Comscore Tracker

Alasan Buang Air Kecil, Ibu Muda Lampung Tega Tinggalkan Bayi Usia 2 Bulan

Sangat ibu sempat titipkan bayi ke orang lain

Bandar Lampung, IDN Times - Seorang ibu muda di Lampung Tengah tega meninggalkan bayinya kepada orang tak dikenal dengan alasan hendak membuang air kecil di toilet, Senin (29/11/2021) sekitar pukul 15.00 WIB.

Bayi malang tersebut dititipkan ibu sang bayi kepada Mariem (42), warga Kampung Bayur, Rajabasa Jaya, Rajabasa, Kota Bandar Lampung. Waktu itu, ia mengaku baru pulang kerja dari Lampung Tengah dan hendak kembali ke kediaman di Bandar Lampung.

"Saya lagi mau nunggu bus di pinggir jalan lintas Lampung Tengah. Pas saya dateng, ibu gendong bayi ini memang sudah lebih dulu di sana (lokasi kejadian berlangsung),” ujar Mariem, saat ditemui awak media, Kamis (2/12/2021).

Baca Juga: Berbalut Kain, Warga Temukan Bayi Perempuan di Ruangan Imam Masjid

1. Menunggu hampir 2 jam ibu bayi tak kunjung kembali

Alasan Buang Air Kecil, Ibu Muda Lampung Tega Tinggalkan Bayi Usia 2 Bulanilustrasi bayi (unsplash.com/Andriyko Podilnyk)

Saat peristiwa berlangsung, Mariem mengaku, sempat sedikit berbincang dengan ibu sang bayi, sebelum akhirnya wanita usia sekitar 25 tahun tersebut pamit untuk buang air kecil.

Tanpa berfikir macam-macam, Mariem pun langsung menggendong sang bayi. "Ya ibu itu ngomong ‘Mba saya titip ya anaku sebentar, mau kencing’ gitu,” ucapnya serya menirukan perkataan ibu muda tersebut.

Kendati setelah menunggu hampir dua jam lamanya, wanita muda itu justru tak kunjung kembali. "Posisinya saya udah mau pulang, bus ditunggu udah dateng," sambung dia.

2. Diminta melaporkan kejadian ke kepolisian setempat

Alasan Buang Air Kecil, Ibu Muda Lampung Tega Tinggalkan Bayi Usia 2 Bulanunsplash.com

Mariem melanjutkan, terpaksa membawa sang bayi ke bus menuju Kota Bandar Lampung. Pasalnya, di sekitar lokasi tidak ada satu orang dan tak tahu harus menitipkan bayi malang tesebut kepada siapa.

"Saya udah coba cari ibunya ini ke mana, panggil-panggil juga gak ada jawaban sama sekali," imbuh dia.

Setibanya di Kota Bandar Lampung, Mariem langsung melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian terdekat, Polsek Kedaton. Ia pun dimintai melapor ke Polsek terdekat tempat lokasi kejadian berlangsung. "Iya kemarin saya sudah buat laporan ke Polsek sana,” lanjutnya.

3. Bayi perempuan tersebut dalam kondisi sehat

Alasan Buang Air Kecil, Ibu Muda Lampung Tega Tinggalkan Bayi Usia 2 Bulanilustrasi bayi baru lahir (pexels.com/Christian Bowen)

Lebih lanjut Mariem menjelaskan, ciri-ciri ibu sang bayi dimaksud berusia sekitar 25 tahunan dan berperawakan rambut pendek serta mengenakan kaus merah dan celana jeans panjang.

Selain itu, ia pun memastikan kondisi bayi perempuan usia sekitar dua bulan tersebut dalam kondisi sehat dan kini masih dirawat di kediamannya.

"Saya gak tahu nama bayi ini siapa, jadi keluarga kami kasih nama panggilan Putri. Untuk ibunya, kalau memang masih sayang datang ke rumah, silahkan bawa anaknya, gak apa-apa," tandas dia.

Baca Juga: Residivis Pengaruhi Tiga Anak di Bawah Umur Bunuh Wanita di Lamteng

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya