Kebakaran Rumah Renggut 3 Nyawa, Korban Ditemukan di Dapur

Diduga anak kecil memainkan api dan tersambar minyak bensin

Bandar Lampung, IDN Times - Kebakaran rumah di bilangan Jalan Sultan Agung, Jalur Dua Mie Aceh, PKOR Way Halim, Sabtu (18/3/2023) malam merenggut tiga korban meninggal dunia.

Korban meninggal peristiwa nahas itu yakni, Masjuwita (28), Andre (3) anak korban dan Arka (2) selaku anak tetangga korban. Tercatat juga satu perempuan dilaporkan mengalami luka bakar bernama Halimah (45).

Baca Juga: Begini Cara PLN Lampung Antisipasi Bahaya Kebakaran Akibat Listrik

1. Korban ditemukan di dapur

Kebakaran Rumah Renggut 3 Nyawa, Korban Ditemukan di DapurKebakaran rumah di bilangan Jalan Sultan Agung, Jalur Dua Mie Aceh, PKOR Way Halim, Sabtu (18/3/2023) malam. (Dok. BPBD).

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bandar Lampung, Antoni Irawan, mengatakan, korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia di dapur.

Penyebab kebakaran di Way Halim Bandar Lampung untuk sementara diduga anak kecil memainkan api dan tersambar minyak bensin. Seluruh korban dievakuasi ke RSUD Abdul Moeloek. Kerugian materi akibat peristiwa kebakaran itu belum dapat diketahui.

2. Kerahkan 20 personel damkar

Kebakaran Rumah Renggut 3 Nyawa, Korban Ditemukan di DapurKebakaran rumah di bilangan Jalan Sultan Agung, Jalur Dua Mie Aceh, PKOR Way Halim, Sabtu (18/3/2023) malam. (Dok. BPBD).

Antoni menjelaskan, pihaknya menerima laporan dari warga telah terjadi peristiwa kebakaran di Way Halim pada pukul 21.35 WIB.

Damkar Kota Bandar Lampung lalu mengerahkan 20 personel dan tiga unit mobil damkar untuk mengendalikan kobaran api.

Antoni mengatakan, api membakar hangus satu unit rumah semi permanen seluas 8×8 meter milik korban, Tuwah (23). Api berhasil dikendalikan pada pukul 22.35 WIB.

3. Tempat usaha batu cincin

Kebakaran Rumah Renggut 3 Nyawa, Korban Ditemukan di Dapurpinterest

Antoni menjelaskan rumah semi permanen tersebut memang dihuni oleh korban dan dipakai juga sebagai tempat usaha batu cincin. 

"Dugaan api berasal dari percikan bensin karena di depan kios ini ada jualan bensin. Jadi langsung menyambar ke bangunan," jelasnya

Baca Juga: Kerugian Kebakaran di Pasar Natar Rp550 Juta!

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya