Bermalam di Ponpes Miftahul Huda Lampung, Siti Atikoh: Ini Keberkahan

Titip pesan khusus ke para santri

Intinya Sih...

  • Siti Atikoh Supriyanti mengisi malam terakhir safari politik di Pondok Pesantren Miftahul Huda Dua Ribu, Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang
  • Istri Ganjar Pranowo akan melanjutkan perjalanan ke Sumatera Selatan setelah kunjungan di Provinsi Lampung
  • Atikoh menyampaikan pesan kepada para santri dan santriwati manfaat meniti ilmu di ponpes, mengedepankan ilmu adab, dan meminta para santri belajar dengan tekun serta menghormati para kiyai pondok

Tulang Bawang, IDN Times - Istri Capres nomor urut 03 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti mengisi malam terakhir safari politik di Provinsi Lampung bermalam di Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Huda Dua Ribu, Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang, Selasa (10/1/2024).

Siti Atikoh diketahui telah menggelar sederet agenda kampanye simpatik di kabupaten/kota Provinsi Lampung sejak Selasa (9/1/2023) dan akan mengakhiri kunjungan Kamis (11/1/2023). Istri Ganjar Pranowo itu nantinya akan melanjutkan perjalanan ke Sumatera Selatan (Sumsel).

Kehadiran Mbak Atik, panggilan akrabnya itu menjadi magnet tersendiri dalam acara tersebut. Ia langsung disambut para pimpinan hingga santri ponpes setempat diiringi lantunan salawat.

Para santri ponpes hingga masyarakat sekitar ikut menyambut kedatangan Siti Atikoh seketika berebut menyalami tangan sampai berswafoto bersama dengan perempuan juga putri dari Kiai Nahdiyin di Purbalingga, Jawa Tengah ini.

Baca Juga: Blusukan Pasar, Siti Atikoh Borong dan Dengar Keluhan Pedagang Lampung

1. Senang bersilaturahmi dan tegur sapa dengan kiai hingga santri ponpes

Bermalam di Ponpes Miftahul Huda Lampung, Siti Atikoh: Ini KeberkahanKunjungan Siti Atikoh di Ponpes Miftahul Huda Dua Ribu, Tulang Bawang, Rabu (10/1/2024). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Atikoh mengatakan, kembali ke pondok merupakan pengalaman sangat luar biasa bagi dirinya. Apalagi, ia diberi berkesempatan bersilaturahmi dan bertegur sapa langsung dengan para kiai hingga santri Ponpes Miftahul Huda Dua Ribu.

"Ini keberkahan bagi saya, karena restu dan doa para pak yai, bu yai bisa memberikan energi luar biasa pada kami," katanya.

2. Beri pesan khusus ke para santri

Bermalam di Ponpes Miftahul Huda Lampung, Siti Atikoh: Ini KeberkahanKunjungan Siti Atikoh di Ponpes Miftahul Huda Dua Ribu, Tulang Bawang, Rabu (10/1/2024). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Sebagai alumni santri, Atikoh menyampaikan pesan kepada para santri dan santriwati manfaat meniti ilmu di ponpes, karena tidak hanya sebatas mengajarkan ilmu pendidikan formal tapi lebih mengedepankan ilmu adab.

"Jadi berterimakasihlah kepada pak yai, bu yai yang sudah memberikan ilmu agama, kemasyarakatan, dan ilmu akhlak. Nanti ini yang akan dibawa adik-adik ketika terjun ke masyarakat," ucapnya.

Lebih dari itu, istri Ganjar Pranowo ini meminta kepada para santri belajar dengan tekun dan selalu menghormati para kiyai pondok. "Terus saling menjaga antara satu sama dengan yang lain, karena nanti kalian akan menjadi keluarga. Ikatan kekeluargaan, ikatan persaudaraan pesantren itu sangat luar biasa," tambah dia.

3. Dititipkan doa keselamatan dan kelancaran

Bermalam di Ponpes Miftahul Huda Lampung, Siti Atikoh: Ini KeberkahanKunjungan Siti Atikoh di Ponpes Miftahul Huda Dua Ribu, Tulang Bawang, Rabu (10/1/2024). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Mantan Bupati Tulang Bawang, Winarti turut menyambut kedatangan Siti Atikoh di Ponpes Miftahul Huda Dua Ribu mengaku amat terharu telah disinggahi oleh istri Ganjar Pranowo tersebut.

"Saya minta perhatiannya sebelum kita istirahat, nanti ibu bapak tolong didoakan agar ibu Ganjar bisa betah ya," serunya.

Lebih lanjut ia turut menitipkan doa kepada ibunda Muhammad Zinedine Alam Ganjar tersebut. "Saya minta tolong bantuan doanya untuk keselamatan dan kelancaran ibu Siti Atikoh," tandas Ketua DPC PDI Perjuangan Tulang Bawang tersebut.

Baca Juga: Siti Atikoh: Ganjar-Mahfud Komit Perangi Kekerasan Perempuan dan Anak

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya