[BREAKING] Polda Metro Jaya Geledah Kantor Pusat Khilafatul Muslimin

Penggeledahan berlangsung kondusif

Bandar Lampung, IDN Times - Personel Ditreskrimum Polda Metro Jaya melakukan kegiatan penggeledahan di Kantor Pusat Khilafatul Muslimin berada di WR Supratman, Kelurahan Bumi Waras, Kecamatan Telukbetung Utara, Kota Bandar Lampung, Sabtu (11/6/2022).

Kegiatan penggeledahan tersebut merupakan buntut penangkapan sekaligus penetapan 4 tersangka pimpinan Khilaftul Muslimin di Lampung dan Jawa Tengah yaitu GZ, DS, AS, dan pimpinan tertinggi Abdul Qadir Hasan Baraja (AQB), Selasa (7/6/2022) kemarin.

Mereka ditangkap lantaran diduga telah menyebarkan ajaran bertentangan dengan ideologi Pancasila dan Undang-Undang RI, dengan melakukan kegiatan konvoi kendaraan sepeda motor hingga menyebarluaskan ajaran melalui kegiatan di lapangan hingga jejaring media sosial.

"Ini kegiatan penggeledahan saja, ada tim dari Polda Metro Jaya," ujar seorang kepolisian berjaga di depan Kantor Pusat Khilafatul Muslimin.

Pantauan IDN Times, puluhan petugas kepolisian terdiri dari personel Polda Metro Jaya didukung anggota Polresta Bandar Lampung terlihat berjaga ketat di depan kantor pusat Khilaftul Muslimin, beberapa polisi di antaranya masuk ke kantor kesekretariatan untuk menggeledah dan menyisir gedung kantor, termasuk Masjid Kekholifahan hingga lantai duu gedung

Kegiatan penggeledahan tersebut hingga detik ini berlangsung cukup kondusif, namun sempat memicu kemacetan di sekitar jalan raya. Itu lantaran lokasi kantor berada dipinggir jalan banyak terparkir kendaran.

Baca Juga: Abdul Qadir Baraja Ditangkap, Jamaah Khilafatul Muslimin Prihatin

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya