Caleg PDI Perjuangan Lampung Diminta Menang di Pilpres dan Pileg

Caleg PDI Perjuangan Lampung diminta tak kampanye individu

Bandar Lampung, IDN Times - DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung menekankan kepada para Calon Legislatif (Caleg) agar memperoleh suara Pemilihan Legislatif (Pileg) harus linier, alias berbanding lurus dengan hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung, Sudin, mengatakan arahan itu ditujukan kepada para Caleg berdasarkan instruksi langsung dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

"Sesuai dengan surat DPP harus linier antara Pileg dan Pilpres. Jangan sampai ada yang mementingkan diri sendiri, karena ini pesta demokrasi. Bukan hanya pesta Pileg, tapi juga pesta Pilpres. Itu harapan dari DPP," ujarnya saat membuka pembekalan caleg tingkat DPRD Kabupaten, Kota, dan DPR RI, Rabu (27/12/2023).

Baca Juga: Raffi Ahmad hingga Uya Kuya, Putri Zulhas Kampanye Ajak Artis

1. Diminta bekerja sama dan gotong royong

Caleg PDI Perjuangan Lampung Diminta Menang di Pilpres dan PilegKegiatan pembekalan caleg PDIP Lampung. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Dalam kegiatan pembekalan itu, Sudin juga meminta para caleg bekerja bersama-sama dan saling gotong royong, demi memenangkan pesta demokrasi pada 14 Februari 2024 mendatang.

"Selama ini masih ada tidak sinkron sesama caleg. Saya katakan tadi, musuh kita bukan di dalam tapi musuh kita ada di luar," imbuhnya.

Sudin meminta agar para caleg mengikuti pembekalan untuk menambah pengetahuan tentang ideologi partai, regulasi peraturan dalam Pileg dan Pilpres, serta startegi kemenangan Pileg dan Pilpres.

"Harapan kami semua Lampung dapat menang," tambahnya.

Baca Juga: Diperiksa Bawaslu, RT Linmas Way Halim Mengaku Hanya Membereskan APK

2. Ingatkan evaluasi DPP hingga caleg patuhi aturan

Caleg PDI Perjuangan Lampung Diminta Menang di Pilpres dan PilegKegiatan pembekalan caleg PDIP Lampung. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Dalam Pileg hingga Pilpres tersebut, Sudin melanjutkan, pihak DPP akan melakukan evaluasi. Ia turut mengingatkan agar caleg PDI Perjuangan tidak melanggar aturan KPU, Bawaslu, hingga pemerintah daerah.

Sudin mencontoh ketika kegiatan kampanye tanpa dibekali surat izin kegiatan dan tidak memberitahu atau melapor kepada pemangku ketentuan peraturan tersebut.

"Kegiatan pembekalan ini diikuti sekitar 268 caleg mulai dari tingkat kabupaten dan kota, provinsi, sampai DPR RI," ucapnya.

3. Tekankan hattrick Pileg dan Pilpres

Caleg PDI Perjuangan Lampung Diminta Menang di Pilpres dan PilegKegiatan pembekalan caleg PDIP Lampung. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Sudin juga mengaku telah menegaskan kepada para caleg PDI Perjuangan Lampung untuk tidak mementingkan diri sendiri, atau menyosialisasikan dirinya tanpa menyertakan pemilihan lain, terutama Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebagai capres dan cawapres usungan partai.

"Terus berjuang bersama. Seperti sudah disampaikan Ibu Ketum, kita harus menang hattrick baik Pileg maupun Pilpres, karena kalah itu sangat menyakitkan," tandas dia.

Baca Juga: Bersiap! KPU Lampung akan Rekrut 180.775 petugas KPPS, Segini Gajinya

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya