Comscore Tracker

Mahasiswa Teknokrat Lampung Wakili Indonesia Ajang Karate Asia

Sudah banyak sabet puluhan juara nasional dan internasional

Bandar Lampung, IDN Times -Kamu sudah tahu belum Mei mendatang akan ada kompetisi Asia Tenggara Federasi Karate di Manila, Filipina?. Dalam ajang ini Indonesia diwakili oleh salah satu putri daerah Lampung yang merupakan mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) bernama, Septiani Selly.

Selain mewakili Indonesia di ajang South East Asia Karate Federation, mahasiswa angkatan 2017 itu juga akan membawa nama Merah Putih di SEA Games di Vietnam akhir tahun ini.

“Selain Merah Putih, saya juga akan membawa bendera Teknokrat di kompetisi tersebut,” ujar mahasiswi Pendidikan Olahraga itu.

Yuk simak selengkapnya di bawah ini.

1. Ikut pelatnas demi persiapan maksimal

Mahasiswa Teknokrat Lampung Wakili Indonesia Ajang Karate AsiaMahasiswa Teknokrat wakili Lampung dan Indonesia di ajang kompetisi Asia Tenggara Federasi Karate di Manila Filipina dan Vietnam (Teknokrat.ac.id)

Selly mengucapkan terima kasih kepada segenap dosen yang telah memberikan dukungan dan dukungan. Menurutnya pihak kampus memberi dukungan yang sangat besar dalam menunjang prestasinya tersebut.

Ia juga memohon doa dan dukungan dari para dosen dan segenap masyarakat agar dapat menjadi juara pada ajang bergengsi tersebut.

"Saya sedang mempersiapkan diri, latihan intensif dengan pelatih nasional. Semoga latihan ini bisa membawa harum nama bangsa," harapnya.

2. Kampus beri keleluasaan jadwal kuliah

Mahasiswa Teknokrat Lampung Wakili Indonesia Ajang Karate AsiaIDN Times/Istimewa

Wakil Dekan Kemahasiswaan FSIP UTI, Rizki Yuliandra mengatakan, pihak kampus menyediakan sarana dan pra sarana pendukung pengembangan minat dan bakat mahasiswa baik bidang akademik maupun non-akademik.

“Layanan perkuliahan bagi atlet yang dirancang sedemikian rupa agar tidak mengganggu jadwal latihannya. Jadi, kuliahnya jalan, prestasi olah raga juga terus diraih," kata dia.

Baca Juga: Cerita Mahasiswa dan Dosen Teknokrat Juara Lomba Teknologi dan Sastra

3. Dapat beasiswa

Mahasiswa Teknokrat Lampung Wakili Indonesia Ajang Karate AsiaSumber gambar : bintang.com

Selain itu, pihak kampus juga memberikan penghargaan bagi mahasiswa yang meraih prestasi, salah satunya beasiswa.

Rizki menjelaskan Selly menjalani proses latihan yang sangat ketat dan disiplin. Bermula dari pelatda untuk persiapan PON hingga pelatnas untuk persiapan SEA Games.

"Semoga Selly termotivasi untuk mengembangkan kemampuan meraih prestasi yang lebih tinggi lagi," tuturnya.

4. Sepuluh deretan prestasi tingkat nasional

Mahasiswa Teknokrat Lampung Wakili Indonesia Ajang Karate AsiaReplika medali Asian Games 2018 (ANTARA FOTO/INASGOC/Widodo S Jusuf)

Selain meraih prestasi di bidang olah raga hingga tingkat internasional, Selly juga mendapat IPK 3,4. Nah berikut ini prestasi yang ditorehkan Selly baik nasional mau pun internasional.

Juara 1 kumita -48 kg putri junior (Kejurnas KKI, Bekasi, Jawa barat 2015), Juara 1 -53 putri junior (LA Cup Sumbagsel, Lampung). Juara 1 kumite -59 kg putri junior (Seleknas KKI, Bekasi, Jawa barat 2016), Juara 3 -48 kg junior putri (Piala Mentri Dalam Negeri, Banten 2015).

Prestasi lainnya adalah, juara 2 -59 kg junior putri (Piala Panglima TNI, Cilangkap 2016), juara 2 -55kg U21 putri (Piala Panglima TNI, Cilangkap 2018).

Juara 2 -55kg U21 putri (Piala panglima TNI, Cilangkap 2019), juara 3 -53 kg junior putri (Piala Sunan Kali Jagat, Yogjakarta 2016), juara 3 -55kg U21 putri (POMNAS pekan olahraga mahasiswa nasional, Makassar 2017) dan Juara 2 -55kg senior putri (Pra kualifikais PON papua jakarta 2019).

5. Prestasi tingkat internasional moncer

Mahasiswa Teknokrat Lampung Wakili Indonesia Ajang Karate AsiaReplika medali Asian Games (ANTARA FOTO/INASGOC/Widodo S Jusuf)

Di ajang kejuaraan internasional Selly pernah mendapat juara 1 -55kg putri senior (International Batam Open Batam 2017), juara terbaik dari putri senior terbaik (International Batam Open Batam 2017), juara 3 -48 kg putri junior (International SBY Cup Jakarta 2015).

Juara 1 -53 kg junior putri (Internasional SBY Cup Jakarta 2019), juara 3 beregu putri senior (International SBY Cup Jakarta 2018), juara 1 -55 kg putri senior (International SBY Cup Jakarta 2020), juara 1 beregu senior putri (International SBY Cup Jakarta 2020) dan uara 1 -55kg senior putri ( Kejuaraan Walikota Internasional Surabaya 2019).

Baca Juga: Tips Mahasiswi Teknokrat Lampung Hobi Modeling tapi IPK Tetap Tinggi

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya