Comscore Tracker

Hore, Pertamina Beri Promo Beli Pertamax dapat Cashback 30 Persen 

Promo bergulir sepanjang September 2020 ya

Bandar Lampung, IDN Times – Pertamina memberikan penawaran menarik menyemarakkan Hari Pelanggan Nasional 2020, Jumat (4/9/2020). Mengusung tema Senyum Pelanggan, Senyumku Juga, Pertamina melakukan edukasi kepada pelanggan serta memberikan apresiasi bagi pengguna Pertamax Series dan Dex Series yang beruntung di SPBU Jalan Teuku Umar, Kecamatan Kedaton, Kota Bandar Lampung yang melakukan pembelian minimal Rp200.000.

Penawaran lainnya adalah Pertamina menyiapkan poin ganda untuk pembelian produk yang sama menggunakan aplikasi MyPertamina antara pukul 06.00 hingga 18.00 WIB. Menariknya, promo itu tak hanya berlaku satu hari saja saat Hari Pelanggan Nasional, tapi bergulir hingga akhir September.

“Bagi yang belum beruntung, tenang, promo Hari Pelanggan berjalan sepanjang Bulan September,” jelas General Manager Pertamina Marketing Operation Region (MOR) II Sumbagsel, Asep Wicaksono Hadi kepada awak media.

1. Cashback 30 persen beli Pertamax pakai MyPertamina

Hore, Pertamina Beri Promo Beli Pertamax dapat Cashback 30 Persen Aplikasi My Pertamina. Dok.IDN Times/Istimewa

Bagi pelanggan BBM Pertamax, Pertamax Turbo, dan Pertamina Dex yang menggunakan aplikasi MyPertamina, berkesempatan menikmati cashback hingga 30 persen selama September ini. “Ini adalah apresiasi bagi pelanggan yang setia menggunakan produk berkualitas dan lebih ramah lingkungan dari Pertamina bagi kendaraannya,” ujar Asep.

Menurutnya, apresiasi dan promo ini adalah bentuk pelayanan  prima kami bagi masyarakat. Ia juga mengimbau selama fase kenormalan baru pelanggan lebih baik menggunakan metode pembayaran nontunai melalui Aplikasi MyPertamina. Melalui MyPertamina.

"Masyarakat juga dapat memanfaatkan poin untuk ikutan Program Berbagi Berkah MyPertamina (BBM) yang masih berjalan, yuk kumpulin poinnya dan raih hadiahnya,” paparnya.

2. Tukar tabung elpiji 3 kg ke Bright Gas dapat total diskon Rp123 ribu

Hore, Pertamina Beri Promo Beli Pertamax dapat Cashback 30 Persen Dok. Pertamina

Bagi para ibu ada penawaran tukar tabung elpiji pemesanan melalui Call Center 135 dan pembelian tabung Bright Gas melalui Klik Indomaret. Penukaran satu tabung LPG 3 kilogram (Kg) ke Bright Gas 5,5 Kg, konsumen akan mendapatkan total diskon hingga Rp123 ribu.

Sedangkan untuk penukaran dua tabung LPG 3 Kg ke Bright Gas 12 kg, akan mendapatkan diskon hingga Rp 135 ribu. Promo berlaku dari 1 September hingga 31 Oktober 2020 ini masyarakat juga mendapatkan gratis ongkos kirim sesuai syarat yang berlaku.

Pembelian tabung baru serta pengisian Bright Gas 5.5 Kg dan 12 Kg melalui Klik Indomaret, Pertamina juga menyiapkan sabun cuci tangan dan hand sanitizer secara gratis. Promo ini berlaku bagi 6.000 pemesan pertama periode September 2020.

Baca Juga: Bantah Hapus Premium, Pertamina Tetap Salurkan Semua Produk BBM

3. Pertamina operasikan 8 unit Pertashop di Lampung

Hore, Pertamina Beri Promo Beli Pertamax dapat Cashback 30 Persen PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) II Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel), telah mengoperasikan 28 unit Pertashop di wilayah Sumbagsel. (IDN Times/Istimewa)

PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) II Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel), telah mengoperasikan 28 unit Pertashop untuk mencukupi kebutuhan energi masyarakat di pedesaan. Dewi Sri Utami, Region Manager Communication, Relations & CSR Sumbagsel, menjelaskan, dari 28 unit Pertashop yang resmi beroperasi, empat unit berlokasi di Provinsi Sumatera Selatan; dua unit di Bangka Belitung; 10 unit di Jambi, delapan di Provinsi Lampung, dan empat di Provinsi Bengkulu.

"Kami bertahap terus mendorong pembangunan Pertashop ini. Saat ini beberapa unit Pertashop lainnya tengah dalam proses instalasi, persiapan lahan, dan ada yang tengah memasuki fase kerjasama," katanya.

Dewi menyampaikan, Pertashop merupakan lembaga penyalur resmi Pertamina dengan skala yang lebih kecil. Layanan yang disediakan untuk kebutuhan BBM berkualitas seperti Pertamax, Bright Gas dan pelumas yang belum terlayani oleh penyalur resmi Pertamina lainnya seperti SPBU. Bahan Bakar Minyak (BBM) dipasok melalui Fuel Terminal atau TBBM Pertamina terdekat.

“Kualitas dan harga sama dengan SPBU, takaran yang tepat serta memperhatikan adanya faktor keamanan. Harga dan kualitas yang sama dengan SPBU, diharapkan keberadaan Pertamina makin dirasakan manfaatnya khususnya oleh masyarakat pedesaan,” imbuhnya.

4. Ada tiga kategori kerja sama Pertashop

Hore, Pertamina Beri Promo Beli Pertamax dapat Cashback 30 Persen PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) II Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel), telah mengoperasikan 28 unit Pertashop di wilayah Sumbagsel. (IDN Times/Istimewa).

Pertashop menjadi bagian penting program One Village One Outlet (OVOO) yang bertujuan untuk menjangkau wilayah terpencil yang belum terlayani oleh SPBU regular. Tujuannya, masyarakat mendapat hak yang sama untuk mencukupi kebutuhan energinya seperti masyarakat perkotaan.

"Pertashop dibangun dengan skema kerja sama antara Pertamina dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Keberadaan program ini dapat mendorong perekonomian di pelosok, serta membantu terwujudnya energi berkeadilan di Indonesia,” jelas Dewi.

Terkait konsep kerja sama Pertashop ia menyatakan, ada tiga kategori, yakni Gold, Platinum, dan Diamond. Gold berkapasitas penyaluran BBM 400 liter pe hari, dengan luas lahan 144 meter persegi. Platinum berkapasitas penyaluran BBM 1.000 liter per hari, dengan luas lahan 200 meter persegi.

Sementara untuk jenis Platinum berkapasitas penyaluran 3.000 liter per hari, dengan luas lahan 500 meter persegi. Terkait informasi serta persyaratan pembangunan Pertashop, masyarakat dapat mengakses situs spbu.pertamina.com atau dapat menghubungi Call Center Pertamina 135.

5. Gagas virtual expo demi eksistensi UMKM yang berjuang hadapi pandemik COVID-19

Hore, Pertamina Beri Promo Beli Pertamax dapat Cashback 30 Persen Sebanyak 12 UMKM mitra Binaan Pertamina di Wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) bakal berpartisipasi ajang pameran virtual expo terbesar khusus UKM di Indonesia, SMEXPO 2020 digelar 9-11 September 2020. (IDN Times/Istimewa).

Sebanyak 12 UMKM mitra Binaan Pertamina di Wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) bakal berpartisipasi ajang pameran virtual expo terbesar khusus UKM di Indonesia, SMEXPO 2020 digelar 9-11 September 2020. Kegiatan pameran ini dilatarbelakangi kepedulian Pertamina terhadap eksistensi Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) khususnya mitra binaannya dalam berjuang ditengah pandemik COVID-19.

Pameran mengusung tema “Digitalisasi Usaha Kecil, Bikin Bangga Indonesia” rencananya diikuti 100 UMKM dari berbagai sektor usaha seperti fashion, makanan dan minuman, furnitur, kriya, serta agrobisnis. Konsep optimalisasi pemasaran digital diharapkan akan membuka akses pasar yang lebih luas.

Dewi Sri Utami, Region Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Sumbagsel, mengatakan, event ini juga bertujuan meningkatkan kemampuan UMKM untuk melek digital dalam mengembangkan bisnis. Virtual Expo akan memaksimalkan penggunaan gabungan teknologi digital yang menghasilkan nilai tambah, pemberdayaan dan kualitas SDM.

“Pertamina berupaya mengakomodir pelaku usaha yang terdampak oleh COVID-19, harapannya ajang ini menjadi suatu momentum untuk mereka bangkit dan lebih kompetitif kedepannya. Kami akan fasilitasi semaksimal mungkin,” kata Dewi.

Masyarakat umum dapat mengunjungi pameran SMEXPO 2020 melalui laman www.pertaminasmexpo.com, yang bisa diakses dimana saja. Pengunjung juga dapat menikmati rangkaian acara menarik lainnya, mulai dari virtual fashion show, workshop pelatihan UMKM, hiburan live music bersama artis ibukota, games dan kuis, hingga transaksi jual beli produk secara daring.

Baca Juga: 140 SPBU di Lampung Layani Transaksi Nontunai Pembelian BBM

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya