Tradisi Unik Polres Pringsewu Lantik Personel Naik Pangkat

Melibatkan keluarga dalam pemasangan pangkat baru

Intinya Sih...

  • Pemasangan pangkat oleh keluarga, bukan pejabat Polri
  • Tradisi penyiraman air kembang dan semburan dari kendaraan pemadam kebakaran
  • Kenaikan pangkat mencakup berbagai tingkatan, termasuk Kabag Operasional dan Kapolsek Pringsewu Kota

Pringsewu, IDN Times - Ada yang menarik upacara kenaikan pangkat 33 personel Polres Pringsewu.
Kalau biasanya pemasangan kenaikan pangkat dipasangkan oleh pejabat Polri dalam prosesi tersebut dipasangkan oleh suami, istri atau orang tua masing-masing.

Uniknya lagi, personel yang naik pangkat menjalani tradisi penyiraman air kembang dan juga semburan deras dari kendaraan pemadam kebakaran yang didatangkan langsung ke mapolres setempat.

Baca Juga: 500 Ribu Penumpang Kapal Menyeberang dari Sumatra ke Jawa 

1. Dua personel naik pangkat signifikan

Tradisi Unik Polres Pringsewu Lantik Personel Naik PangkatUpacara kenaikan pangkat 33 personel Polres Pringsewu (Humas Polres Pringsewu)

Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya mengatakan, kenaikan pangkat tersebut mencakup berbagai tingkatan, mencerminkan prestasi dan dedikasi personel dalam menjalankan tugas kepolisian.

Menurutnya, dua personel yang mengalami kenaikan pangkat signifikan adalah Kabag Operasional, AKP I Made Indra Wijaya dan Kapolsek Pringsewu Kota AKP Rohmadi, yang kini resmi menyandang Pangkat Melati Satu (Komisaris Polisi).

"Keduanya mendapat apresiasi atas kontribusi luar biasa mereka dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah hukum Polres Pringsewu," jelasnya, Selasa (2/1/2024).

2. Nama-nama personel naik pangkat

Tradisi Unik Polres Pringsewu Lantik Personel Naik PangkatUpacara kenaikan pangkat 33 personel Polres Pringsewu (Humas Polres Pringsewu)

Lebih lanjut Benny menyampaikan, sebanyak tiga personel lainnya naik pangkat dari Iptu ke AKP. Mereka adalah Kasat Binmas Iptu Mardiono, Kasiwalptu Sudirman, dan Kapolsek Pagelaran Iptu Hasbulloh.

Selain itu, 24 personel yang mayoritas merupakan Golongan Bintara, juga mendapatkan apresiasi dengan kenaikan pangkat masing-masing. Enam personel Aipda naik pangkat menjadi Aiptu, dua Bripka naik pangkat menjadi Aipda, 15 Briptu naik pangkat menjadi Brigpol, dan satu Bripda naik pangkat menjadi Briptu.

3. Berharap bisa memberi pelayanan terbaik pada masyarakat

Tradisi Unik Polres Pringsewu Lantik Personel Naik PangkatUpacara kenaikan pangkat 33 personel Polres Pringsewu (Humas Polres Pringsewu)

Kapolres Pringsewu menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh personel yang mengalami kenaikan pangkat. Pihaknya berharap, kenaikan pangkat tersebut dapat memberikan semangat baru dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya di masyarakat.

"Semoga dengan kenaikan pangkat ini, semangat dan motivasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat semakin meningkat," tandasnya.

Baca Juga: Harga Pertamax dan Dexlite di Lampung per 1 Januari 2024, Turun!

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya