Comscore Tracker

Baru Dilantik, Bupati Pesawaran Dendi Romadhona Langsung Tancap Gas 

Seperti apa rencana kerja Bupati Way Kanan & Wali Kota Metro

Bandar Lampung, IDN Times - Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pesawaran periode 2021-2024, Dedi Ramadhona-Marzuki, langsung bekerja sebagai pemimpin daerah Andan Bumi Jejma.

Bupati Pesawaran, Dedi Ramadhona mengatakan, dirinya berjanji akan berkomitmen mewujudkan visi-misi dan janji-janjinya saat kampanye pemilihan. Demikian dikatakan Dedi usai pelantikan di Gedung Keratun Pemprov Lampung, Jumat (26/2/2021).

"Mohon doanya selalu agar kami bisa terus memegang amanah sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran. Istikamah dalam mewujudkan cita-cita masyarakat," ucap Dendi.

1. Dendi-Marzuki berupaya menciptakan pemerintahan yang bersih, tepercaya, dan melayani

Baru Dilantik, Bupati Pesawaran Dendi Romadhona Langsung Tancap Gas IDN Times/Istimewa

Kabupaten Pesawaran di bawah kepemimpinan Dendi-Marzuki katanya, bakal berupaya menciptakan pemerintahan yang bersih, tepercaya, dan melayani. Namun demikian, bukan berarti pihaknya akan melupakan penanganan pandemik COVID-19.

Dendi-Marzuki juga bakal memprioritaskan penanganan ekonomi mikro yang tersebar di desa-desa Pesawaran, seiring banyaknya UKM dan IKM yang gulung tikar akibat COVID-19.

"Kedua masalah kesehatan, karena hari ini kita dituntut harus sehat agar bisa kerja optimal demi melayani masyarakat," imbuh Dendi

Baca Juga: 7 Kepala Daerah Dilantik, Ini Harapan Gubernur Lampung

2. Dendi-Marzuki juga prioritaskan penanganan industri pangan

Baru Dilantik, Bupati Pesawaran Dendi Romadhona Langsung Tancap Gas PIHPS Nasional

Dendi menekankan, hal yang tak kalah penting yakni penanganan industri pangan, khususnya menyangkut agrobisnis dan agroindustri. Oleh karenanya, ia akan memperhatikan program-program keberlangsungan pangan di Kabupaten Pesawaran.

Apalagi Pesawaran merupakan salah satu daerah pemasok gabah kering, singkong, dan penunjang hasil ekspor Provinsi Lampung.

"Itulah yang membuat pemerintah dan negara kita bertahan hingga saat ini," terang Bupati dua periode Pesawaran ini.

3. Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan akan menambah program kerja

Baru Dilantik, Bupati Pesawaran Dendi Romadhona Langsung Tancap Gas Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan, Adipati-Ali Rahman, Jumat (26/2/2021) (IDN Times/Tama Wiguna)

Kepala daerah Way Kanan, Raden Adipati Surya-Ali Rahman, juga memastikan pihaknya memprioritaskan penanganan COVID-19 dalam program kerja di periode keduanya. Adipati menjelaskan, ia bersama Ali Rahman telah menyusun beberapa tambahan program kerja lainnya. Termasuk masalah ekonomi dan pendidikan.

"Ini tentang Sumber Daya Manusia (SDM), bagaimana kita bisa meningkatkannya untuk Kabupaten Way Kanan," tutur Adipati

Ia dan Ali Rahman mengaku juga akan berjuang mewujudkan Kabupaten Way Kanan yang unggul dan sejahtera.

"Untuk mengatasi pendidikan rendah, kita akan kejar paket A, B, dan C. Tapi di periode pertama saya, sebagiannya sudah terealisasi dan meningkat, mudah-mudahan kita bisa mengakhiri amanah ini dengan khusnul khatimah," beber Adipati

4. Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro merencanakan good corporate, good governance, dan civil society

Baru Dilantik, Bupati Pesawaran Dendi Romadhona Langsung Tancap Gas internet

Sedikit berbeda disampaikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Wako-Wawako) Metro, Wahdi Sijaruddin-Qomaru Zaman. Mereka mengungkapkan, kepemimpinan di eranya tidak hanya fokus dan terbelenggu pada pandemik COVID-19, tapi sektor kesehatan dan pendidikan juga diutamakan.

"Itu instruksi langsung Pak Gubernur, kita akan bekerja sebaik-baiknya tentang survei bagaimana tata laksana penanganan COVID-19 dan program lain dengan baik. Kami mohon doa pada semua masyarakat, dan elemen Kota Metro," terang Wahdi.

Wahdi merencanakan, tiga hal dalam memimpin Kota Metro ke depan yakni good corporate, good governance, dan civil society.

"Kalau ini bisa berjalan dengan baik, kita bisa membangun kota Metro lebih baik lagi, karena Metro adalah kota yang strategis dan anak-anak mudah yang kreatif," tandas Wahdi.

Baca Juga: Eva Dwiana Resmi Dilantik, Plh Lelah Gantikan Wali Kota Sepekan

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya