Ditanya Konflik Agraria Lampung, Wamen ATR Minta Tonton Debat Pilpres 

Dampingi safari politik Ketum PSI Kaesang Pangarep

Intinya Sih...

  • Prabowo-Gibran menyiapkan program reforma agraria dan penyelesaian konflik dalam Debat Keempat Capres-Cawapres.
  • Raja Juli Antoni meminta untuk menyaksikan acara Debat Keempat Capres-Cawapres terkait sejumlah kasus agraria di Lampung.
  • Kaesang Pangarep melakukan safari politik dengan agenda kunjungan, ngopi bareng influencer, dan melantik pengurus DPD PSI di Provinsi Lampung.

Bandar Lampung, IDN Times - Wakil Menteri ATR/BPN, Raja Juli Antoni membeberkan pasangan nomor urut 02 Prabowo-Gibran telah menyiapkan sederet progam terkait reforma hingga penyelesaian konflik agraria dalam Debat Keempat Capres-Cawapres, Minggu (21/1/2024).

Juli Antoni mengatakan, program-program tersebut bentuk komitmen Prabowo-Gibran, termasuk PSI menuntaskan persoalan agraria di Tanah Air. Termasuk Provinsi Lampung.

"Salah satu materi debat adalah tentang agraria. Tim pak Prabowo dan mas Gibran sudah menyiapkan seperangkat program, untuk reforma agraria dan juga penyelesaian konflik. Mudah-mudahan bisa menjawab persoalan agraria di Indonesia, spesifik di Lampung," ujarnya juga selaku Sekjen PSI saat mendampingi lawatan Kaesang Pangarep di Bandar Lampung, Jumat (19/1/2024).

Baca Juga: Kaesang Titip Memenangi Gibran ke TKD dan Projo Lampung

1. Ditanya penyelesaian masalah agraria di Lampung, Juli Antoni minta awak media nonton debat

Ditanya Konflik Agraria Lampung, Wamen ATR Minta Tonton Debat Pilpres Instagram

Disinggung lebih jauh oleh awak media terkait sejumlah kasus agraria di Lampung, Juli Antoni justru meminta untuk menyaksikan acara Debat Kempat Capres-Cawapres Pemilu 2024.

"Kita dengarin (materi debat akan disampaikan Cawapres Gibran) nanti pada hari Minggu. Nanti kita dengarkan (spesifik soal progam dimaksud)," imbuhnya meninggal awak media.

2. Juli Antoni dampingi safari politik Kaesang Pangarep

Ditanya Konflik Agraria Lampung, Wamen ATR Minta Tonton Debat Pilpres Ketum PSI Kaesang Pangarep ngopi bareng influencer dan media di El's Coffee Roastery, Bandar Lampung, Jumat (19/1/2024). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Dalam lawatannya ke Provinsi Lampung, Jumat (19/1/2024), Raja Juli Antoni diketahui mendampingi agenda safari politik sang ketum Kaesang Pangarep. Selain itu, turut tampak sejumlah elit PSI seperti Dewan Pembina PSI Lampung Benny Kisworo dan Ketua DPW PSI Lampung Azitriaz Tiza.

Tak lupa, putra bungsu Presiden Joko 'Jokowi' Widodo tersebut turut mengajak sang istri Erina Gundono.

3. Dari Lampung, Kaesang Pangarep lanjut safari politik ke Padang

Ditanya Konflik Agraria Lampung, Wamen ATR Minta Tonton Debat Pilpres Kunjungan Ketum PSI Kaesang Pangarep hadir di Els Coffee Rostery, Jumat (19/1/2024). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Kaesang Pangarep diketahui melakoni sejumlah agenda safari politik mulai dari berkunjung ke Mahan Agung (rumah dinas) Gubernur Arinal Djunaidi. Kemudian ngopi bareng bersama influencer dan awak media di El's Coffee Roastery, Bandar Lampung.

Selanjutnya Kaesang Pangarep bertemu dengan relawan Jokowi hingga kader partai sekaligus melantik pengurus DPD PSI di Provinsi Lampung di Gedung Bagas Raya.

Pascamerampungkan kunjungan di Lampung, Kaesang Pangarep melanjutkan kegiatan safari politik ke Padang, Sumatera Barat.

4. Kedatangan Kaesang ke Lampung diakui tambah semangat TKP Prabowo-Gibran

Ditanya Konflik Agraria Lampung, Wamen ATR Minta Tonton Debat Pilpres Ketum PSI Kaesang Pangarep ngopi bareng influencer dan media di El's Coffee Roastery, Bandar Lampung, Jumat (19/1/2024). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Terkait kedatangan Kaesang Pangarep ke Lampung, Ketua TKD Prabowo-Gibran Provinsi Lampung, Faishol Djausal mengatakan, kehadiran ketum PSI tersebut memberikan tambahan semangat dan motivasi kepada jajaran TKD Lampung.

Terlebih, para pemegang hak pilih pada Pemilu 2024 mendatang mayoritas merupakan kelompok pemilih usia muda alias dari kalangan milenial dan Gen Z.

"60 persen pemilih itu adalah kaum milenial dan kaum muda. Nah ini anak mudanya (Kaesang Pangarep) datang, akan memberi spirit kepada kita pecinta-pecintanya," tandasnya.

Baca Juga: Ditanya Rasa jadi Anak Presiden, Kaesang: Cuma Ditambahin Paspampres

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya