Comscore Tracker

Siap-siap! TV hingga Motor Doorprize Jalan Sehat HUT Bandar Lampung

Ada empat titik kegiatan jalan sehat

Bandar Lampung, IDN Times -Menyemarakkan HUT Kota Bandar Lampung diperingati 17 Juni lalu, Pemerintah Kota Bandar Lampung mengadakan berbagai rangkaian acara seperti upacara bendera, perlombaan tiap kecamatan, expo, pagelaran atau pawai budaya, hingga jalan sehat.

Khusus  jalan sehat, dihelat 17 Juli hingga 21 Agustus 2022 mendatang. Event ini ada doorprize televisi hingga sepeda motor.

“Kita adakan jalan sehat ini tadinya mau (satu titik) di Tugu Adipura saja. Tapi karena takut membludak, jadi kita pecah jadi 4 titik. Satu titik lima kecamatan,” kata Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana ketika diwawancarai di Car Free Day Bandar Lampung, Minggu (3/7/2022).

1. Empat titik jalan sehat

Siap-siap! TV hingga Motor Doorprize Jalan Sehat HUT Bandar LampungWalikota Bandar Lampung, Eva Dwiana (IDN Times/Istimewa).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandar Lampung, Aryawan menjelaskan, 4 titik jalan sehat di Kelurahan Way Dadi, Taman UMKM Bung Karno, Kemiling, dan Telukbetung Selatan.

“Nanti tiap titik itu gabungan ada 5 kecamatan. Jadi kalau 4 titik kan pas 20 kecamatan. Untuk pertama itu tanggal 17 Juli di Way Dadi pusatnya. Ini kalau gak salah itu berbarengan dengan peringatan HUT Kejaksaan (Hari Bhakti Adhiyaksa),” katanya.

Aryawan melanjutkan, jalan sehat kedua digelar 24 Juli 2022 berpusat di Taman UMKM Bung Karno. Selanjutnya ada di Kecamatan Kemiling 14 Agustus 2022. Terakhir 21 Agustus di wilayah Telukbetung Selatan.

“Tadinya ada yang 31 Juli, tapi karena 31 itu ada parade (pawai) budaya, jadi pindah 21 Agustus. Tapi nanti mau di fiks-kan lagi karena kan dinamis ya,” ujarnya.

Baca Juga: Sudah Setahun Diresmikan, tapi Menara Al-Furqon 'Terkunci' untuk Warga

2. Rute jalan sehat

Siap-siap! TV hingga Motor Doorprize Jalan Sehat HUT Bandar LampungJalan Pulau Tegal, Sukarame Bandar Lampung. (IDN Times/Rohmah Mustaurida).

Aryawan menyampaikan, rencana rute jalan sehat di Way Dadi melalui Jalan Pulau Legundi, lalu masuk ke Jalan Karimun Jawa, masuk ke perumahan di wilayah tersebut dan tembus di Jalan Endro Suratmin.

Kepala Dinas Perindustrian Kota Bandar Lampung, Adiansyah menambahkan, untuk rute Jalan Sehat di Taman UMKM Bung Karno akan menghimpun 5 kecamatan yaitu Kecamatan Tanjung Karang Pusat, Enggal, Teluk Betung Utara, Tanjung Karang Timur, dan Kedamaian

Titik start dan finishnya ada di LPMP Lampung. Dari sana, nanti peserta akan jalan menuju Jalan Way Rarem, lalu ke Jalan Dokter Susilo, Jalan Ir. Juanda.

“Setelah itu ke Stadion Pahoman, dari flyover itu nanti belok kanan menuju Gatot Subroto menuju ke arah LPMP lagi. Jadi nanti semua pedagang (UMKM) itu dilewatin,” katanya.

3. Doorprize dari wali kota

Siap-siap! TV hingga Motor Doorprize Jalan Sehat HUT Bandar LampungIlustrasi pembagian doorprize oleh Eva Dwiana. (IDN Times/Istimewa).

Acara jalan sehat tentu tak semarak tanpa doorprize. Adiansyah menyebutkan acara jalan sehat ada pembagian doorprizenya setelah acara.

“Ada banyak ya, kalau tidak salah itu ada motor, sepeda, kemudian kulkas, TV, banyak lah dan itu dari wali kota. Saya dengar 4 titik itu ada motornya semua. Sama seperti doorprize lainnya kita pakainya sistem (kocok) undian, kan nanti masukin kupon,” kata Adiansyah.

Ia menjelaskan, kupon nantinya akan dibawa oleh peserta selama perjalanan, kemudian mendekati garis finish. Untuk di Taman UMKM Bung Karno, kupon akan dikumpulkan di RRI sehingga peserta dipastikan ikut jalan hingga selesai.

4. Dimana mendapatkan kupon jalan sehat?

Siap-siap! TV hingga Motor Doorprize Jalan Sehat HUT Bandar LampungIlustrasi kupon. (Google)

Terkait jumlah kupon total seluruh rangkaian jalan sehat adalah 1 juta kupon. Tiap kecamatan nanti akan menyebarkan kupon tersebut kepada masyarakat wilayah masing-masing. 

“Karena tiap titik rencananya ada 2.500 blok dan tiap blok itu ada 100 kupon berarti kan total ada 250.000 kupon. Itu untuk di 24 Juli saja. Insya Allah ramai lah, ya ini upaya kita juga lah untuk mempromosikan UMKM kita,” ujarnya.

Baca Juga: HUT ke-340, Ini 5 Tantangan Kota Bandar Lampung di Masa Depan

Topic:

  • Rohmah Mustaurida
  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya