Comscore Tracker

Ditabrak Avanza, Pengendara Sepeda Motor di Mesuji Meninggal Dunia

Korban meninggal di rumah sakit

Mesuji, IDN Times - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Lintas Timur (Jalintim) KM 196-197 Desa Mulya Agung, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji, Selasa (10/8/2021) sekitar pukul 12.30 WIB. Akibatnya, seorang pengendara sepeda motor atas nama Ahmad Macan (56) meninggal dunia.

Peristiwa tersebut melibatkan dua kendaraan yaitu mobil Toyota Avanza warna hitam nomor polisi (Nopol) BG 2163 KH, dengan sepeda motor Yamaha Mio warna hitam Nopol BG 2840 KX.

"Korban warga Desa Sumber Mulya Kecamatan Mesuji Makmur, Kabupaten OKI, Provinsi Sumsel. Meninggal dunia saat berada di rumah sakit," ujar Kasatlantas Polres Mesuji, Iptu Khoirul Bahri, saat dikonfirmasi IDN Times.

Baca Juga: Kecelakaan di Tol Lampung, 1 Warga Sumsel Meninggal dan 3 Luka Berat

1. Mobil Toyota Avanza hendak menyalip kendaraan didepannya

Ditabrak Avanza, Pengendara Sepeda Motor di Mesuji Meninggal DuniaIlustrasi kecelakaan (IDN Times/Cije Khalifatullah)

Khoirul menjelaskan, kecelakaan bermula saat mobil Toyota Avanza warna hitam dikemudikan oleh Supriyadi melaju dari arah Provinsi Lampung menuju ke arah Kota Palembang.

Setibanya di tempat perkara kejadian (TKP), mobil tersebut hendak mendahului kendaraan roda empat berada di depannya. "Mobil ini hendak menyalip dengan cara berpindah lajur ke arah kanan atau masuk ke lajur lain arah," papar Khoirul.

2. Korban meninggal dunia di rumah sakit

Ditabrak Avanza, Pengendara Sepeda Motor di Mesuji Meninggal DuniaIlustrasi perawatan. (IDN Times/Sukma Shakti)

Akibat jarak yang sudah terlanjur dekat, Khoirul menyebut, pengemudi Toyota Avanza Supriyadi kaget dan tidak dapat menghindari sepeda motor Yamaha Mio dikendarai oleh korban Ahmad Macan, yang datang dari arah berlawanan.

Pasca peristiwa nahas tersebut, kedua kendaraan mengalami kerusakan berat. "Pengemudi roda dua Ahmad Macan meninggal dunia setelah dibawa ke rumah sakit," terang Khoirul.

3. Kedua kendaraan sudah dibawa ke Pos Unit Laka Lantas

Ditabrak Avanza, Pengendara Sepeda Motor di Mesuji Meninggal DuniaLokasi kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Mesuji (IDN Times/Istimewa)

Mantan PJU Dirlantas Polda Lampung tersebut mengatakan, pihaknya juga telah mengamankan barang bukti berupa kedua kendaraan.

"Evakuasi sudah dilakukan oleh petugas di TKP, untuk saat ini kendaraan sudah kita bawa ke Pos Unit Laka Lantas Polres Mesuji," tandas Khoirul.

Baca Juga: Wow! Andika Kangen Band Ternyata Tunangan dengan Mahasiswi Asal Mesuji

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya