Dukung WSL Krui Pro 2022, Pertamina Pasok Dexlite dan Pertamax

Masing-masing dipasok 4.000 liter

Pesisir Barat, IDN Times - Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel mendukung gelaran World Surf League (WSL) Krui Pro 2022. Itu merupakan event olah raga surfing bertaraf internasional.

World Surf League (WSL) Krui Pro 2022 ini diselenggarakan di Kabupaten Pesisir Barat 11 hingga 17 Juni 2022. 

Baca Juga: Dukung WSL Krui Pro 2022, Telkomsel Operasikan Combat 4G/LTE

Siapkan pasokan Dexlite dan Pertamax

Dukung WSL Krui Pro 2022, Pertamina Pasok Dexlite dan PertamaxPertamina Patra Niaga Sumbagsel memrediksi periode Ramadan dan Idul Fitri 2022 konsumsi energi di Lampung meningkat. (Dok. Pertamina).

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan mengatakan, Pertamina memberikan dukungan dengan menyediakan pasokan BBM jenis Dexlite, Pertamax masing-masing sebanyak 4.000 liter untuk kebutuhan operasional selama kegiatan WSL Krui Pro 2022.

Selain itu, menyiapkan layanan untuk masyarakat dengan menyediakan BBM di 4 SPBU, 10 Pertashop dan 163 pangkalan LPG daerah setempat. Pertamina juga turut mendukung gelaran World Surf League (WSL) di 3 wilayah di Indonesia di antaranya Banyuwangi, Krui yang saat ini sedang berlangsung dan Nias.

"Pertamina secara korporasi mendukung kegiatan pemerintah yang dapat meningkatkan citra pariwisata Indonesia dimata dunia," lanjut Nikho, Minggu (12/6/2022).

Surfer kagumi ombak Krui

Dukung WSL Krui Pro 2022, Pertamina Pasok Dexlite dan PertamaxInstagram.com/kruiku

Sarana dan fasilitas Pertamina di Kabupaten Pesisir Barat saat ini telah siap memenuhi kebutuhan energi untuk masyarakat dan para wisatawan yang datang.

Reinhard wisatawan asal Purwakarta, Jawa Barat mengendarai sepeda motor untuk menyaksikan ajang olahraga surfing ini membagikan pengalaman menggunakan Pertamax selama perjalanan. "Selama 2 hari menempuh perjalanan, tidak ada kendala dan pakai Pertamax bikin tarikan motor jadi lebih enteng," tutur Reinhard.

Taina Angel Izquierdo, surfer asal Bali mengungkapkan kekagumannya pada ombak Krui. "Selain masyarakat lokal yang baik sekali, ombak di Krui sempurna," ungkap Taina.

250 peserta dari 17 negara

Dukung WSL Krui Pro 2022, Pertamina Pasok Dexlite dan PertamaxInstagram.com/widiansyah06

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno turut hadir dalam kegiatan dan mendukung wisata pada olahraga selancar internasional World Surf League Krui Pro 2022 digelar di Kabupaten Pesisir Barat.

"250 peserta surfing terbaik dari 17 negara hadir di sini. Event ini mempunyai daya tarik yang luar biasa, membuka peluang usaha dan lapangan kerja sehingga dapat membawa kesejahteraan bagi masyarakat," katanya. 

Baca Juga: WSL Krui Pro 2022 Dibuka, Sandiaga: Tanjung Setia Spot Surfing Terbaik

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya