Comscore Tracker

Yuk Ikut Lomba Foto HUT Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana Siapkan Hadiah

Peserta lomba tidak dipungut biaya, lho

Bandar Lampung, IDN Times - Kota Bandar Lampung akan merayakan haru ulang tahunnya ke-339 pada 17 Juni 2021 mendatang. Menyambut hari jadi Kota Tapis Berseri ini Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana menggelar lomba foto pembangunan bagi warga Bandar Lampung dan lomba desain mural bagi masyarakat Lampung lho.

Bagi warga Kota Bandar Lampung yang mengikuti lomba foto, akan dipilih 20 pemenang untuk mendapat hadiah doorprize. Kemudian untuk jurnalis akan dipilih lima pemenang untuk mendapatkan doorprize.

Sementara itu untuk kategori lomba mural sudah disiapkan total hadiah senilai Rp20 juta dan akan dipilih lima pemenang terbaik.

Nah berikut IDN Times rangkum apa saja harus kamu persiapkan untuk mengikuti lomba.

1. Lomba foto untuk warga Kota Bandar Lampung

Yuk Ikut Lomba Foto HUT Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana Siapkan HadiahBiro Komunikasi Publik Kementerian PUPR

Ketentuan lomba foto tentang program atau pembangunan Kota Bandar Lampung ini menggunakan gawai. Syaratnya peserta merupakan warga kota Bandar Lampung dibuktikan dengan memiliki KTP Bandar Lampung.

Kemudian, wajib memiliki akun instagram yang tidak dikunci. Lalu mengikuti akun instagram @eva_dwiana, @evadwiana_informationmedia dan subscribe channel youtube Bunda Eva.

Selanjutnya kamu wajib membagikan poster lomba beserta keterangannya dan menandai minimal 3 orang teman. Sebelum mengunggah foto masukkan terlebih dahulu ke dalam template twibbon yang sudah disediakan melalui tautan tersedia di profil @eva_dwiana atau @evadwiana_informationmedia.

"Jangan lupa kasih caption menarik dan sertakan hastag #lombafotohut339bandarlampung," kata Eva Dwiana, Kamis (10/6/2021).

Baca Juga: Hari Kartini, Eva Dwiana Gelar Lomba Foto Ini Syarat dan Total Hadiah

2. Lomba fofo bagi jurnalis

Yuk Ikut Lomba Foto HUT Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana Siapkan HadiahIlustrasi Jurnalis (IDN TImes/Arief Rahmat)

Untuk lomba foto bagi jurnalis syarat dan ketentuannya sama saja dengan lomba foto bagi warga Bandar Lampung. Menariknya tidak ada batasan jumlah foto yang dilombakan.

"Peserta dapat mengunggah foto sebanyak mungkin, semakin banyak foto yang diunggah, semakin besar kesempatan menang," ungkap Eva.

Eva mengatakan, batas waktu mengunggah foto tanggal 14 Juni 2021 pukul 23.59 WIB. Penilaian foto berdasarkan kreatifitas foto dan keterangan foto. 

"Keputusan dewan juri tidak dapat diganggu gugat. Pendaftaran gratis tidak dipungut biaya," terangnya.

3. Lomba mural

Yuk Ikut Lomba Foto HUT Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana Siapkan HadiahMural di Flyover Sultan Agung Kota Bandar Lampung (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Lomba yang satu ini jangan sampai terlewatkan ya, karena total hadiahnya Rp20 juta. Kesempatan dibuka bagi para pelajar, mahasiswa, arsitek, desainer, dan seniman ber-KTP Provinsi Lampung. Pesertanya bisa individu atau pun kelompok lho.

Kamu bisa pilih Tema mural  sudah ditentukan panitia, di antaranya, program dan pembangunan kota Bandar Lampung, budaya dan pariwisata, serta dunia perempuan dan anak.

Perlombaan mural ini dibagi menjadi tiga tahap, pertama peserta mengirimkan desain mural flyover ke alamat email panitia. Kemudian file yang dikirim ke panitia harus dalam bentuk desain asli, sketchup atau mockup 3D dengan format file JPG atau PNG. Selain itu, resolusi harus tinggi, agar desain dapat dilihat secara detail kemudian semua file digabungkan dalam winrar beserta scan e-KTP peserta lomba.

4. Format pengiriman

Yuk Ikut Lomba Foto HUT Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana Siapkan HadiahMural di Flyover Sultan Agung Kota Bandar Lampung (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Terkait format pengiriman judul desain mural meliputi Nama_Mural_LokasiFlyover_TemaDesain. Misalnya Candra_Mural Pramuka_Budaya dan pariwisata - Desain dikerjakan secara digital menggunakan laptop, komputer atau pen tablet.

Eva menegaskan, desain harus original karya sendiri, tidak mengandung unsur melanggar etika penciptaan karya dan hak cipta orang lain.

"Hindari desain yang mengandung unsur sara ataupun pertentangan golongan. Peserta diperbolehkan mengirim karya maksimal 3 alternatif desain," pesan Eva.

Jangan lupa sertakan keterangan. Hasil desain pemenang menjadi hak milik pemerintah kota Bandar Lampung dan karyanya akan direalisasikan di flyover yang ada di kota Bandar Lampung. 

Baca Juga: Eva Dwiana: Masih Banyak Warga Bandar Lampung Langgar Prokes Acara Pesta

Topic:

  • Silviana
  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya