Comscore Tracker

Rekomendasi Outfit Berkain Stylish dan Otentik Indonesia 

Trend berkain untuk kegiatan sehari-hari

Bandar Lampung, IDN Times -Trend fashion berkain kini tengah ramai diikuti para milenial dan gen Z bangga menunjukkan budaya Indonesia di media sosial. Beragam motif kain khas Indonesia dipadukan style kekinian sehingga terlihat fashionable dan estetik. Bahkan, fashion berkain juga kini mulai digunakan para kawula muda dalam kegiatan sehari-hari lho.

Berikut ini IDN Times rangkum rekomendasi outfit berkain khas Indonesia sebagai referensi kamu untuk berkain dalam kegiatan sehari-hari atau momen special tertentu harga mulai dari Rp50 ribu.

1. Kain lilit batik semi sutra

Rekomendasi Outfit Berkain Stylish dan Otentik Indonesia twitter/thefimaleneeds

Kain lilit berbahan semi sutra ini tak hanya bisa dipadukan dengan kebaya saja lho. Supaya tampilan tidak terlalu formal kamu bisa padukan dengan kemeja blouse dimasukan dalam kain, atau menggunakan inner yang dimasukan dalam kain lalu dilapisi outer.

Cara penggunaannya juga mudah banget, kamu tinggal melilitkan kain sampai di atas mata kaki lalu tarik atau serut ujung kain dengan cincin ring yang sudah disediakan penjual. Gunakan snikers atau high heels bikin tampilan kamu makin kece. Harga kain lilit ini lagi diskon di marketplace kanaya.butik dari Rp65 ribu jadi Rp53.300.

2. Rok serut batik Hana

Rekomendasi Outfit Berkain Stylish dan Otentik Indonesia twitter/thefimaleneeds

Masih dengan model yang sama, tapi kain satu ini sudah ada jahitan di tengahnya sehingga pemakaiannya lebih mudah dan instan. Pilihan warna dan motifnya juga super elegan, ada warna black dan merah.

Dengan harga Rp119 ribu kamu bisa menggunakan kain super kece ini dengan tiga tampilan. Bisa diserut dari depan, samping atau dibuat model lipatan. Padukan dengan sepatu bootsh bikin tampilan kamu makin stylish.

Baca Juga: 10 Harga Dress Prilly Latuconsina, Tidak Ramah Dikantong!

3. Tenun ikat

Rekomendasi Outfit Berkain Stylish dan Otentik Indonesia twitter/thefimaleneeds

Fashion berkain tak harus menggunakan rok lilit saja lho. Ada juga mode lain tak kalah kece dan estetik. Yakni menggunakan ikat pinggang motif tenun ikat kamu lilitkan pada pinging hingga ke perut bagian atas. Tampilan kamu bakal terlihat semakin otentik jika menggunakan ikat pinggang tenun ini.

Harga Obi Ethnic Tenun Ikat ini berkisar Rp95 ribu samapai Rp165ribu tergantung ukuran kamu pesan. Kamu bisa melilitkan ikat pinggang tenun ini dengan outfit celana dan kemeja atau bisa juga outfit dress atau stelan rok.

4. Rok lilit jumputan sulastri

Rekomendasi Outfit Berkain Stylish dan Otentik Indonesia twitter/thefimaleneeds

Kain satu ini juga gak kalah kece dan estetik. Desain simple seperti ini cocok banget digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Kain berbahan dasar katun ini adalah jenis kain jumputan cengkeh dibuat secara manual tanpa print.

Model kain dan panjang pendeknya bisa kamu atur sesuai selera saat memakainya. Harganya Rp100 ribu dan ada berbagai pilihan warna-warna cantik seperti grey, tosca, mocca, navy, black, magenta, green, white dan redwine.

5. Batik shawl

Rekomendasi Outfit Berkain Stylish dan Otentik Indonesia sumber: thebestkaynd

Scraf slendang batik ini juga cantik banget dikalungkan di leher atau sebagai kemben bakal bikin tampilan kamu makin anggun dan elegan. Padukan dengan outfit berwarna putih supaya corak batik pada scraft lebih dominan.

Batik shawl seharga Rp159 ribu ini terbuat dari bahan viscose sehingga untuk perawatannya tidak boleh diperas saat dicuci. Kemudian jika ada kerutan pada kain gunakan steamer pakaian atau strika dengan suhu panas sedang.

Itu dia rekomendasi outfit berkain jadi trend fashion milenial dan gen Z, kamu tertarik memakai model yang mana?

Baca Juga: 10 Inspirasi Outfit Hijab Nuansa Pastel, Feminim dan On Point

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya