Petani di Lampung Tega Setubuhi Anak Kandung hingga Hamil 5 Bulan

Pelaku diantar keluarga serahkan diri ke polisi

Tulang Bawang, IDN Times - Pelaku tindak pidana persetubuhan terhadap anak kandung sendiri masih dibawah umur dan berakibat korban hamil 5 bulan akhirnya menyerahkan diri ke Mapolsek Banjar Agung, Polres Tulang Bawang, Polda Lampung.

Pelaku menyerahkan diri ini berprofesi petani, warga Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang.

"Setelah kami buru, akhirnya pelaku persetubuhan terhadap anak kandung sendiri yang masih dibawah umur menyerahkan diri ke Mapolsek Banjar Agung, hari Minggu 25 September 2022 pukul 01.30 WIB. Diantar langsung oleh keluarganya yang berasal dari Lampung Timur," kata Kapolsek Banjar Agung, AKP M Taufiq, Kamis (29/9/2022).

Baca Juga: Dua Warga Tulang Bawang Timbun 7,7 Ton Solar Subsidi Ditangkap

1. Terancam pidana maksimal 20 tahun

Petani di Lampung Tega Setubuhi Anak Kandung hingga Hamil 5 BulanIlustrasi napi di penjara (IDN Times/Mardya Shakti)

Taufiq mengatakan, saat pelaku diantar oleh keluarganya menyerahkan diri ke Mapolsek Banjar Agung, pelaku dalam keadaan sehat jasmani dan rohani. Pelaku mengakui semua perbuatannya. Pelaku juga siap untuk diproses sesuai dengan hukum berlaku.

Pelaku saat ini sudah ditahan di Mapolsek Banjar Agung dan dikenakan Pasal 81 ayat 3 Undang-Undang Perlindungan Anak. Dipidana dengan pidana penjara paling singkat 6,6 tahun dan paling lama 20 tahun.

2. Dilaporkan paman korban

Petani di Lampung Tega Setubuhi Anak Kandung hingga Hamil 5 BulanIlustrasi (IDN Times/Mardya Shakti)

Taufiq mengatakan, pelaku dilaporkan oleh paman kandung korban berinisial M (44), berprofesi tani, warga Kecamatan Banjar Margo, hari Jumat (23/09/2022) siang, ke Mapolsek Banjar Agung.

Kapolsek menjelaskan, menurut keterangan dari paman kandung korban, pelaku merupakan ayah kandung korban telah menyetubuhi korban berinisial A (13), pertama kali pada Maret 2022, pukul 22.30 WIB, di dalam rumah pelaku.

3. Mengancam korban cacat fisik sejak lahir

Petani di Lampung Tega Setubuhi Anak Kandung hingga Hamil 5 BulanIlustrasi ancaman kekerasan seksual yang mengancam pada anak-anak di Indonesia. Foto IDN Times

Setiap kali melakukan aksinya, pelaku ini selalu mengancam sehingga korban yang cacat fisik sejak lahir mengalami ketakutan dan tidak berani melakukan perlawanan.

"Perbuatan biadab yang dilakukan oleh pelaku terhadap anak kandungnya sendiri, dari awal kejadian hingga sekarang sudah sudah tidak terhitung lagi dan sering kali, akibatnya korban sekarang hamil 5 bulan," jelas Taufiq.

Baca Juga: Wiraswasta di Tulang Bawang Pelaku Cabul Anak Bawah Umur Ditangkap

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya