Balapan Liar Meresahkan, Polsek Tanjungkarang Timur Ciduk 14 Remaja

Belapan liar dilakukan di Jl Pangeran Antasari

Bandar Lampung, IDN Times - Aksi balapan liar selama bulan suci Ramadan 1442 Hijriah kembali meresahkan masyarakat Kota Bandar Lampung. Kali ini, terjadi di sepanjang ruas jalan Pangeran Antasari, Kota Bandar Lampung.

Kapolsek Tanjungkarang Timur, Kompol Doni Arianto mengatakan, berawal dari laporan masyarakat, pihaknya langsung bergerak dan melakukan penyisiran ke arah jalan Pangeran Antasari, Minggu 25 April 2021 dini hari.

"Kami coba tertibkan ulah remaja yang menganggu, terutama di bulan suci Ramadan tahun ini," ujar Doni, Senin (26/4/2021).

Baca Juga: Penggelapan Mobil Rental, Polisi Polresta Bandar Lampung Diduga Terlibat

1. Jalan Antasari kerap dijadikan lintasan balap liar drag race

Balapan Liar Meresahkan, Polsek Tanjungkarang Timur Ciduk 14 Remajagoogle

Doni mengungkapkan, setibanya polisi di lokasi kejadian untuk membubarkan balapan liar, para remaja tersebut langsung berupaya kabur menghindari petugas kepolisian.

Menurutnya, Jalan Pangeran Antasari kerap kali digunakan para remaja sebagai lintasan balap liar adu cepat atau drag race. Umumnya, mereka menggunakan jenis kendaraan telah dimoidifikasi.

"Jadi memang motor-motor itu, sudah tidak lagi dalam kondisi standar pabrikan," imbuh Doni.

2. 13 kendaraan berhasil disita dan 14 remaja sempat diamankan

Balapan Liar Meresahkan, Polsek Tanjungkarang Timur Ciduk 14 RemajaKendaraan roda dua diduga balap liar (IDN Times/Istimewa)

Meski sudah berusaha kabur, Doni mengatakan, pihaknya berhasil menjaring 13 kendaraan roda dua tanpa kelengkapan dokumen resmi. Kendaraan itu diduga dikendarai untuk balapan liar.

Selain itu, petugas juga menggiring 14 remaja sempat diamankan dari lokasi kejadian.

"Pelajar-pelajar itu, saat ini sudah kami pulangkan ke orang tuanya masing-masing dan diminta untuk dibina, agar tidak mengulangi lagi perbuatannya," ungkap Doni.

3. Tidak ditemukan benda berbahaya ataupun narkoba

Balapan Liar Meresahkan, Polsek Tanjungkarang Timur Ciduk 14 RemajaIlustrasi pisau, senjata tajam. (Unsplash.com/Markus Spiske)

Doni juga mengungkap, petugas tidak mendapati adanya senjata tajam, senjata api, narkoba, miras, dan benda-benda berbahaya lainnya dalam razia tersebut.

"Kita juga meminta, agar kendaraan-kendaraan ini nanti dikembalikan semula ke standarnya, sepertinya knalpot racing dicabut," tandasnya.

Baca Juga: Satlantas Polresta Bandar Lampung Jaring 38 Kendaraan Balap Liar

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya