Capres Prabowo Subianto akan Kampanye di Lampung 17 Desember 2023

Diagendakan sapa masyarakat Lampung

Bandar Lampung, IDN Times - Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto diagendakan menggelar kampanye besar di Provinsi Lampung pada 17 Desember 2023 mendatang. Prabowo akan menyapa dan bertemu masyarakat Sai Bumi Ruwa Jurai.

Kepastian itu disampaikan Anggota Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Hashim Djojohadikusumo. Ia menyebut Prabowo akan bertolak ke Lampung, untuk melangsungkan kampanye.

"Pak Prabowo akan datang (ke Lampung) kalau tidak salah tanggal 17 Desember yang akan datang," ujarnya di konser Prabu Untuk Indonesia Maju di Lapangan PKOR, Kota Bandar Lampung, Senin (4/12/2023).

Baca Juga: Peniadaan Debat Khusus Cawapres, Budiman: Rugi, It's Ok Gak Ada Masalah

1. Prabowo akan bicara dengan rakyat

Capres Prabowo Subianto akan Kampanye di Lampung 17 Desember 2023Konser Prabu Untuk Indonesia Maju di Lapangan PKOR, Kota Bandar Lampung, Senin (4/12/2023). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Ihwal spesifik agenda maupun tempat-tempat dijadikan lokasi kampanye, Hashim mengaku belum dapat membocorkan itu. Namun yang pasti, Prabowo akan bertemu dan menyapa masyarakat Lampung.

"Untuk bicara sama kalian. Saya tidak tahu (agenda dan tempat kampanye), yang penting datang ke Lampung untuk kampanye resmi," jelasnya.

2. Siap mewakili generasi muda

Capres Prabowo Subianto akan Kampanye di Lampung 17 Desember 2023Google

Terlepas dari agenda kampanye tersebut, Hashim optimis memenangkan ajang Pilpres 2024 satu putaran. Termasuk meraih perolehan suara maksimal dari pemilih di Provinsi Lampung, tak terkecuali datang dari kelompok pemilih muda milenial dan Gen Z.

"Nanti insyaAllah Prabowo dan Gibran terpilih dapat mandat dari rakyat Indonesia, generasi muda milenial dan generasi Z akan nanti terwakili dalam kebijakan pemerintah, terwakili di dalam istana negara nanti pada sidang pemerintahan generasi muda akan terwakili," tukasnya.

Seiring keterpilihan itu, ia menyebut kepemimpinan Prabowo-Gibran akan melanjutkan kerja-kerja dan program-program Jokowi-Ma'ruf Amin. "Tentu ini adalah melanjutkan program-program yang sudah lama dijalankan pak Jokowi dan pak Ma'ruf Amin," tambah dia.

3. Optimis menang 1 putaran

Capres Prabowo Subianto akan Kampanye di Lampung 17 Desember 2023Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming dan Calon Presiden Prabowo Subianto (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Ketua Dewan Pembina Relawan Prabowo Budiman Bersatu (Prabu), Budiman Sudjatmiko menambahkan, hasil survei lapangan Prabowo-Gibran kini menunjukkan hanya kalah tipis kurang dari 1 persen di tempat-tempat atau wilayah-wilayah disebut 'angker'.

"Artinya apa? Ya tinggal kita kerja keras selama 2 bulan ke depan dan lama-lama orang akan menyadari debatnya capres dan cawapres baru akan kelihatan sinarnya pak Prabowo dan mas Gibran. Saya bukan dukun, tapi mudah-mudahan untuk analisis saya banyak tepatnya," tandas eks kader PDI Perjuangan tersebut.

Baca Juga: Suarakan Prabowo-Gibran, Prabu Gelar Konser Dewa19 di Lampung

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya