Comscore Tracker

Erick Thohir Ajak Millenials Lampung Bikin Startup dan Jadi Orang Kaya

Erick memuji antusias millenials Lampung

Bandar Lampung, IDN Times - Menteri BUMN Erick Thohir adakan Ngopi Bareng Millenial Lampung di Kanara Coffee, Sabtu (19/2/2021) malam. Acara tersebut juga dihadiri oleh Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana.

Erick memuji antusias millenials Lampung menghadiri acara tersebut. Menurutnya, anak muda di Bumi Ruwa Jurai ini tidak kalah dengan anak muda di Jakarta. 

"Waktu saya masuk kafe ini saya tanya ke Pak Zul (Zulkifli Hasan) ini benar di Bandar Lampung? Saya sudah masuk dua kafe dan semuanya nyaman, makanannya enak," pujinya.

Baca Juga: Eva Dwiana Curhat Kredit UMKM Perbankan Susah, Ini Kata Erick Thohir

1. Ajak millennials bangun startup

Erick Thohir Ajak Millenials Lampung Bikin Startup dan Jadi Orang KayaIlustrasi startup (IDN Times/Umi Kalsum)

Erick memberikan motivasi pada millenial Lampung untuk bisa berinovasi dalam dunia bisnis. Menurutnya tidak menutup kemungkinan Bandar Lampung memiliki lokasi start up.

"Bukan tidak mungkin bunda Eva bisa menyiapkan lokasi untuk start up. Saya harap kesempatan ini jangan tidak diambil. Sulit memang namanya juga kompetisi," terangnya.

2. Jangan takut bermimpi jadi orang kaya

Erick Thohir Ajak Millenials Lampung Bikin Startup dan Jadi Orang KayaGoogle

Erick mengatakan, bukan tidak mungkin bisa menggandeng Telkom untuk membangun start up bersama anak muda Lampung.

Ia membagi tiga tips untuk bisa memulai usaha start up tersebut, Pertama espertis atau keahlian. Kemudian kepercayaan dan pergaulan.

"Anak muda Lampung harus bisa. Tiga kunci ini bisa jadi pondasi. Jangan takut bermimpi jadi orang kaya. Bermimpi jadi orang kaya gak masalah asal mau menjalankannya," ujarnya.

Sebelum menutup pembicaraan Erick membeberkan hasil pembicaraannya dengan Eva Dwiana akan membangun Rumah Sakit jantung dan otak di Bandar Lampung.

"Pemda ngasih tanah, BUMN yang bangun rumah sakit," ujarnya.

3. Satu-satunya rumah sakit jantung dan otak di Bandar Lampung

Erick Thohir Ajak Millenials Lampung Bikin Startup dan Jadi Orang KayaMenteri BUMN Erick Thohir adakan Ngopi Bareng Millenial Lampung di Kanara Coffee, Sabtu (19/2/2021) malam. (IDN Times/Humas Pemkot Bandar Lampung).

Eva Dwiana mengucap syukur atas tawaran menteri BUMN. Pihaknya berharap kerjasama itu bisa berjalan lancar.

"Mudah-mudahan ini bisa terealisasi dan kita sudah punya tempatnya, insyaallah ini satu-satunya rumah sakit (jantung dan otak) yang ada di Lampung," ungkapnya.

Terkait pembuatan start up Eva mengaku akan lebih meningkatkan pelatihan bagi millenial Kota Bandar Lampung.

Baca Juga: Erick Thohir Tinjau Langsung Perajin Tapis di Lampung, Beri Tiga Tips

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya