur Kepengurusan masih di DPP. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Wakil Ketua DPRD Lampung itu juga menambahkan, pengusulan nama Erick Thohir tersebut berdasarkan aspirasi dari tingkat bawah dari jajaran kader partai di Provinsi Lampung.

"Ini usulan dari pengurus NasDem tingkat kabupaten/kota di Lampung, hingga pengurus DPW, dan juga masyarakat simpatisan partai," tandas dia.

Baca Juga: HUT ke-10, DPW NasDem Lampung Tak Punya Strategis Khusus Pemilu 2024

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya