Comscore Tracker

Eva Dwiana Resmi Dilantik, Plh Lelah Gantikan Wali Kota Sepekan

Perangkat daerah saksikan pelantikan secara virtual

Bandar Lampung, IDN Times Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Wako-Wawako) Bandar Lampung terpilih, Eva Dwiana- Deddy Amarullah, dilantik oleh Gubernur Provinsi Lampung di Balai Keratun, Ruang Pusiban Provinsi Lampung, bersama enam kepala daerah lainnya, Jumat (26/2/2021).

Sebagai upaya menerapkan protokol kesehatan, peserta pelantikan hanya dihadiri oleh pasangan terpilih dan didampingi istri atau suami mereka.

1. Perangkat daerah Bandar Lampung saksikan pelantikan secara virtual

Eva Dwiana Resmi Dilantik, Plh Lelah Gantikan Wali Kota SepekanPejabat daerah Kota Bandar Lampung menyaksikan pelantikan Eva Dwiana-Deddy Amaruah secara virtual di Aula Semergo (IDN Times/Silviana)

Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD ) dan organisasi vertikal di Bandar Lampung, menyaksikan pelantikan Wako dan Wawako secara virtual di Aula Semergo Pemkot Bandar Lampung, Jumat (26/2/2021).

Pantauan IDN Times di acara tersebut, hadir Ketua KPU Kota Deddy Triadi, Bawaslu Kota Chandrawansah, Pelaksana Harian (Plh) Badri Tamam, Ketua DPRD Kota Wiyadi, dan sejumlah kepala daerah kota lainnya.

Baca Juga: Dilantik 26 Februari, Eva Dwiana Teliti Baju Dipakai Saat Pelantikan

2. Plh Kota Bandar Lampung kelelahan

Eva Dwiana Resmi Dilantik, Plh Lelah Gantikan Wali Kota SepekanPlh Kota Bandar Lampung Badri Tamam (IDN Times/Silviana)

Plh Kota Bandar Lampung mengaku kelelahan mengisi kekosongan Wako Bandar Lampung selama sepekan. Menurutnya, melaksanakan tugas Wako sangat berat karena harus memantau kejadian selama 24 jam.

Pihaknya juga mengucapkan selamat kepada Eva Dwiana-Deddy Amarullah yang memimpin Kota Bandar Lampung selama lima tahun mendatang.

"Pemprov dan Pemkot harus bersinergi, karena tanpa sinergi pembangunan akan sulit. Apalagi Bandar Lampung sebagai ibu kota provinsi. Semoga Bunda Eva dan Pak Deddy bisa bersinergi dengan Pak Gubernur," kata dia, Jumat (26/2/2021).

3. Usai pelantikan dilanjutkan serah terima jabatan

Eva Dwiana Resmi Dilantik, Plh Lelah Gantikan Wali Kota SepekanEva Dwiana (IDN Times/Istimewa)

Hal senada juga disampaikan Ketua DPRD Kota Bandar Lampung, Wiyadi. Pihaknya berharap Eva Dwiana-Deddy Amarullah bisa bersinergi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, agar pembangunan bisa lebih baik dan cepat.

Setelah pengucapan sumpah dan janji Wako-Wawako di Balai Keratun akan dilakukan serah terima jabatan, dari Plh ke pejabat terpilih pukul 13.00 WIB, di Gedung Semergo Pemkot Bandar Lampung.

Baca Juga: Pleno KPU Tetapkan Pemenang Pilwali, Eva Dwiana-Deddy Sujud Syukur

Topic:

  • Silviana
  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya